Link Download Stumble Guys di Smartphone, Game Multiplayer Royale

Game berwarna cerah ini cocok untuk dimainkan anak Mama.

20 Mei 2022

Link Download Stumble Guys Smartphone, Game Multiplayer Royale
Kitkagames.com

Kini pengguna handphone memiliki berbagai cara untuk menghabiskan waktu dengan beragam game yang dapat didownload, mulai dari game role-play, peperangan, hingga game yang lebih sederhana seperti berusaha mencapai tujuan lebih cepat dibandingkan penain lainnya.

Game yang mengandalkan pemainnya untuk bertahan hingga minigame terakhir biasa dikenal dengan gendre multiplayer royale, di mana pemain dapat memperebutkan kemenangan dengan menjadi orang terakhir yang bertahan dan menyelesaikan tugas dengan cepat dan tepat.

Salah satu game mobile dengan gendre ini adalah Stumble Guys. Game ini dapat didownload secara gratis melalui smartphone Android ataupun iOS. Berikut ini Popmama.com sudah mengumpulkan link download Stumble Guys di smartphone sesuai yang Mama miliki. Yuk disimak!

Apa Itu Game Stumble Guys?

Apa Itu Game Stumble Guys
YouTube.com/Mister Cempreng Gaming

Stumble Guys adalah game yang dibuat oleh Kitka Games yang berasal dari Finlandia. Game dengan gendre multiplayer royale memiliki berbagai mini game yang perlu diselesaikan lebih dulu dibanding pemain lainnya.

Dalam tiap sesi, pemain akan dibawa ke beberapa ruangan mini game dalam Stumble Guys dapat dimainkan oleh paling banyak 32 orang sekaligus. Karena perlu melawan pemain lainnya, game ini membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Karena game ini bersifat kompetitif, pemain bahkan dapat membeli beberapa kemampuan untuk mendorong atau menyandung pemain lainnya agar dapat menjadi orang yang paling terakhir bertahan dari rangkaian mini game.

Walaupun dapat dimainkan oleh banyak orang sekaligus, game ini terhitung sebagai game ringan yang hanya membutuhkan memori sebanyak 80 MB untuk dimainkan.

Dirilis pada September 2020, kini Stumble Guys sudah didownload oleh 50 juta pemain di Google Play dengan rating 4/5 dan skor 4.2/5 di AppStore.

Editors' Picks

1. Game ringan dengan visual menarik yang tepat dimainkan anak

1. Game ringan visual menarik tepat dimainkan anak
YouTube.com/Mister Cempreng Gaming

Satu-satunya cara untuk memenangkan tiap sesi permainan ini adalah dengan menjadi orang terakhir yang bertahan dan menjadi orang yang paling cepat sampai ke tujuan.

Dengan konsep permainan yang seperti lomba 17 Agustus, game Stumble Guys menjadi salah satu dari permainan yang cocok untuk dimainkan anak di bawah 10 tahun.

Selain memang mendapatkan rating 3+ di Google Play Store dan 9+ di AppStore, desain visual yang disajikan dalam game ini juga ramah untuk anak-anak. Warna yang digunakan adalah berbagai warna terang yang dapat dengan mudah dipahami.

Desain karakter dalam game Stumble Guys juga lebih menyerupai manusia, sehingga berbagai opsi untuk mendandani karakter yang pemain gunakan menjadi lebih menarik.

2. Bermain bersama orang lain dengan koneksi internet

2. Bermain bersama orang lain koneksi internet
YouTube.com/Mister Cempreng Gaming

Salah satu aspek penting dari permainan ini adalah kompetisi dari pemain lain. Dengan begitu, permainan ini memerlukan smartphone yang digunakan untuk memiliki koneksi internet.

Anak mungkin dapat pula berinteraksi dengan orang asing melalui game ini. Meski begitu, umumnya interaksi di di tengah sesi permainan akan lebih sulit.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada pemain lain yang dapat mengajak anak Mama berbicara setelah sesi permainan berakhir. Pada kesempatan inilah Mama perlu menjelaskan pada anak pentingnya berhati-hati pada orang yang tidak dikenal.

Meski memerlukan koneksi internet, beberapa pengguna melaporkan adanya kesulitan untuk terhubung dengan game walaupun sudah memiliki koneksi internet yang stabil.

Jika pada smartphone Mama terjadi hal seperti itu, ada baiknya untuk menutup game dan menjalankannya kembali agar koneksi game dapat ter-reset.

3. Mengambil inspirasi besar dari game Fall Guys

3. Mengambil inspirasi besar dari game Fall Guys
YouTube.com/Mister Cempreng Gaming

Game Stumble Guys sangat mirip dengan game lainnya yang memiliki konsep multiplayer royale lainnya dengan nama Fall Guys. Dapat dikatakan kalau Stumble Guys mendapatkan inspirasi besar dari Fall Guys yang rilis Agustus 2020.

Para reviewer lainnya mengatakan bahwa Stumble Guys adalah game versi mobile dari Fall Guys, mengingat Fall Guys rilis terlebih dahulu dan hanya tersedia di PC dan berbagai konsol khusus game.

Selain itu, desain game Stumble Guys juga sangat mirip dengan Fall Guys sehingga orang awam akan salah kaprah dan menganggap Stumble Guys adalah versi mobile dari Fall Guys.

Perbedaan yang paling mencolok dari kedua game ini adalah desain karakternya. Karakter dalam Fall Guys lebih mirip seperti karakter Among Us yang berbentuk oval, sedangkan karakter Stumble Guys lebih mirip dengan bentuk manusia biasa.

Namun, game Stumble Guys tentu lebih mudah diakses karena game tersebut dirilis secara gratis untuk smartphone. Sedangkan Fall Guys adalah game berbayar yang hanya dapat dimainkan melalui konsol game seperti PlayStation dan PC.

4. Link download Stumble Guys

4. Link download Stumble Guys
YouTube.com/Mister Cempreng Gaming

Meski tepat dimainkan anak-anak, Mama juga dapat mencoba game ini untuk menghilangkan penat jika memiliki waktu luang karena game ini tidak membutuhkan konsentrasi yang terlalu tinggi dan dapat dimainkan dalam waktu yang relatif singkat.

Untuk pengguna Android, game Stumble Guys dapat Mama download melalui Google Play Store atau dengan memencet link ini.

Sedangkan untuk pengguna iPhone dapat memainkan game ini dengan mendownloadnya dari AppStore atau dengan memencet link ini.

Itulah link download Stumble Guys di smartphone. Ternyata game seru tidak selalu membutuhkan memori yang besar, ya. Anak Mama sudah pernah main game ini, belum?

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk