7 Game Android Bertemakan Disney untuk Anak

Tokoh-tokoh dari film Disney juga muncul

30 Januari 2021

7 Game Android Bertemakan Disney Anak
Freepik/Escapejaja

Saat bekerja di rumah, Mama tentunya membutuhkan waktu sendiri untuk menyelesaikan pekerjaan, atau menjawab panggilan kantor, hingga menyiapkan makan malam. Tak jarang, hal ini membuat Mama tidak fokus memerhatikan anak.

Solusi termudahnya adalah memberikan ponsel untuk anak menyaksikan kartun favoritnya. Namun lama-kelamaan anak bisa bosan karena tidak ada aktivitas yang dilakukan selain menonton. Sehingga solusi selanjutnya adalah mengunduh game.

Jika Mama merasa anak belum cukup usia untuk bermain game online, ada beberapa permainan yang dirancang khusus anak-anak usia 3-8 tahun. Contohnya adalah permainan dari Disney, permainan ini memiliki tantangan sederhana yang membuat anak terhibur dan aktif.

Nah Popmama.com akan membahas 7 game android dari Disney yang bisa mengisi waktu luang anak selama Mama fokus melakukan pekerjaan di rumah. Yuk simak!

Castle of Illusion

Castle of Illusion
Store.steampowered.com

Anak penggemar Disney tentunya sudah tak asing dengan karakter tikus yang satu ini. Yup, karakter Mickey Mouse hadir dalam permainan Castle of Illusion. Selain Mickey Mouse, banyak tokoh Disney lainnya yang hadir dalam game ini, termasuk karakter-karakter jahat di dalamnya.

Permainan Castle of Illusion ini mengharuskan anak untuk membantu Mickey untuk menjelajahi kastel yang penuh jebakan. Mickey perlu mengumpulkan berlian serta melewati berbagai macam rintangan di sepanjang perjalanannya.

Namun sayangnya game Castle of Illusion ini hanya bisa Mama dapatkan dengan membayar sebesar Rp.67.000,-

Disney Heroes: Battle Mode

Disney Heroes Battle Mode
Androidhappymod.com

Disney Heroes: Battle Mode merupakan permainan dari Disney dengan tema pertarungan. Seperti permainan pertarungan lainnya, di game ini setiap karakter Disney memiliki kekuatan dan keunggulannya masing-masing dalam bertanding.

Ketika masuk ke arena pertandingan, muncul banyak musuh dan pemain lain yang juga bisa diundang untuk ikut bermain bersama. Disney Heroes: Battle Mode ini muncul dengan visual yang menarik dan membuat anak semakin bersemangat saat memainkannya.

Game Disney Heroes: Battle Mode ini bisa didapatkan secara gratis dengan fitur-fitur berbayar yang bisa Mama tambahkan sesuai kebutuhan.

Editors' Picks

Disney Jigsaw Puzzle

Disney Jigsaw Puzzle
Apkpure.com

Mainan puzzle merupakan salah satu permainan yang dapat meningkatkan kemampuan anak dalam menyelesaikan masalah. Namun seringkali bermain puzzle bisa membuat kamar berantakan, apalagi jika ada bagian yang hilang.

Maka solusinya Mama bisa mengunduh Disney Jigsaw Puzzle yang bisa didapatkan secara gratis di android. Permainan ini menampilkan berbagai permainan puzzle klasik dari cuplikan-cuplikan film Disney.

Mama juga bisa mengatur jumlah kepingan puzzle sesuai kemampuan atau keinginan anak. Jika anak merasa kesulitan, ia bisa menggunakan bantuan-bantuan yang tersedia. Selain itu juga terdapat target harian yang bisa menambah semangat anak dalam bermain game ini.

Disney Magic Kingdom

Disney Magic Kingdom
Gameloft.com

Pada permainan Disney Magic Kingdom ini, anak bisa meningkatkan kreativitasnya dalam membangun Disney Theme Park. Game ini juga menampilkan jalan cerita di mana tokoh kartun Mickey Mouse yang bertemu dengan Maleficent.

Maleficent yang dikenal sebagai musuh di film Sleeping Beauty, memberi kutukan pada kerajaan Disney. Kemudian Merlin, Mickey Mouse serta karakter lainnya harus berusaha untuk menghilangkan kutukan tersebut.

Dalam game ini, anak juga bisa melihat berbagai karakter klasik Disney hingga karanter dari film terbarunya. Game Disney Magic Kingdom ini bisa diunduh secara gratis dengan tambahan fitur-fitur berbayar di android Mama lho!

Disney Princess Majestic Quest

Disney Princess Majestic Quest
Theprincessblog.org

Disney juga identik dengan tokoh-tokoh Princess-nya, jika anak mama termasuk penggemar Disney Princess maka Mama bisa mengunduh game Disney Princess Majestic Quest di android. Game ini menampilkan Putri Jasmine, Belle, dan Ariel si Putri Duyung yang menjadi tokoh utamanya.

Seperti nama permainannya, game ini meminta anak untuk menyelesaikan tugas-tugas, sehingga membuat karakter princess di atas untuk membangun istananya sendiri. Selain itu juga hadir tokoh Aladin, Prince Adam, dan Prince Eric yang menjadi pasangan dari Jasmine, Belle, dan Ariel.

Mama bisa mengunduh game ini di Playstore secara gratis dengan tambahan fitur-fitur berbayar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Inside Out Thought Bubbles

Inside Out Thought Bubbles
Play.google.com

Film Inside Out merupakan film kolaborasi Pixar dan Disney yang menceritakan tentang seorang anak perempuan bernama Riley yang memiliki lima emosi yang mengontrol hidupnya, yaitu Joy (kebahagiaan), Sadness (kesedihan), Anger (kemarahan), Disgust (kemuakan), dan juga Fear (Ketakutan).

Selain dalam bentuk film, Inside Out juga hadir dalam bentuk permainan lho! Yaitu Inside Out Thought Bubbles. Game ini dimainkan dengan cara menembakkan bola-bola ke arah warna yang sama.

Warna bola tersebut juga mewakili karakter emosi yang ada di film sehingga memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Di permainan ini ada 100 level permainan yang bisa anak mainkan, sehingga anak akan terus tertantang dalam menyelesaikan setiap level.

Game Inside Out Thought Bubbles ini juga bisa Mama download secara gratis di Play Store ya!

Where’s My Water 2

Where’s My Water 2
Doorsgeek.blogspot.com

Where’s My Water juga merupakan salah satu permainan dari Disney yang terkenal dengan tokoh buaya besar yaitu Swampy, Allie, dan Cranky. Mereka juga menjadi tokoh utama di permainan Disney Where’s My Water dan Where’s My Water 2.

Sama seperti game seri pertamanya, pada Where’s My Water 2 ini anak harus menolong Swampy untuk mendapatkan air bersih. Game ini termasuk dalam kategori permainan puzzle melatih kognitif anak terutama di pemecahan masalah.

Hal ini karena anak harus menemukan rute pipa air bersih yang tepat ke kamar mandi Swampy, agar tidak mengalirkan air yang kotor atau terkontaminas. Permainan ini juga dapat Mama unduh secara gratis di Play Store, dengan berbagai tambahan fitu berbayar ya!

Nah ituah 7 game android dari Disney yang bisa mengisi waktu luang anak selama Mama fokus melakukan pekerjaan di rumah. Namun jangan lupa untuk tetap memantau waktu saat anak bermain game, agar tidak kecaduan bermain game dan melupakan tugas-tugas sekolahnya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.