Kebaikan 7 Princess Disney yang Bisa Jadi Contoh Anak Perempuan

Bukan hanya menarik, setiap Putri dari kartun Disney punya kebaikan yang bisa dicontoh anak mama

2 Agustus 2019

Kebaikan 7 Princess Disney Bisa Jadi Contoh Anak Perempuan
zimbio.com

Bertumbuh besar, anak perempuan mama pasti memiliki minat yang tinggi terhadap berbagai karakter putri atau princess dari kartun-kartun kesukaannya, secara khusus kartun Disney.

Sebut saja, Putri Belle dari Beauty and the Beast, Putri Rapunzel dari Tangled, Putri Anna dari Frozen dan masih banyak lagi dimana mereka digambarkan sangat sempurna.

Namun, di atas segalanya, masing-masing putri tersebut ternyata menonjolkan sisi kebaikan yang bisa dicontohi oleh anak perempuan mama seperti yang bisa dilihat di bawah ini.

1. Belle

1. Belle
thecoolist.com

Dalam kisah yang diangkat melalui film kartun Beauty and the Beast (1991), Belle digambarkan sebagai sosok perempuan feminis yang sangat senang mempelajari hal-hal baru dari membaca dan membantu pekerjaan Papanya.

Belle juga memiliki hati yang baik, rajin, dan berani menolong sang Papa yang tidak kunjung pulang dari perjalanannya untuk bekerja.

Belle juga rela berkorban demi sang Papa. Makanya ia bersedia tinggal bersama sosok pria yang buruk rupa. As we know, Belle memperlakukannya dengan baik seperti manusia lainnya tanpa memandang penampilan.

2. Anna

2. Anna
seventeen.com

Menjadi seorang adik dari Ratu Elsa yang memiliki kekuatan ekstra memang menjadi tantangan tersendiri bagi Anna di sebuah film kartun berjudul Frozen (2013). Namun, kebaikan hatinya tidak mengurungkan niatnya untuk menolong sang Kakak saat ia terkena masalah.

Editors' Picks

3. Cinderella

3. Cinderella
princess.disney.com

Kita tentu tidak asing lagi dengan nama Cinderella yang kisahnya dapat dikatakan sangat populer di antara cerita mengenai Putri dan kerajaan dari negeri dongeng Disney. Baik Mama maupun anak mama pasti sangat hafal luar kepala terhadap setiap adegan.

Dari keseluruhan cerita yang menggambarkan kisahnya sebagai anak tiri, kita dapat melihat bahwa Cinderella tetap menunjukkan kebaikan hatinya yang bersabar dalam menghadapi perlakuan negatif yang didapatkannya dari Mama tidur dan kedua kakak tirinya.

Bahkan, Cinderella digambarkan tidak menaruh dendam ataupun membalas perbuatan jahat mereka ketika dirinya meraih kesuksesan saat bertemu dan menikahi sosok Pangeran yang membawanya keluar dari penderitaan tersebut.

4. Merida

4. Merida
bustle.com

Dalam berbagai kisah mengenai Putri dan kerajaan dari negeri dongeng kartun Disney, Merida dapat dinilai sebagai salah satu putri yang berkarakter berbeda dari kebanyakan putri Disney lainnya yang mayoritas bersifat feminin.

Merida dari film Brave (2012) menunjukkan kebaikan hatinya dari keberaniannya dalam menjaga sang Mama. Di sini, Merida pun menunjukkan sikap penyesalan atas kesalahannya yang menjadi bukti dari perbuatan yang rendah hati.

5. Rapunzel

5. Rapunzel
imdb.com

Nyatanya, ada satu sosok putri dari negeri dongeng Disney yang juga digambarkan memiliki kepribadian yang sangat berani. Ia adalah Rapunzel yang diperkenalkan melalui film kartun Disney berjudul Tangled (2010).

Melalui kisahnya yang penuh dengan petualangan yang menyenangkan, Rapunzel digambarkan sebagai sosok perempuan yang baik hati di mana dirinya mengasihi Mama tirinya yang ditampilkan sebagai sosok karakter yang jahat.

Kebaikan hati tersebut terpancar saat Rapunzel berusaha menolong sang Mama tiri ketika ia hendak terjatuh karena kesalahannya sendiri. Pertolongan tersebut dilakukannya tanpa peduli dengan hal-hal negatif yang telah dilakukan Sang Mama tiri terhadapnya.

That means she forgave her as a child. Sangat menyentuh, bukan?

6. Mulan

6. Mulan
imdb.com

Sebagai satu-satunya putri dari benua Asia yang dihadirkan oleh negeri dongeng kartun Disney, Mulan hadir dengan kepribadian yang menarik dan tentunya, memiliki hati yang sangat baik untuk dicontohi oleh setiap anak perempuan seusia anak mama.

Bagaimana tidak! Melalui kisahnya yang mengusung zaman perang dahulu kala, Mulan diceritakan berani mengorbankan kehidupannya sebagai seorang perempuan untuk menolong keluarganya sendiri yang sangat dicintainya. What a courage she has!

7. Pocahontas

7. Pocahontas
indiewire.com

Terakhir, anak perempuan Mama tentu tidak asing lagi dengan Pocahontas. Ia digambarkan sebagai sosok perempuan yang peduli akan nilai kemanusiaan.

Dalam ceritanya yang penuh petualangan, Pocahontas hadir sebagai sosok putri yang terdorong untuk menyelamatkan orang-orang yang dianggap musuh. Bukan hanya itu, Pocahontas dalam waktu bersamaan tetap menunjukkan kesetiaannya terhadap keluarganya sendiri dengan tidak meninggalkan mereka.

Tentu, masing-masing karakter Putri dari negeri dongeng Disney di atas pantas untuk dijadikan sebagai panutan positif oleh anak perempuan mama. Karena itu, mari sisakan waktu kosong untuk menikmati masing-masing film kartun Putri Disney bersama anak mama.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.