Waspada! Kecelakaan yang Mungkin Terjadi Jika Anak Sendirian di Mobil

Saat mudik, lalu lintas ramai, Mama dan Papa mungkin lelah dan lengah mengawasi anak di mobil

11 Juni 2018

Waspada Kecelakaan Mungkin Terjadi Jika Anak Sendirian Mobil
Torange.biz

Tingkah anak-anak seringkali tidak terduga. Mereka bisa saja melakukan hal-hal yang berbahaya jika tidak diawasi orangtua. Bisa juga, orangtua lengah dan tidak memerhatikan anaknya dengan baik.

Mobil keluarga bisa menjadi tempat berbahaya untuk anak. Simak berita mengenaskan berikut ini, tentang anak-anak yang mengalami kecelakaan di dalam kendaraan karena kelalaian.

Terpanggang di Mobil Panas

Terpanggang Mobil Panas
fox19.com

Udara panas berbahaya lho untuk keluarga Mama. Saat perjalanan mudik, mungkin Mama dan Papa perlu sejenak beristirahat. Jika menumpang kendaraan sendiri dan parkiran rest area penuh, jangan nekad memilih tempat panas lalu meninggalkan anak-anak di dalam mobil.

Di Kentucky, Amerika Serikat, seorang anak meninggal dunia karena terpanggang di dalam mobil yang panas. Belum jelas apakah anak itu sengaja ditinggalkan orangtuanya atau masuk ke dalam mobil dan tidak bisa keluar. Yang jelas, warga menemukan anak tersebut pingsan dan ketika mobil dibuka paksa, Si Anak telah meninggal.

Hasil autopsi, anak tersebut diketahui meninggal karena dehidrasi akibat mobil yang terlalu panas dan pengap. Tetap waspada ya Ma. Jangan lengah, misalnya meninggalkan anak di dalam mobil karena ia sedang tidur dan Mama hendak beristirahat atau silaturahmi.

Editors' Picks

Menjadi Penyebab Kebakaran di Pompa Bensin

Menjadi Penyebab Kebakaran Pompa Bensin
Independent.co.uk

Seorang anak telah menyebabkan kebakaran di pompa bensin di Missouri. Kejadiannya, Si Mama sedang mengisi bensin lalu ia meninggalkan anaknya di dalam mobil dan masuk ke dalam took untuk membayar biaya bensinnya.

Tiba-tiba, Si Anak yang berusia 3 tahun, membuka sabuk pengaman di kursinya lalu memindahkan gigi kendaraan yang mesinnya menyala. Mobil melonjak mundur dan menabrak pompa bensin dan menimbulkan kebakaran besar.

Kejadian itu disebarkan ke media massa dan sosial oleh Kepolisian Missouri. Mereka ingin, orangtua lebih berhati-hati dan waspada.

Yuk, Ma! Tetap konsentrasi menjaga anak-anak ya!