Tambah Kece, 6 Rekomendasi Baju Kodok untuk Anak Perempuan 1-2 tahun

Pastikan anak perempuan mama tampil lucu dan playful dengan baju kodok

10 Juni 2021

Tambah Kece, 6 Rekomendasi Baju Kodok Anak Perempuan 1-2 tahun
Pixabay/chhouknet

Meskipun masih kecil, penampilan anak tetaplan menjadi hal penting yang perlu Mama perhatikan, terutama bagi anak perempuan mama. Beragam pakaian dan aksesoris dapat meningkatkan penampilan mereka menjadi lebih cantik, lucu, cheerful, juga stylish.

Ada banyak sekali pilihan jenis baju yang cocok dikenakan oleh anak-anak perempuan mama yang berusia 1-3 tahun, salah satunya ialah baju kodok.

Baju kodok atau overall umumnya merupakan baju dan celana bermodelkan sleeveless dan terbuat dari denim. 

Baju ini perlu dikenakan dengan dilapisi baju dalaman lagi. Ingat lho Ma, ini berbeda dengan jumpsuit yang dapat dikenakan tanpa perlu menggunakan dalaman. 

Mama perlu memilih gaya baju kodok yang tepat bagi anak mama. Mungkin pertama-tama kamu dapat mulai mempertimbangkan model yang sesuai, seperti celana pendek, selana panjang, ataupun rok. Pilihlah juga baju kodok dengan bahan yang nyaman dan cukup mudah dilepas dan dipasang sendiri. 

Mama tidak perlu binggung sebab Popmama.com akan memberikan rekomendasi 6 baju kodok anak perempuan mama. Simak selengkapnya ya, Ma!

1. Carter Overall Set Boy Girl Desain

1. Carter Overall Set Boy Girl Desain
shopee.co.id

Baju kodok atau overall dari Carter ini cocok sekali untuk anak perempuan mama. Produk ini hadir dengan beragam pilihan motif dan warna yang pastinya mereka sukai. Tidak hanya warna dan motif, baju kodok ini pun tersedia dengan ukuran untuk anak berusia 1 hingga 3 tahun.

Dalam satu paket baju, kamu juga akan mendapat 1 overall celana pendek dan juga 1 buah kaos lengan pendek. Semuanya sendiri terbuat dari bahan yang aman dan bersahabat bagi si Kecil.

Bahannya merupakan katun yang halus dan lembut, sehingga tidak akan gerah ketika anak perempuan mama memakainya.

Baju kodok satu ini dibanderol dengan harga Rp259.000,00 - Rp268.000,00 per paketnya dan dapat kamu beli di toko online favoritmu. 

2. Jumpsuit Jogger Baju Kodok Anak Unisex

2. Jumpsuit Jogger Baju Kodok Anak Unisex
shopee.co.id

Baju kodok berikut ini memiliki model mirip-mirip dengan jumpsuit dan memiliki model yang kekinian. Cocok sekali bagi anak perempuan mama yang ingin tampil simpel dan modern. 

Sesuai nama, Jumpsuit Jogger Baju Kodok Anak Unisex dapat dikenakan baik oleh anak perempuan juga anak laki-laki mama. Dengan beberapa pilihan warna yang trendi, seperti; merah marun, kuning kunyit, biru, hitam, dan abu-abu. 

Baju kodok ini memiliki beragam ukuran, yaitu size 4 (kisaran 2-3 tahun) : lingkar dada 52 cm, dan panjang baju 62 cm ataupun size 5 (kisaran 3-4 tahun) : lingkar dada 60 cm dan panjang baju 66 cm.

Baju kodok ini dapat Mama dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 39.000,00.

Editors' Picks

3. Kicau Kecil Pink Button Washed Jeans Overall

3. Kicau Kecil Pink Button Washed Jeans Overall
kicaukecil.com

Pink Button Washed Jeans Overall merupakan produk baju kodok keluaran Kicau Kecil berbahan jeans aksen washed dan memiliki standard cutting. Baju kodok ini dapat digunakan oleh anak mama yang berusia sampai dengan 2 tahun. Cocok sekali bagi anak perempuan yang ingin tampil lebih girly.

Desain bajunya memiliki kancing pundak dan pinggang berwarna pink. Ditambah juga dengan aksen pita di bagian kantong depan. Baju kodok keluaran Kicau Kecil ini juga nyaman untuk dipadukan dengan kaos dan dikenakan untuk beraktivitas di luar rumah. 

Mama dapat memperoleh baju kodok satu ini dengan harga mulai dari Rp135.000,00.

4. Oxford Societyyork Street Overall Denim

4. Oxford Societyyork Street Overall Denim
tokopedia.com

Bagi anak mama yang ingin tampil dengan suntuhan dewasa dengan sentuhan washed denim namun tetap terlihat playful, baju kodok satu ini dapat menjadi pilihanmu. 

Tampilan washed denim dari produk Oxford Societyyork Street Overall Denim ini akan membuat anak perempuan mama tampil keren. Apalagi jika dipadukan dengan kaus sleeveless atau kaus polos berwarna monokrom. 

Baju anak ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari size 2 (untuk usia 1-2 tahun), size 4 (untuk usia 3-4 tahun), sampai size 10 (untuk usia 9-10 tahun).

Mama dapat memperoleh baju kodok anak ini mulai dari Rp 427.000,00. Cukup mahal memang tapi kualitasnya terjamin kok. 

5. Pleu Overall Jeans

5. Pleu Overall Jeans
shopee.co.id

Anak perempuan mama bosan dengan baju bermodel modern, mungkin satu ini cocok bagi mereka. Baju kodok dari Pleu Overall Jeans ini akan memberikan tampilan model overall klasik yang tetap memberikan tampilan keren bagi si Kecil.

Produk dari Pleu ini memberikan model yang simpel namun tak pernah terlihat membosankan. Bahan denimnya juga kuat, awet, dan tahan lama. 

Karena memiliki model celana pendek, anak mama dapat memakainya sebagai pakaian untuk pergi ke tempat outdoor. Ini juga bisa dipadukan dengan kaus tipis lho. 

PleuOverall Jeans tersedia dalam size 1 sampai dengan 3 tahun. Dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 329.900,00.

6. Torio Basic Festive Pine Green Overall

6. Torio Basic Festive Pine Green Overall
tokopedia.com

Torio Children merupakan salah satu brand baju asli Indonesia yang kualitasnya sudah terbukti sejak tahun 1989 dan mendapatkan label Standar Nasional Indonesia (SNI). Ini membuktikan bahan yang mereka gunakan sudah tentu nyaman dan aman

Salah satu produk Torio yang dapat kamu beli ialah Torio Basic Festive Pine Green Overall. Baju kodok keluaran Torio bermodel rok ini cocok sekali bagi anak perempuan mama yang ingin tampil cantik dan manis. 

Desain model bermotif pine hijau putih juga memberikan nuansa hijau dan natural bagi si Kecil. Cocok sekali jika digunakan ketika mereka bermain ke luar ataupun di alam terbuka. 

Baju ini juga memiliki beragam ukuran untuk anak yang berusia 1 sampai dengan 3 tahun. Hanya dengan kisaran harga mulai dari Rp128.000,00 saja lho, Ma.

Dari 6 rekomendasi baju kodok anak perempuan tadi, kira-kira ada tidak yang menjadi favorit anak perempuan mama? Tulis di kolom komentar ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.