7 Merek Susu Penambah Berat Badan Anak untuk Usia 1 Tahun ke Atas

Lengkapi nutrisi anak yang berat badannya kurang atau pemilih makanan dengan susu-susu ini

14 Oktober 2022

7 Merek Susu Penambah Berat Badan Anak Usia 1 Tahun ke Atas
Dok. Istimewa

Penambahan berat badan merupakan salah satu indikator tumbuh-kembang anak yang baik. Meski bukan satu-satunya indikator, terutama di masa periode emas anak tumbuh kembang anak memerlukan tumbuh-kembangnya anak memerlukan gizi dan nutrisi yang lengkap agar dapat tumbuh sehat, kuat, dan cerdas.

Namun sayangnya, ada saja nih halangan para Mama dalam usaha membuat tumbuh kembang si Kecil jadi maksimal. Misalnya tiba-tiba anak nggak nafsu makan, makannya pilih-pilih dan masih banyak lagi. Hal-hal tersebut bisa menyebabkan gangguan nutrisi, jika didiamkan bisa menyebabkan stunting. Padahal penting penting banget memerhatikan kebutuhan gizi dan nutrisi anak di masa keemasannya ini.

Sebagai solusinya, Mama bisa memberikan nutrisi tambahan seperti susu pertumbuhan yang membantu meningkatkan nafsu makan anak agar berat badannya bertambah.

Berikut ini Popmama.com punya rekomendasi merek susu penambah berat badan anak 2 tahun yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan anak:

1. Morinaga Morigro

1. Morinaga Morigro
Dok. Morinaga

Apakah si Kecil punya gangguan dengan nafsu makannya yang membuat berat badan Si Kecil tidak ideal, Ma? Hati-hati lho, masalah nafsu makan bisa berpengaruh pada kurang optimalnya pemenuhan nutrisi harian yang penting untuk tumbuh kembang si Kecil. Oleh karena itu, Mama butuh susu formula yang dapat mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil sekaligus sebagai booster nafsu makannya

Sini Ma, Popmama.com kenalin sama Morinaga Morigro, susu formula untuk usia 1 -12 tahun dengan formula GROMAX diperkaya dengan minyak ikan (fish oil) sebagai sumber protein untuk meningkatkan nafsu makan anak supaya bisa mencapai BB idealnya.

Tak hanya itu, Ma, Morinaga Morigro juga dilengkapi dengan kombinasi Probiotik BB536 dan Prebiotik Serat FOS untuk menjaga kesehatan saluran cerna, sehingga penyerapan nutrisi si Kecil lebih optimal. Produk ini juga tinggi Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, dan Zinc yang saling bersinergi untuk menjaga daya tahan tubuh si Kecil. 

Oh ya, ada juga Kalsium serta Vitamin D yang berperan dalam pertumbuhan tulang dan tinggi badan si Kecil, Ma. Selain itu, untuk membantu pertumbuhan otak dan kecerdasan anak, Morinaga Morigro dilengkapi dengan AA, DHA, Omega 3 dan 6, serta Zat Besi. Sementara 14 Vitamin dan 9 Mineral yang terkandung pada Morinaga Morigro dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya.

Wah, ini sih bisa jadi solusi lengkap susu formula untuk nafsu makan dan tumbuh kembang ideal si Kecil ya, Ma. Apalagi dengan rasa yang enak dan kandungan gula yang lebih rendah, Morinaga Morigro enak pasti disukai si Kecil dan lebih aman untuk kesehatan giginya.

Kalau tertarik, Mama bisa langsung checkout produk Morinaga Morigro di sini ya. Jangan lupa berikan Susu Morinaga Morigro secara rutin 2-3x sehari untuk penuhi nutrisi harian Si Kecil dan bantu  tumbuh kembang yang optimal.

Harga: 200rb an untuk kemasan 800 gram.

 

2. Frisian Flag PRIMAGRO 1+

2. Frisian Flag PRIMAGRO 1+

Jika berat badan si Kecil masih kurang, Mama bisa banget mengoptimalkan dengan memenuhi asupan proteinnya. Sebab, protein merupakan zat gizi makro yang berperan penting untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak-anak, salah satunya menambah berat badan.

Nantinya protein ini akan dipecah menjadi 9 Asam Amino Esensial (9AAE) di dalam tubuh. 9 Asam Amino Esensial (9AAE) merupakan bentuk sederhana dari protein yang kehadirannya cukup penting karena tubuh tidak bisa memproduksinya sendiri, sehingga harus didapatkan dari sumber protein berkualitas.

Pas banget nih Ma, di rekomendasi pertama ada Frisian Flag PRIMAGRO 1+ untuk usia 1-3 tahun yang memiliki kandungan 9AAE dan DHA 4x lebih tinggi. Produk susu ini dapat menjadi nutrisi tambahan untuk si Kecil di usia emasnya, diperkaya dengan Spingomyelin, Asam Sialat, Omega 3 & 6, Kolin & Tirosin, PRIMAGRO juga dapat maksimalkan daya ingat, kecerdasan, dan akal kreatif si Kecil. 

Memiliki 3 rasa yaitu Madu, Vanila dan Cokelat, Frisian Flag PRIMAGRO 1+ ini juga memiliki kandungan penting lainnya seperti Minyak Ikan, 14 Vitamin dan 9 Mineral, untuk menjadikan si Kecil kreatif, tangguh, dan percaya diri.

Harga Rp 93,900 untuk kemasan 750g. Bisa Mama dapatkan di sini!

Editors' Pick

3. Appeton Weight Gain Child

3. Appeton Weight Gain Child
Blibli.com

Bicara soal menambah berat badan anak, susu formula Appeton Weight adalah merk yang sudah melegenda di kalangan para orangtua di Indonesia.

Appeton Weight Gain Child merupakan susu penambah berat badan untuk anak dengan kandungan whey protein dan protein susu yang efektif untuk menambah nafsu makan dan berat badan anak. 

Susu Appeton Weight Gain Child mengandung berbagai multivitamin, mineral, dan protein. Kandungan asam aminonya menjadikan susu ini lebih mudah dicerna dan diserap tubuh anak.

Appeton Weight Gain Child dapat dikonsumsi anak mulai usia 1-10 tahun dan hadir dalam varian rasa cokelat yang nikmat. Harga Appeton Weight Gain Child mulai Rp 225 ribu untuk kemasan 450 gram.

4. Pediasure Triplesure

4. Pediasure Triplesure
Pediasure.co.id

Pediasure Triplesure adalah susu formula pertumbuhan yang menyediakan nutrisi untuk tumbuh-kembang anak usia 1-10 tahun. Susu yang tersedia dalam rasa vanilla, madu, dan cokelat ini mengandung arganine dan vitamin K2 yang baik untuk menunjang pertumbuhan tulang anak. Melengkapi kebutuhan gizi dan nutrisi anak, susu ini diperkaya DHA dan AA, omega 3 dan 6. 

Pediasure Triplesure kini mengandung 42% sukrosa lebih rendah, tetapi tidak mengurangi kenikmatan rasanya sehingga anak-anak pun pasti menyukainya dan membantu mendorong anak lebih rajin lagi minum susu agar berat badannya cepat naik.

Pediasure Triplesure dapat dibeli di apotek atau pun swalayan dengan harga mulai Rp 240 ribu untuk kemasan 850 gram.

5. SGM Eksplor Gain Optigrow Pro-gress Maxx

5. SGM Eksplor Gain Optigrow Pro-gress Maxx
Generasimaju.co.id

Dikenal sejak lama sebagai merk susu pertumbuhan yang berkualitas, SGM juga punya produk susu formula untuk anak yang ditujukan untuk mendukung kejar tumbuh si Kecil. SGM Eksplor Gain Optigrow Pro-gress Maxx mengandung IronC, minyak ikan, serta omega 3 dan 6 yang membantu penyerapan nutrisi penting secara maksimal. 

SGM Eksplor Gain Optigrow Pro-gress Maxx diformulasikan tinggi kalori yaitu sekitar 100 kcal/100 ml sehingga baik untuk program penambahan berat badan anak.

Tersedia dalam kemasan 400 gram, SGM Eksplor Gain Optigrow Pro-gress Maxx dibanderol dengan harga Rp 70 ribu.

6. Curcuma Plus Susu Bubuk Ekstrak Temulawak

6. Curcuma Plus Susu Bubuk Ekstrak Temulawak
Jovee.id

Temulawak telah dipercaya sejak ratusan tahun lalu sebagai salah satu rimpang yang dapat meningkatkan nafsu makan. Curcuma Plus menjadikannya salah satu bahan dalam susu pertumbuhan untuk mendukung nutrisi yang dibutuhkan anak dalam menambah berat badannya. 

Curcuma Plus Susu Bubuk Ekstrak Temulawak mengandung temulawak alami yang dapat mengatasi anak yang punya kecenderungan picky eater. Mengandung minyak ikan, multivitamin, mineral, DHA, FOS, serat, serta susu full cream dari New Zealand. Curcuma Plus Susu Bubuk Ekstrak Temulawak dapat menjadi pelengkap gizi untuk anak dengan rasa cokelat, madu, vanilla, dan strawberry yang lezat. 

Curcuma Plus Susu Bubuk Ekstrak Temulawak tersedia dalam dua kemasan, yaitu 350 gram dengan harga mulai Rp 47ribu dan 750 gram dengan harga mulai Rp 88 ribu.

7. Lactogrow 3 Probiotics

7. Lactogrow 3 Probiotics
Growhappy.co.id

Lactogrow 3 Probiotics adalah susu formula lanjutan yang ditujukan untuk balita usia 1-3 tahun.

Susu yang dulunya bernama Lactogen ini mengandung zat gizi makro dan mikro yang tak hanya bermanfaat untuk menambah berat badan balita, tetapi juga melengkapi kebutuhan gizi dan nutrisi yang mungkin belum dapat dipenuhi dari makanan sehari-hari. 

Susu dari brand Nestle dengan formula baru ini tidak mengandung sukrosa. Diperkaya serat pangan untuk mendukung pencernaan si Kecil. 

Untuk kemasan 750 gram, Lactogrow 3 Probiotics dapat dibeli dari harga mulai Rp 116 ribu.

Itulah lima rekomendasi merek susu penambah berat badan anak 2 tahun yang dapat menjadi pilihan. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Baca juga:

The Latest