Keren, Dakota Patton Sudah Jago Melukis Wajah di Usia 4 Tahun

Dakota mempelajari cara melukis wajah secara autodidak melalui video-video tutorial lho, Ma

31 Agustus 2021

Keren, Dakota Patton Sudah Jago Melukis Wajah Usia 4 Tahun
Instagram.com/paint_with_dakota

Belakangan ini, gadis cilik berusia 4 tahun bernama Dakota Patton menjadi terkenal karena kemampuan make up-nya. Bukan make up biasa yang ia kuasai, melainkan make up yang mengubah wajahnya menyerupai tokoh-tokoh di film dengan cara melukis wajah lho, Ma.

Ketenarannya berawal dari sang Papa, Ja’Rell Patton, mengunggah momen Dakota melukis wajahnya sendiri menjadi Venom di akun Tiktok-nya @snackbandits (29/5/2021). Video tersebut menjadi viral.

Dalam video tersebut, terlihat Dakota melukis wajahnya sendiri hanya dengan mengikuti video tutorial. Hasilnya pun mirip. Ia membuat detail pada bagian mulut Venom dengan baik, walaupun ia masih kecil.

Ia menuai banyak pujian atas karyanya. Bahkan make up artist (MUA) lain juga memujinya. Kini, Dakota memiliki produk face painting sendiri bernama “Paint with Dakota”.

Bagaimana Dakota bisa jago melukis wajah di usia muda, ya? Yuk, simak perjalanan Dakota Patton si gadis 4 tahun yang jago melukis wajah yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini, Ma.

Editors' Picks

1. Dakota suka melukis

1. Dakota suka melukis
Instagram.com/paint_with_dakota

Dakota tertarik dengan seni sejak kecil. Hal ini disampaikan oleh sang Papa kepada Good Morning America (1/6/2021). Katanya, Dakota suka membuat karya seni dan kerajinan, tapi tahun lalu ia benar-benar jatuh cinta dengan melukis.

Kecintaannya terhadap melukis terlihat dari beberapa video yang diunggah di akun Instagram mereka @paint_with_dakota dan akun Tiktok mereka @snackbandits pada April 2021 lalu.

Dalam video-video tersebut, Dakota terlihat menikmati bermain dengan cat. Ia juga mencorat-coret wajahnya menggunakan make up sang Mama.

Tak hanya mencorat-coret, Dakota pun memperlihatkan kesukaannya pada melukis dengan mempelajari dan menonton tentang apa pun yang terkait dengan melukis.

2. Joker dalam “The Dark Knight” menjadi awal mula Dakota ingin melukis wajah

2. Joker dalam “The Dark Knight” menjadi awal mula Dakota ingin melukis wajah
Instagram.com/paint_with_dakota

Ketika pertama kali Dakota memulai hobi melukis wajah, kedua orangtuanya memperlihatkan berbagai video tutorial melukis wajah padanya. Ja’Rell bercerita bahwa pertama kali Dakota ingin melukis wajahnya sendiri adalah ketika ia melihat Heath Ledger’s Joker dalam “The Dark Knight”.

Sampai saat ini, sebagian besar karya yang dibuat Dakota merupakan make up tokoh-tokoh yang terlihat menakutkan di film.

Dilansir dari unggahan akun Facebook Tyla (20/8/2021), Dakota tidak takut melihat tokoh-tokoh film tersebut. Ia justru suka menakut-nakuti keluarganya dengan make up-nya.

Dakota mulai melakukan make up di usia tiga tahun. Ia mempelajarinya secara autodidak dari video tutorial di Youtube dan mengikutinya. Ia terus berlatih hingga kini percaya diri dengan kemampuannya.

Pada 1 Mei 2021, Ja’Rell mengunggah video Dakota melukis wajah menjadi Joker untuk pertama kalinya di Instagram. Dakota melakukannya di kamar mandi sambil mengatakan dialog Joker berulang kali, “Why so serious?”

Walau sedikit menakutkan, Ja’Rell sangat mendukung hobi putrinya tersebut. Dalam video tersebut, Ja’Rell memuji bahwa Dakota telah melakukannya dengan baik. Ja’Rell juga mengatakan bahwa ia menyukai karya putrinya itu.

Dalam unggahannya, Ja’Rell juga berpesan pada para pengikutnya untuk selalu mendukung anak apa pun yang terjadi.

3. Tak hanya Venom, karya-karya Dakota yang lainnya juga luar biasa

3. Tak ha Venom, karya-karya Dakota lain juga luar biasa
Instagram.com/paint_with_dakota

Selain karya Venom-nya yang viral, karya-karya Dakota yang lainnya juga luar biasa. Sang Papa memilih dan mengunggah karya-karya terbaik putrinya tersebut di Instagram (11/8/2021).

Ada make up Pennywise dalam film horor "IT", Sally dalam film “The Nightmare Before Christmas”, Mystique dari X-Men, tokoh dalam film “A Nightmare on Elm Street”, Joker, Avatar, The Mad Hatter, dan sebagainya.

Sebagai pendukung make up-nya, Dakota juga mengenakan rambut palsu dan kostum yang cocok beserta berbagai aksesorinya dalam video-video tersebut.

Belum lama ini, ia membuat ulang video make up Venom. Lebih banyak detail dalam make up Venom yang baru dan ia berhasil menaklukkannya. Seperti karyanya yang lain, make up Venom ini juga ia lakukan sendirian.

Itulah perjalanan Dakota Patton si gadis 4 tahun yang jago melukis wajah, Ma. Seperti kata Ja’Rell, dukungan orangtua sangat diperlukan untuk setiap aktivitas positif anak agar kemampuan anak dapat berkembang dengan baik.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.