Inspiratif! Follow 10 Akun Keluarga yang Hobi Olahraga dan Hidup Sehat

Menjadi teladan untuk pasangan dan anak-anak agar menjalani hidup sehat setiap hari

11 Oktober 2020

Inspiratif Follow 10 Akun Keluarga Hobi Olahraga Hidup Sehat
Freepik

Mengajak keluarga untuk berolahraga dan tetap menjaga kesehatan terkadang terasa seperti tantangan bagi beberap Mama. Terutama ketika Mama mencoba untuk menyesuaikan waktu untuk pekerjaan, keluarga, tugas-tugas rumah dan sebagainya.

Olahraga tampaknya hampir mustahil dilakukan, sehingga Mama membutuhkan pengingat bahwa menjalani gaya hidup sehat bukan hanya tentang menjaga kesehatan diri sendiri, namun juga tentang memberikan teladan bagi keluarga.

10 keluarga yang berfokus pada kesehatan di media sosial ini, tidak hanya olahraga untuk menjaga kesehatan bagi diri sendiri namun juga menunjukkan pada anak-anak mereka tentang kebugaran, bentuk tubuh, pola makan yang sehat, dan tentunya kesehatan diri secara keseluruhan.

Kali ini Popmama.com akan membahas tentang 10 akun keluarga yang suka olahraga dan hidup sehat. Akun ini dapat Mama ikuti sebagai panduan olahraga dan hidup sehat bersama anak dan keluarga.

Ada akun siapa saja ya, Ma?

1. Brooke Murray (@brooke.froelich)

1. Brooke Murray (@brooke.froelich)
Instagram.com/Brooke.Froelich

Pemandangan indah pegunungan Colorado membuat Brooke Murray (@brooke.froelich) terinspirasi untuk mengajari kedua anaknya tentang pentingnya menjalani hidup yang bugar.

“Sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aktif untuk keluarga saya karena kebiasaan yang dipelajari anak-anak saya di rumah kami diharapkan akan mengikuti mereka ke dalam kehidupan dewasa mereka,” ujar Mama Brooke.

Jika melihat akun media sosialnya, Mama akan melihat petualangan keluarganya seperti, paddle boarding, hiking, panjat tebing, ski, dan bersepeda. Namun, pemandangan yang indah itu bukan hanya untuk mengajarkan olahraga pada anak-anaknya saja.

Mama Brooke dan suaminya juga seringkali merencanakan kencan di malam hari seputar aktivitas yang membuat mereka merasa benar-benar nyaman, seperti bersepeda ke tempat yang indah atau piknik yang sehat.

2. Monica Bencomo (@momswearheels)

2. Monica Bencomo (@momswearheels)
Instagram.com/Momswearheels

Monica Bencomo (@momswearheels) adalah seorang Mama dan yang juga pendiri Moms Wear Heels, sebuah situs yang membina perempuan dan para Mama untuk menjadi diri terbaik mereka, melalui fitnes, Mama dua anak ini sangat percaya dalam mendedikasikan hidupnya untuk kesehatan.

“Saya dibesarkan dalam rumah tangga di mana kesehatan dan kebugaran bukan prioritas, dan pada usia 18, saya kelebihan berat badan 50 pon, depresi berat, dan akibatnya tidak nyaman pada kulit saya sendiri,” ujarnya

Akhirnya ia belajar bagaimana cara makan yang baik dan olahraga yang tepat, sehingga bisa menurunkan berat badan 50 pon ekstra dan memutuskan untuk berbagi pengetahuannya dengan perempuan lain.

Tapi bukan hanya menginspirasi komunitas perempuan saja, Mama Monica juga ingin anak-anaknya memiliki tubuh yang kuat dalam bertumbuh, dengan cara menunjukkan kepada mereka cara makan, menggerakkan tubuh, dan menjaga jiwa agar lebih sehat.

Kiatnya untuk keluarga yang ingin menerapkan gaya hidup bugar adalah, dengan menentukan sebuah tujuan dan tentunya sertakan sehat adalah priortas bagi dirinya dan keluarga.

3. Jes Bowen (@jb_figure)

3. Jes Bowen (@jb_figure)
Instagram.com/Jb_Figure

Tidak hanya menjadi Mama yang bugar dan sehat, Jes Bowen (@jb_figure), juga menginspirasi hampir 300 ribu pengikut Instagram-nya untuk menjalani hidup yang lebih sehat.

Selain itu, tentunya Mama Jes juga menerapkan gaya hidup sehat bagi keluarganya. Mama dapat melihat Mama Jes yang inspiratif ini melakukan deadlift dan mengangkat kaki gantung dengan anak perempuannya yang masih kecil atau melakukan pose bisep dengan anak laki-lakinya.

Melalui akun Instagram-nya, Mama dan istri ini memberikan gambaran sekilas tentang pengabdian hariannya untuk kesehatan dan keluarga.

4. Steve Lion (@steve_lion_physique)

4. Steve Lion (@steve_lion_physique)
Instagram.com/Steve_lion_physique

Seorang Papa dari California, Steve Lion (@steve_lion_physique), adalah Papa yang bangga yang percaya bahwa kebugaran adalah gaya hidup yang tak ternilai.

Akun Instagram-nya penuh dengan ide latihan dan tips kebugaran cepat untuk orangtua yang sibuk. Namun beberapa unggahan di akunnya juga menunjukkan seorang Papa yang menjadi pelatih yang pernah ada untuk anak perempuannya.

Editors' Picks

5. Andrea Allen (@deliciouslyfitnhealthy)

5. Andrea Allen (@deliciouslyfitnhealthy)
Instagram.com/Deliciouslyfitnhealthy

Mama dari empat anak, Andrea Allen (@deliciouslyfitnhealthy), memberikan teladan dalam hal mengajari anak-anaknya cara menjalani gaya hidup sehat.

“Jika mereka belajar makan sehat dan menggerakkan tubuh mereka sekarang, mereka tak akan pernah harus diet atau merasa tidak memiliki kendali atas kesehatan mereka, yang akan mengarah pada kehidupan yang lebih seimbang,” kata Mama Andrea.

Akun Instagram-nya penuh dengan berbagai gaya olahraga untuk orangtua yang sibuk namun juga ingin melibatkan anak-anak. Selain itu, ia juga percaya sepenuh hati dengan membiarkan anak-anak melihat orangtuanya berolahraga.

“Sejak anak saya lahir, mereka telah melihat saya berolahraga hampir setiap pagi. Itu membuatnya sangat normal bagi mereka seperti makan siang atau menyisir rambut karena itu terjadi setiap hari," ujarnya.

6. Michael Ashford (@fitdadfitness)

6. Michael Ashford (@fitdadfitness)
Instagram.com/Fitdadfitness

Pelatih pribadi bersertifikat Michael Ashford (@fitdadfitness) dari Fit Dad Fitness, mengisi sehari-hari dengan kebugaran dan keluarga, serta menginspirasi para Papa lainnya untuk juga menjalani hidup yang aktif, terlibat, dan sehat dengan anak-anak mereka.

Ketika berbicara tentang aktif sebagai keluarga, Papa Michael mengatakan agar tetap sederhana.

“Temukan cara untuk menjadi aktif sebagai keluarga, dan saya tidak sedang membicarakan tentang jenis olahraga tertentu,” ungkap Papa Michael.

Ia pun mengatakan menjalani hidup sehat bersama keluarga dapat dilakukan dengan jalan-jalan atau mendaki bersama. Berlari dan bermain di halaman belakang atau di taman. Khusus untuk orang tua, lakukan sebanyak mungkin bersama anak dalam aktivitas yang bergerak dan membuat bahagia.

7. Kristy Ardo (@baby_fitgym)

7. Kristy Ardo (@baby_fitgym)
Instagram.com/Baby_fitgym

Mama dari tiga orang anak, Kristy Ardo (@baby_fitgym), menunjukkan kepada lebih dari 200 ribu pengikutnya bagaimana rasanya hamil dan nifas sambil menjalani gaya hidup yang bugar.

Bersama suaminya, mereka menciptakan lingkungan yang berfokus pada kesehatan dan kebugaran untuk ketiga anak mereka yang masih kecil. Tak jarang, pada video senamnya akan selalu ada salah satu anaknya yang ikut menemani sang Mama berolahraga.

8. Danielle Jones (@msboston)

8. Danielle Jones (@msboston)
Instagram.com/Msboston

Mama juga perlu melihat Danielle Jones “alias Ms. Boston” (@msboston) di Instagram. Dari planking dan punching hingga battle ropes dan handstand, setiap kali Mama Danielle berlatih, Honor, anak perempuannya, akan selalu ada di sana bersamanya.

Hampir pada seluruh unggahannya di media sosial, sungguh menggemaskan melihat keakraban dan kedekatan Honor yang selalu bersama dengan Mamanya.

9. Charese Parran (@cparran_fitmom)

9. Charese Parran (@cparran_fitmom)
Instagram.com/Cparran_fitmom

Jika Mama mencari inspirasi yoga yang tepat untuk keluarga, maka Mama perlu meluangkan waktu di Instagram Charese Parran (@cparran_fitmom).

Baik saat dirinya pergi ke gym, melakukan yoga dengan anak-anak perempuannya, atau menghabiskan waktu di luar ruangan bersama suaminya.

Istri dan Mama yang sehat dan bugar ini menunjukkan kepada para pengikutnya bagaimana menjalani hidup yang bugar dan menginspirasi anak-anaknya melalui olahraga dapat mendekatkan keluarga.

10. Dorothy Beal (@mileposts)

10. Dorothy Beal (@mileposts)
Instagram.com/Mileposts

Seorang Mama yang juga pelari, penulis, dan pendiri I Run This Body, Dorothy Beal (@mileposts) mengisi akun Instagram-nya dengan postingan inspiratif tentang lari, kehidupan, dan tentang keluarga.

“Sangat penting bagi saya untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan penuh kasih untuk anak-anak saya. Karena saya tahu bahwa saya membantu menetapkan fondasi untuk masa depan mereka,” ujar Mama Dorothy.

Fokus utama Mama Dorothy adalah mengajari anak-anaknya tentang bagaimana makanan yang mereka makan membantu mereka tumbuh secara fisik dan memungkinkan mereka untuk lebih dekat dengan tujuan mereka.

“Saya ingin mereka percaya bahwa tubuh mereka adalah wadah yang membantu mereka melakukan hal-hal keren seperti mendaki gunung atau berlari cepat selama pertandingan sepak bola.” Ungkapnya

Nah itu lah 10 akun yang bisa menjadi inspirasi Mama untuk mengajak keluarga mulai berolahraga dan menjaga hidup lebih sehat lagi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba hidup sehat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.