Pemimpin Alami, ini 7 Kepribadian Anak yang Lahir di Bulan April

Secara alami tumbuh menjadi seorang pemimpin

7 April 2021

Pemimpin Alami, ini 7 Kepribadian Anak Lahir Bulan April
Freepik/Diignat

Setiap anak terlahir unik dan memiliki ciri masing-masing. Selain dari faktor lingkungan, bulan kelahiran terkadang bisa memengaruhi kepribadian anak.

Dilansir dari amerikanki.com, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa anak yang lahir di bulan April cenderung lebih tertutup, dan terlalu kritis terhadap diri sendiri dan orang lain. Tak hanya itu, anak yang lahir di bulan April memiliki kualitas yang cukup menonjol, bahkan lebih dari tanda zodiaknya.

Penasaran dengan karakteristik anak yang lahir di bulan April?

Kali ini Popmama.com akan membahas 7 karakteristik anak yang lahir di bulan keempat ini. Simak di bawah ini yuk Ma!

1. Sangat optimis

1. Sangat optimis
Freepik/Diana.grytsku

Dilansir dari Time.com, menurut peneliti Inggris, anak yang lahir di bulan Maret, April, dan Mei mendapat skor tinggi pada hyperthymia.

Hyperthymia, dari bahasa Yunani yang di mana memiliki arti "over", atau berlebihan, dan "spirited" atau jiwa, ini adalah tipe kepribadian yang dicirikan oleh suasana hati yang tinggi, atau dalam beberapa kasus, suasana hati dan kecenderungan positif.

Secara umum, anak yang lahir di bulan April umumnya optimis, yang menemukan “celah kebahagiaan” dalam setiap situasi. Namun, pemikiran positif tinggi adalah sifat yang umumnya ditemukan pada kebanyakan anak yang lahir di bulan April.

Dan ini tak hanya terjadi ketika anak masih balita, namun sifat ini juga berkembang ketika anak menjadi orang dewasa yang optimis dengan pandangan yang positif!

2. Umumnya sensitif

2. Umum sensitif
Freepik/Martyna1802

Anak yang lahir di bulan April cukup peka terhadap emosi, ia merasakan setiap emosi secara mendalam. Uniknya, ini bukan hanya emosinya sendiri, kemampuan anak untuk merasakan emosi orang-orang di sekitarnya juga bisa mencengangkan Mama.

Inilah mengapa anak yang lahir di bulan April sangat berempati. Seperti menawarkan telinga untuk mendengarkan atau bahu untuk menangis, ketahuilah bahwa si Kecil akan selalu ada untuk mereka yang benar-benar membutuhkannya!

Editors' Picks

3. Pemberani alami

3. Pemberani alami
Freepik/User17067123

Anak yang lahir di bulan April secara alami tidak memiliki rasa takut. Terlepas dari apakah tanda zodiak mereka Aries atau Taurus, ia memiliki semangat pejuang dan kekuatan banteng. Keberanian anak mama akan membantunya mencapai hal-hal besar di masa depan.

Dari membela dirinya sendiri di sekolah, hingga mungkin menjadi aktivis sosial di masa depan, anak memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Bahkan mungkin anak laki-laki mama akan masuk ke angkatan bersenjata suatu hari nanti.

Yakinlah fakta bahwa anak akan tumbuh dengan keberanian. Anak yang lahir pada bulan april juga selalu mencari peluang, dan saat melihatnya, ia tidak akan berhenti untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

4. Sangat menghargai persahabatan

4. Sangat menghargai persahabatan
Freepik/Odua

Kelahiran anak di bulan April membuatnya jadi anak yang setia dan murah hati, sebuah kualitas yang diinginkan dalam diri seorang teman. Karena sifat empatinya, anak yang lahir di bulan keempat ini memiliki banyak teman, tetapi lebih dari itu, ia juga menghargai persahabatannya.

Anak sangat mementingkan teman-temannya, terkadang bahkan lebih dari sekedar keluarga. Sehingga bukan hal yang mengejutkan lagi jika anak yang lahir di bulan April bisa tumbuh menjadi seseorang yang suka mengobrol.

5. Cenderung tidak sabar

5. Cenderung tidak sabar
Freepik/Gelpi

Kreativitas ekstrim yang dipadukan dengan keberanian inilah yang melahirkan ketidaksabaran. Pada dasarnya anak yang lahir di bulan April sangat tidak sabar, karena ia tahu persis apa yang diinginkan dan bagaimana cara mendapatkannya.

Selain itu, anak adalah seseorang yang giat yang lebih suka mendapatkan sesuatu sendiri daripada mengharapkan ketidakpastian dengan menunggu orang lain mendapatkannya untuknya.

6. Terlahir untuk memimpin

6. Terlahir memimpin
Freepik/Cookie-studio

Anak yang lahir di bulan April adalah anak yang inovatif, cepat belajar, dan sangat suka memerintah. Jika diberi pendidikan dengan cara yang benar, kualitas-kualitas yang dimiliki anak menjadikannya pemimpin yang hebat di masa depan.

Bahkan beberapa orang mungkin sangat setuju dengan fakta bahwa kelahiran di bulan April ini bisa sangat mendominasi.

Anak adalah individu ambisius yang bermimpi besar dengan kaki membumi. Secara alami, anak yang lahir di bulan April cenderung memimpin karena ia terlahir dengan keterampilan seorang pemimpin.

7. Haus akan petualangan

7. Haus akan petualangan
Freepik/Lookstudio

Balita yang lahir di bulan keempat ini, nantinya akan memiliki rasa petualangan yang luar biasa. Ia akan tumbuh menjadi anak yang tidak takut mengambil risiko. Nantinya, ia sesekali menikmati adrenalin.

Anak selalu siap untuk petualangan paling esktrim, termasuk olahraga atletik dan lintas alam. Sifat anak adrenalin yang suka mencari sensasi dalam berpetualang ini yang membuat anak haus akan petualangan.

Nah kini setelah Mama memiliki pengetahuan tentang kepribadian sebagian besar anak yang lahir di bulan April, Mama menjadi punya penjelasan mengapa si Kecil akan tumbuh menjadi individu yang ceria dan optimis.

Namun, apapun karakteristik anak, baik yang tertulis pada daftar di atas atau tidak, ketahuilah bahwa kualitas karakteristik yang anak miliki membuatnya istimewa.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.