Resep dan Cara Membuat Puding Oreo Susu untuk Camilan Anak di Rumah

Anti ribet, yuk catat bahan dan cara membuatnya!

7 Desember 2021

Resep Cara Membuat Puding Oreo Susu Camilan Anak Rumah
Youtube.com/atha naufal

Puding merupakan camilan dengan tekstur ringan yang banyak disukai berbagai kalangan. Rasa manis serta tekstur lembut dari puding membuat anak-anak pun menyukai camilan satu ini.

Ada banyak varian rasa puding yang bisa Mama kreasikan untuk camilan anak di rumah. Jika bosan dengan rasa cokelat atau vanila, menggunakan biskuit oreo mungkin bisa jadi alternatif kreasi puding yang tak kalah lezat.

Anti ribet, yuk catat bahan, resep dancara membuat puding oreo susu yang sudah Popmama.com berikut ini. Dijamin si Kecil di rumah akan menyukainya deh!

Editors' Picks

Bahan-bahan yang diperlukan:

Bahan-bahan diperlukan
Youtube.com/atha naufal
  • 2 bungkus puding instan (rasa tawar atau tanpa rasa)
  • 1 liter susu full cream 
  • 200 ml air
  • 12 sendok makan gula pasir
  • 2 bungkus biskuit oreo yang telah dihancurkan
  • Keju parut secukupnya

Cara membuat puding oreo susu:

  1. Pertama, Mama bisa menyiapkan panci di atas kompor lalu panaskan 
  2. Masukkan bubuk puding tawar dengan susu, gula, dan air. Aduk rata semua bahan, masak dengan api sedang agar puding tidak cepat gosong.
  3. Setelah itu, masukkan juga biskuit oreo yang sudah dihancurkan bersamaan dengan keju parut ke dalam adonan puding. Aduk rata dan masak kembali sampai semua bahan mendidih.  ​​
  4. Sambil menunggu adonan puding mendidih, masukkan sisa biskuit oreo ke bawah cetakan puding.
  5. Jika puding sudah matang, masukkan ke dalam cetakan yang sudsh diisi dengan biskuit oreo sebelumnya. Tunggu beberapa saat sampai uap panas hilang, setelah itu masukkan cpuding ke dalam kulkas.
  6. Jika sudah dingin, keluarlan dari kulkas dan sesuai selera. Puding oreo susu pun siap disajikan untuk si Kecil dalam keadaan dingin.  

Itulah bahan-bahan, resep dan cara membuat puding oreo susu yang manisnya akan disukai oleh anak-anak mama di rumah. Buatnya mudah sekali kan, Ma? Yuk langsung buat bersama si Kecil!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.