Tampil Makin Imut, Tiru 8 Inspirasi Gaya Poni a la Korea untuk Anak

Dari model poni yang natural, model tebal a la idol KPop hingga poni super pendek yang menggemaskan

27 Agustus 2020

Tampil Makin Imut, Tiru 8 Inspirasi Gaya Poni a la Korea Anak
Instagram.com/1004yul_i

Gaya a la idol atau artis Korea Selatan banyak diminati. Tak hanya untuk orang dewasa, gaya untuk anak-anak pun makin populer saat ini. Banyak gaya rambut beberapa idol yang sedang tren di Korea Selatan yang juga cocok untuk anak-anak.

Cara memotong poni anak mitip idol Korea juga tidak sulit. Mama hanya pastikan anak nyaman dengan gaya tersebut. Karena kalau anak tidak nyaman bisa mengganggu aktivitasnya.

Berikut Popmama.com rangkum inspirasi gaya poni a la Korea untuk anak agar tampil makin menggemaskan.

1. Poni panjang untuk rambut pendek

1. Poni panjang rambut pendek
Pinterest.com

Kalau anak Mama punya rambut pendek di atas bahu, bisa juga memberikan gaya poni yang satu ini. Gaya poni ini cocok untuk menutupi dahi lebar sehingga wajah anak terlihat semakin menggemaskan. Potong poni anak di bawah alisnya sedikit dan agar terkesan natural Mama juga bisa membuat tampilan poni yang agak tipis.

2. Poni tebal rata untuk tampilan imut

2. Poni tebal rata tampilan imut
Pinterest.com

Gaya poni selanjutnya yang bisa Mama tiru adalah model poni tebal segaris dengan alis anak. Poni ini  akan memberikan tampilan imut. Apalagi jika gaya rambut anak Mama dikuncir dua atau dikepang. Namun, rambut anak yang dibiarkan terurai juga cocok kok.

3. Poni anak untuk hair bun style

3. Poni anak hair bun style
Pinterest.com

Gaya poni ini bisa digunakan untuk gaya hair bun atau ponytail. Sangat cocok kalau anak Mama memiliki wajah lonjong dan panjang. Selain itu, untuk untuk Mama yang memiliki anak dengan dahi lebar dan panjang juga bisa menggunakan gaya poni ini.

Editors' Picks

4. Gaya poni berantakan yang stylish

4. Gaya poni berantakan stylish
Pinterest.com

Messy poni hair atau poni berantakan ini bisa jadi pilihan. Meski terkesan tidak rapi, tapi tampil seadanya juga bisa membuat tampilan anak Mama lebih lucu dan imut. Apalagi jika anak Mama memiliki bentuk wajah proporsional dengan pipi yang chubby akan membuatnya jadi pusat perhatian banyak orang.

5. Natural Korean bangs

5. Natural Korean bangs
Pinterest.com

Ini adalah poni khas dari Korea Selatan yang sering ditampilkan pada idol Korea. Konsep dari poni Korea ini memberikan tampilan yang natural dan polos. Mama bisa memotong poni anak Mama tidak terlalu tebal dengan panjang pas dengan alis atau di bawah alis sedikit.

6. Tampil elegan dengan poni samping

6. Tampil elegan poni samping
Pinterest.com

Model poni samping sudah tidak jadi tren lagi saat ini. Meski begitu, di Korea Selatan model poni samping masih cukup populer lho. Cocok digunakan untuk anak yang memiliki wajah kotak atau bulat. Mama bisa memotong poni menyamping ke kiri atau ke kanan bergantung bagian wajah anak yang paling bagus.

7. Poni pendek dengan model tidak rata

7. Poni pendek model tidak rata
Pinterest.com

Selanjutnya adalah model poni a la Korea untuk anak yang mirip dengan natural Korean bags. Poni anak dipotong dengan model tidak rata, jarang-jarang dan di atas alis. Ini akan menciptakan ilusi polos, lucu dan sedikit dewasa. Jika rambut anak Mama panjang, kombinasikan dengan kepang agar membuat tampilannya menggemaskan.

8. Gaya poni super pendek untuk rambut bob

8. Gaya poni super pendek rambut bob
Pinterest.com

Mirip dengan gaya poni untuk rambut pendek, model potongan poni untuk anak ini terbilang sangat ekstrem. Karena Mama harus memotong poni sangat tinggi si atas alis. Gaya ini bukan kesukaan semua orang, tapi kalau anak Mama memiliki wajah yang kecil maka gaya ini akan sangat cocok. Dengan model poni ini anak akan terlihat lebih pintar.

Itulah tadi inspirasi gaya poni a la Korea untuk anak yang bisa Mama contoh. Memotong poni anak di rumah mudah dilakukan dan tidak perlu ke salon. Mama hanya perlu siapkan gunting dan sisir rambut dengan ujung runcing untuk memilah rambut menjadi dan memotongnya menjadi poni.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.