Rahasia Awet Muda Jennifer Lopez di Usia 51, Bisa Mama Tiru Nih!

Jennifer Lopez tetap awet muda di usia 51, kira-kira apa ya rahasianya?

26 Maret 2021

Rahasia Awet Muda Jennifer Lopez Usia 51, Bisa Mama Tiru Nih
hawtcelebs.com

Jennifer Lopez yang kini berusia 51 tahun, nggak diragukan punya kulit wajah bak wanita di usia 20-an. Kulitnya masih terlihat memesona dan nggak terlihat garis halus atau kerutan.

“Orang-orang selalu bertanya tentang kulitku. Aku harus mengatakan, aku memiliki gen yang sangat bagus. Ibu dan nenekku memiliki kulit yang bagus, dan aku terberkati karena itu. Aku tidak pernah melakukan operasi plastik, atau filler atau apapun,” ungkap J.Lo.

Mama penasaran nggak rahasia skincare Jennifer Lopez yang tetap awet muda di usia 51? Popmama.com sudah merangkumnya untuk kamu!

1. Jennifer Lopez nggak pernah skip SPF

1. Jennifer Lopez nggak pernah skip SPF
Instagram.com/JLo

J.Lo nggak pernah lupa pakai sunscreen setiap hari, walau ia jarang terpapar matahari secara langsung. Menurutnya, memakai sunscreen adalah salah satu caranya terlihat awet muda.

“Seorang dokter kulit memberi tahuku untuk menggunakan tabir surya di usia yang sangat muda, dan aku bertanya, 'Untuk apa aku membutuhkan tabir surya? Aku tinggal di New York.’ Tapi kenyataannya, itulah alasan besar mengapa aku bisa tetap awet muda karena aku menggunakannya sebagai pelembab setiap hari. Ini membantuku melindungi diri dari berbagai elemen, dan cukup banyak orang yang tidak mengerti bahwa sebagian besar dari menjaga penampilan awet muda adalah menggunakan tabir surya setiap hari."

Editors' Picks

2. Pakai skincare mengandung olive oil

2. Pakai skincare mengandung olive oil
Instagram.com/JLo

“Ibuku pernah mengatakan bahwa minyak zaitun adalah obat untuk segalanya,” ungkap Jennifer Lopez dalam sebuah pernyataan kepada GRAZIA USA. Dan itu adalah rahasia Jennifer Lopez yang telah digunakannya selama bertahun-tahun.

“Setiap kali rambut, kulit, atau kuku kering, aku akan kembali ke minyak zaitun,” katanya dalam pertemuan Zoom dengan editor kecantikan, menjelaskan alasannya mengapa bahan utama produk perawatan kulitnya pada produk JLo Beauty Olive Complex. Kandungan skincare buatannya terdiri dari campuran empat bagian seperti squalane, minyak zaitun yang difermentasi, minyak zaitun extra-virgin, dan ekstrak daun zaitun.

3. Rajin cuci muka setelah olahraga

3. Rajin cuci muka setelah olahraga
Instagram.com/JLo

Jennifer Lopez berolahraga rutin lima kali dalam seminggu dan ia mengatakan sangat suka berkeringat.

“Aku selalu, selalu cuci muka setelah berolahraga. Itu membantu menjaga pori-poriku tetap bersih, dan kulitku terasa sehat.”

4. Perawatan dari dalam juga dilakukan

4. Perawatan dari dalam juga dilakukan
Instagram.com/JLo

J.Lo selalu memperhatikan apa yang ia konsumsi demi mempertahankan penampilannya yang awet muda. Ia tidak minum alkohol, merokok ataupun mengkonsumsi kafein.

“Itu benar-benar merusak kulitmu seiring bertambahnya usia. Aku makan banyak sayuran hijau, asparagus, kubis Brussel, brokoli, dan kangkung," katanya. Dan alih-alih anggur, J.Lo minum setidaknya tujuh gelas air sehari.

Pada Mei 2020, chef pribadi J.Lo, Kelvin Fernandez mengungkapkan bahwa sang aktris selalu memulai harinya dengan jus hijau. Dia bukan penggemar berat buah, tapi dia akan meminum ramuan yang terdiri dari "sayuran hijau seperti bayam, mentimun, dan seledri".

5. Rajin perawatan facial

5. Rajin perawatan facial
Instagram.com/JLo

Selain memakai skincare, J.Lo memberi perhatian ekstra untuk kulitnya dengan melakukan facial.

Namun ia menegaskan, bukan botox atau filler. J.Lo kabarnya sering melakukan facial plasenta dari dokter favorit selebriti, Dr. Lancer yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan juga elastin.

Itu tadi lima langkah merawat kecantikan ala Jennifer Lopez untuk mendapat tampilan yang awet muda. Tertarik untuk mencobanya, Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.