Celine Dion Luncurkan Koleksi Pakaian Anak Netral Gender

Mau coba baju anak netral gender? Coba pakai warna hitam dan putih ya Ma!

18 November 2018

Celine Dion Luncurkan Koleksi Pakaian Anak Netral Gender
google.co.id

Celine Dion, seorang aktris papan atas yang pernah memenangkan penghargaan Grammy awards menggebrak dunia dengan koleksi CELINUNUNU-nya yang menghilangkan stereotipe gender pada anak-anak.

Wah kok bisa ya Celine Dion kepikiran membuat koleksi pakaian anak seperti itu? Apa alasan yang melatarbelakanginya?

Popmama.com sudah merangkum ulasannya berikut ini:

1. CELINUNUNU - Koleksi Pakaian Netral Gender

Celine Dion sebagai seorang ibu merasa perlu membesarkan anak-anaknya sebaik yang ia bisa.

Salah satu hal yang terpikirkan olehnya yakni menghilangkan stereotipe gender pada pakaian anak-anak.

Pada umumnya anak perempuan cenderung di doktrin oleh orangtua dan lingkungan bahwa warna anak perempuan adalah pink.

Sementara warna anak laki-laki adalah biru.

Pemahaman ini mengakar kuat di masyarakat di seluruh dunia.

Hal inilah yang menjadi dasar pemikiran meluncurkan koleksi pakaian yang netral gender.

Celine Dion mengatakan dia berharap untuk dapat mendorong dialog kesetaraan dengan meluncurkan koleksi pakaian anak-anak yang netral gender.

2. Iklan yang Unik dan Menarik

Konsep iklan dari koleksi CELINUNUNU ini sangat menarik.

Celine Dion terlihat seperti James Bond yang sedang dikejar oleh penjaga keamanan saat dia berusaha melarikan diri dari bangsal bersalin di sebuah rumah sakit.

Di dalam bangsal bersalin itulah Dion meniup segenggam confetti berkilau di atas sekelompok bayi dan layaknya sebuah sihir, pakaian berwarna pink dan biru yang tadinya dipakai bayi secara ajaib berganti warna menjadi hitam dan putih.

Pada akhir tayangan Celine Dion berusaha menenangkan petugas dengan ucapan "Guys, relax, I am Celine Dion". Dan seorang petugas keamanan bergender perempuan menimpali, "yes, and I am Beyonce". Hihi lucu ya iklannya CELINUNUNU ini.

“Kami merindukan masa lalu. Mereka memimpikan hari esok, ”kata Dion pada klip tersebut. "Kami mungkin mendorong mereka maju ke masa depan, tetapi tentu saja akan selalu ada pilihan untuk mereka."

Editors' Picks

3. Banyak Gaya yang Dapat Dicoba

Koleksi CELINUNUNU menampilkan lebih dari 70 gaya bebas stereotip untuk anak-anak berusia 0 hingga 14 tahun dan dibuat dengan merek butik anak-anak NUNUNU, yang mengkhususkan diri dalam desain pakaian unisex.

"Saya selalu menyukai NUNUNU dan apa yang mereka wakili," tulis Dion di Twitter. “Bermitra dengan [pendiri Iris Adler dan Tali Milchberg] untuk mendorong kesetaraan sangat masuk akal.”

Dalam sebuah wawancara dengan HLN's "Morning Express bersama Robin Meade," Dion mengatakan dia mencoba untuk menghindari stereotip gender ketika membesarkan anaknya yang berusia 8 tahun, Eddy dan Nelson, serta putra berusia 17 tahunnya yang bernama René-Charles.

Dion mengatakan bahwa ia teringat kunjungan pertamanya ke Walt Disney World bersama tiga putranya, dia berkata, “Saya pikir mereka akan pergi melihat pahlawan super. Ternyata mereka sedang melihat para putri dan ketiganya ingin menjadi Minnie Mouse. ” Dion menganggap hal tersebut bukanlah suatu masalah karena anak-anak menemukan diri mereka dalam dunianya sendiri.

4. Pesan yang Ingin Disampaikan CELINUNUNU

Dion berkata bahwa ia bersama koleksi CELINUNUNU ingin menyampaikan pesan bahwa orang tua haruslah membesarkan akan seperti yang mereka inginkan dan memutuskan apa yang tepat bagi anak-anaknya.

Dion bersama CELINUNUNU ingin mengusulkan cara lain untuk menghilangkan stereotipe gender yang sudah mengakar di masyarakat.

Gimana Ma kamu setuju dengan ide Celine Dion bersama CELINUNUNU-nya?

Ide ini bisa jadi gebrakan dalam dunia fashion anak yang selama ini terkesan tidak tertarik dengan warna hitam dan putih ya!