Yuk, Ikuti 5 Tips Memaksimalkan Penggunaan Pore Pack

Gunakan pore pack sesekali saja, ya!

3 Februari 2020

Yuk, Ikuti 5 Tips Memaksimalkan Penggunaan Pore Pack
Freepik/drobotdean

Apakah kamu sering menggunakan pore pack?

Ya, komedo adalah salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh sebagian orang. Terlalu banyak beraktivitas di luar ruangan membuat debu dan kotoran menempel di kulit wajah, hal ini menimbulkan komedo pada pori-pori di kulit yang terasa mengganggu.

Sementara pore pack sering menjadi solusi instan dan mudah untuk membantu angkat komedo. Pada dasarnya pore pack terbuat dari bahan adhesive (lengket) yang berfungsi melepaskan lapisan teratas kulit.

Namun meski sudah menggunakan pore pack, komedo yang terangkat hanya sedikit. Nah, agar memaksimalkan penggunaan pore pack alangkah baiknya kamu mengikuti 5 tips dari Popmama.com. Berikut ulasannya:

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
Freepik/jcomp

Komedo menjadi salah satu masalah yang sangat mengganggu penampilan. Menggunakan pore pack di hidung dianggap dapat membasmi komedo secara keseluruhan.

Namun dalam pengaplikasiannya, alangkah baiknya untuk membersihkan wajah terlebih dahulu.

Jangan biarkan strip penghilang komedo diaplikasikan dengan kondisi kulit yang kotor. Hal ini penting agar pore pack yang dipakai benar-benar mengangkat komedo secara keseluruhan.

Jadi pastikan sebelum menggunakan pore pack, wajah bersih dari segala macam produk makeup maupun debu yang menempel.

2. Mengompres wajah dengan handuk hangat

2. Mengompres wajah handuk hangat
Freepik

Tujuan utama pore pack adalah menghilangkan blackhead, bukan yang lain. Setelah diangkat, kamu akan melihat kotoran mirip rambut yang memenuhi strip.

Dengan demikian, sebelum menggunakannya cobalah mengompres wajah dengan handuk hangat. Langkah ini untuk membuka pori-pori wajah, sehingga pore pack lebih mudah menarik komedo.

Caranya cukup siapkan air hangat dan handuk kecil. Lalu basuh air hangat pada handuk kecil yang sudah disiapkan dan peras handuknya.

Selanjutnya tekan handuk ke bagian wajah yang ingin diangkat komedonya, lakukan dua kali dan masing-masing sekitar 10-15 detik.

Editors' Picks

3. Untuk kulit normal gunakan baking soda

3. kulit normal gunakan baking soda
Freepik

Agar pemakaian pore pack mendapatkan hasil sempurna, maka sebaiknya gunakan jeruk nipis atau baking soda.

Untuk pemilik kulit normal, nyatanya langkah ini cukup membantu mengangkat komedo. Tapi tidak disarankan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.

Caranya yakni tuang bubuk baking soda ke tangan, lalu teteskan air hangat secukupnya sampai teksturnya menjadi seperti scrub.

Selanjutnya oleskan sambil memijat secara perlahan ke area yang terdapat komedo selama 15-20 detik. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat.

4. Memakai clay mask sebelum menempelkan pore pack

4. Memakai clay mask sebelum menempelkan pore pack
Freepik

Sebenarnya clay mask merupakan perawatan wajah yang memiliki fungsi detoksifikasi mengangkat kotoran dan debu. Selain itu, clay mask juga dapat menyerap minyak berlebih hingga ke pori-pori kulit.

Pemakaian clay mask disarankan dipakai sebelum menempelkan pore pack. Di mana penggunaan clay mask secara rutin selama seminggu sekali bisa membuat kulit wajah terasa segar dan bersih.

Nah, karena alasan inilah makan maksimalkan penggunaan pore pack dengan menggunakan clay mask terlebih dahulu.

5. Tekan dan kelupas pore pack dari bawah ke atas

5. Tekan dan kelupas pore pack dari bawah ke atas
Freepik

Sayangnya kebanyakan orang mungkin tidak memakai pore pack dengan cara yang tepat.

Sebelum menggunakan pore pack, sebaiknya basahi area yang ingin diaplikasikan menggunakan air hangat. Lalu pasang pore pack dengan tangan yang kering.

Selanjutnya tekan hidung seperti akan mencubitnya agar komedo lebih mudah keluar. Setelah terpasang, diamkan sampai mengeras selama 15-20 menit.

Jika sudah selesai, pastikan mengelupasnya dari bawah ke atas agar komedo yang tertarik lebih banyak dan terangkat secara maksimal. Terakhir, tutup pori-pori dengan air dingin atau es batu. 

Itulah 5 tips memakai pore pack. Hindari memakai pore pack di hidung tak lebih dari sekali dalam seminggu. Gunakan sesekali saja, terutama saat area hidung terasa sangat kasar.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.