Tanpa Aplikasi, Ini Dia 5 Trik Buat Wajah Terlihat Tirus Ketika Difoto

Hayo, siapa yang suka selfie?

17 Juni 2019

Tanpa Aplikasi, Ini Dia 5 Trik Buat Wajah Terlihat Tirus Ketika Difoto
Freepik/Freepic.diller

Bagi beberapa orang memiliki pipi chubby mungkin hal yang tidak disukai, apalagi ketika berfoto ria. Namun kini banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat pipi terlihat tirus, salah satunya menggunakan aplikasi edit foto.

Fitur edit foto pun berlomba-lomba diunduh untuk memenuhi hasil foto yang akan diciptakan, salah satunya membuat wajah menjadi tirus dan tampak putih.

Nah, tanpa memakai aplikasi kali ini Popmama.com akan membagikan 5 trik agar menciptakan wajah terlihat tirus saat difoto. Yuk, simak ulasannya!

1. Angle yang tepat

1. Angle tepat
Freepik/Katemangostar

Pada dasarnya angle foto setiap orang berbeda-beda.

Namun agar bentuk wajah kamu terlihat lebih memesona dan tampak tirus saat difoto, ada baiknya kamu menciptakan angle dan pose yang berbeda dari sebelumnya.

Cobalah sedikit miringkan wajah ke samping. Trik ini membuat tulang pipi lebih presisi, sehingga memberi kontur yang pas untuk wajah.

Hal itu secara otomatis akan membuat tulang pipi dan rahang kamu terlihat tirus, tapi pastikan posisinya tidak terlalu menyamping.

2. Berpose duck face

2. Berpose duck face
Freepik/Benzoix

Kedua, jangan malu untuk memasang ekspresi duck face dalam menciptakan hasil foto wajah yang tirus.

Berpose duck face ini ampuh buat menutupi pipi chubby dan tulang rahang yang besar.

Beberapa orang mungkin menganggap gaya duck face itu sudah kuno, bahkan berlebihan. Tapi faktanya, ekspresi yang satu ini terbukti ampuh membuat tulang rahang jadi ikut tertarik maju sehingga terlihat lebih menirus.

Editors' Picks

3. Gunakan aksesoris anting

3. Gunakan aksesoris anting
Freepik/Freepic.diller

Banyak perempuan yang kurang percaya diri dengan wajah berpipi chubby dan bulat. Hal itulah yang membuat banyaknya aplikasi edit foto dan filter untuk meniruskan wajah seseorang.

Nah, tanpa mengandalkan fitur edit foto kamu pun bisa menciptakan wajah yang tirus. Kamu dapat mensiasatinya memakai aksesoris.

Dengan menggunakan aksesoris anting yang panjang, maka akan menutup sebagian pipi dan leher pun terlihat lebih jenjang.

Untuk perempuan yang memiliki bentuk wajah bulat, sebaiknya menggunakan jenis anting teardrop atau dangle. Pemilihan bentuk anting ini bisa membuat wajah kamu jadi terlihat lebih tirus.

Hindari bentuk anting yang berbentuk bulat atau melingkar, ya.

4. Memakai teknik contouring dan shading yang tepat

4. Memakai teknik contouring shading tepat
Freepik/Jcomp

Buat kamu yang suka foto-foto, sebaiknya sebisa mungkin memoles wajah dengan makeup terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan makeup dan pakaian dengan warna netral seperti coklat, putih dan sebagainya.

Sementara pilihlah makeup berwarna pink dan warna–warna yang dekat dengan warna kulit kamu, sehingga meminimalisir kesalahan fashion. Jangan lupa gunakan teknik contouring dan shading untuk membentuk wajah.

Aplikasikan blush on pada tulang pipi dan hidung juga, ya. Sebab makeup adalah salah satu rahasia penting untuk menutupi pipi chubby atau rahang yang besar.

Teknik sederhana ini paling banyak dipraktikkan, karena dianggap paling mudah dan efektif untuk memberikan kesan tirus pada wajah saat difoto.

5. Rambut yang menutupi sebagian pipi

5. Rambut menutupi sebagian pipi
Freepik/peus_purchases

Wajah chubby memang bisa diciptakan melalui filter penirus wajah di gadget kamu.

Padahal untuk dapat tampil tirus saat difoto, kamu hanya perlu mengetahui rahasia dan trik tanpa harus menggunakan aplikasi editing foto.

Jika kamu memiliki rambut yang panjang, maka dapat menjadi alternatif untuk menyembunyikan pipi yang chubby.

Manfaatkan rambut panjangmu untuk menghasilkan efek tirus. Caranya hanya geraikan rambut sampai menutupi bagian telinga dan rahang.

Hal ini terbilang paling efektif untuk mendapatkan efek tirus pada foto.

Bagaimana, mudah bukan menciptakan hasil foto dengan wajah yang tirus tanpa mengandalkan aplikasi?

Selain itu gaya pengambilan foto yang disebut dengan high angle shot juga akan memerlihatkan rahang wajah tampak jelas, sehingga kontur wajah kamu juga lebih terlihat.

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!