Bangga! Sepatu Karya Diana Rikasari Muncul dalam Film Disney Stargirl

Tidak tanggung-tanggung, ada tiga sepatu yang muncul lho, Ma!

17 Maret 2020

Bangga Sepatu Karya Diana Rikasari Muncul dalam Film Disney Stargirl
wordpress.com

Dunia fashion Indonesia kembali menorehkan prestasi di dunia internasional. Kali ini, sepatu karya fashion blogger tanah air, Diana Rikasari, dipercaya Disney untuk menjadi salah satu item yang dikenakan Susan Caraway dalam film Stargirl.

Tidak tanggung-tanggung, sepatu yang muncul di film tersebut ada tiga pasang lho, Ma! Sepatu-sepatu tersebut dipilih karena mencerminkan karakter Susan Caraway yang ingin ditampilkan oleh sang sutradara, Julia Hart.

Stargirl sendiri adalah film garapan Disney yang diangkat dari cerita novel karya Jerry Spinelli dengan judul yang sama. Film ini mengangkat seluk beluk kehidupan remaja dan juga kisah cinta pertama mereka.

Nah, berikut Popmama.com telah merangkum perjalanan Diana Rikasari hingga sepatunya digunakan dalam film Disney. Disimak yuk, Ma!

1. Diana Rikasari sudah aktif menulis fashion blog sejak 2007

1. Diana Rikasari sudah aktif menulis fashion blog sejak 2007
Instagram.com/dianarikasari

Sosok Diana Rikasari mulai dikenal dunia fashion Indonesia sejak aktif menulis blog dianarikasari pada tahun 2007. Dalam blognya tersebut, Diana tidak ragu menunjukan karakter fashion-nya yang dipenuhi warna-warna cerah yang menarik mata.

Keunikannya tersebut mengantarkan blog Diana pada kesuksesan. Blog dianarikasari pun berhasil menduduki peringkat pertama di IndonesiaMatters.com pada tahun 2011 dan 2012.

Nah, ternyata Diana tidak hanya berprestasi di bidang fashion lho, Ma! Perempuan lulusan teknik industri Universitas Indonesia dan manajemen bisnis Nottingham University ini juga seorang pebisnis dan penulis.

2. Tawaran dari Disney datang pada tahun 2018

2. Tawaran dari Disney datang tahun 2018
Instagram.com/dianarikasari

Kabar kemunculan sepatu rancangan Diana Rikasari dalam film Stargirl diketahui pertama kali dari unggahan Diana di Instagram pribadinya.

Dalam caption yang ia tulis, Diana juga menceritakan awal mula tawaran Disney datang pada dirinya.

I couldn’t believe it when their production team contacted me in 2018 asking to use a few pairs of my shoes for the movie as they find the styles very suiting for the character.

Diana pun mengaku tidak menyangka mendapatkan kesempatan dari Disney seperti itu. Setelah menonton Stargirl, Ia kembali mengunggah foto di Instagram dan menulis, “Just watched @stargirl. WOW. My heart is still beating so fast. I can’t believe my @iwearup brand made it to a @disney movie. So so so so honoured and humbled and just wow.

Editors' Picks

3. Ada tiga pasang sepatu karya Diana Rikasari yang muncul

3. Ada tiga pasang sepatu karya Diana Rikasari muncul
iwearup.com

Sepatu yang muncul dalam film Disney berasal dari line fashion UP. Tidak tanggung-tanggung, sepatu karya Diana yang muncul bukan hanya satu pasang lho, Ma, melainkan tiga pasang!

Diana bercerita, awalnya pihak film Stargirl memilih tujuh pasang sepatu. Meski demikian, akhirnya hanya tiga pasang sepatu yang digunakan dalam film tersebut.

Ketiga sepatu itu digunakan oleh karakter utama Stargirl yang diperankan oleh Grace Vanderwaal. Pilihan Disney pun tidak salah. Sepatu-sepatu tersebut sangat mencerminkan karakter bold, eclectic, colorful, dan artsy sang karakter utama.

4. Sepatu yang muncul di film Stargirl memiliki harga yang terjangkau

4. Sepatu muncul film Stargirl memiliki harga terjangkau
indiewire.com

Untuk Mama yang penasaran, ketiga sepatu yang muncul dalam Stargirl adalah shizuka sneaker, floral slip on, dan candy polka sneakers. Ketiganya memiliki warna-warna cerah yang menarik mata.

Meski muncul di film Disney, ternyata sepatu dari line fashion UP ini memiliki harga yang terjangkau lho, Ma. Di official website UP, ketiga sepatu tersebut memiliki harga Rp 450.000,- saja.

Wah, apakah Mama tertarik memiliki salah satunya?

5. Film Stargirl bercerita tentang kehidupan dan percintaan remaja

5. Film Stargirl bercerita tentang kehidupan percintaan remaja
vox-cdn.com

Stargirl sendiri adalah film garapan Disney yang rilis pada tanggal 13 Maret 2020. Film ini dibintangi oleh Grace VanderWaal, Graham Verchere, Giancarlo Esposito, Karan Brar, Darby Stanchfield, dan Maximinalo Hernansez.

Film ini menceritakan kehidupan Susan “Stargirl” Caraway yang memiliki kepribadian eksentrik. Kepribadiannya tersebut kerap membuat Susan sulit diterima teman-temannya. Namun tidak seperti teman-temannya yang lain, Leo justru mengagumi Susan karena keribadiannya tersebut.

Dibungkus dengan kisah kehidupan dan percintaan remaja, film ini membawa pesan tentang keberagaman dan penerimaan.

Itulah perjalanan Diana Rikasari hingga sepatu rancangannya masuk di film Disney. Membanggakan sekali ya, Ma? Yuk, nonton film Stargirl dan nikmati sepatu karya Diana Rikasari secara langsung!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.