Eksklusif Maisha Kanna: Lebih Suka Tampil Kasual T-shirt dan Sneakers

Style nyaman dan kasual Maisha Kanna yang bisa ditiru nih!

14 Oktober 2019

Eksklusif Maisha Kanna Lebih Suka Tampil Kasual T-shirt Sneakers
Popmama.com/Fx Dimas

Aktris cilik Maisha Kanna atau yang biasa dipanggil Mimi ini, nampaknya sudah tidak asing lagi di dunia hiburan Indonesia. Penyanyi yang juga pemain film dan musikal ini mulai terjun dalam dunia akting dengan membintangi film Kulari ke Pantai (2018) dan Dua Garis Biru (2019) sebagai adik Zara JKT48.

Maisha yang kini berusia 12 tahun ini juga merilis sebuah lagu yang ditulisnya sendiri dengan judul Warna Pelangiku. Single terbarunya ini merupakan kisah perpisahan dirinya dengan teman-temannya. Mimi juga menjadi salah satu pengisi acara di Popmama Parenting Academy 2019.

Walaupun masih tergolong muda, ternyata Mimi sudah memerhatikan penampilan gaya pakaiannya pada saat tampil di panggung atau ketika sedang berjalan-jalan. Kira-kira apa ya pakaian favoritnya?

Penasaran dengan rahasia style kece Mimi? Berikut Popmama.com berikan informasinya berdasarkan wawancara eksklusif dengan Mimi pada kegiatan acara Popmama Parenting Academy 2019, pada Minggu (13/10/2019), di Summarecon Mall Serpong.

1. Suka memadukan kaos putih bermotif dengan sneakers untuk berjalan-jalan

1. Suka memadukan kaos putih bermotif sneakers berjalan-jalan
Instagram.com/MaishaKanna

Dari banyaknya gaya berpakaian yang sedang menjadi tren dunia, Maisha mengaku bahwa ia memiliki style yang tidak menentu atau campur-campur. Terkadang ia memilih tampil dengan gaya girly atau gaya yang tomboy. 

Namun, Maisha yang akrab dipanggil Mimi ini, menjadikan gaya kasual menjadi favoritnya dalam memadukan pakaian sehari-hari atau ketika sedang berjalan-jalan bersama keluarga atau dengan teman-temannya.

"Kalau misalnya aku pergi ke mall atau jalan-jalan, biasanya si pakai baju yang casual kaya pake t-shirt, jeans warna yang macem-macem, dan selalu pake sneaker sih," ungkap Mimi.

Ia juga mengatakan, pakaian warna putih dengan tambahan gambar atau motif-motif yang lucu menjadi favoritnya. Namun, tidak jarang ia juga menyukai baju berwarna hitam.

2. Meminta saran dari Mama dalam memilih baju atau style yang digunakan

2. Meminta saran dari Mama dalam memilih baju atau style digunakan
Instagram.com/MaishaKanna

Dalam memilih atau membeli baju, ternyata peran Mama sangat dibutuhkan sama Mimi. Mimi juga menjelaskan kalau dari dulu ia diajarkan oleh Sang Mama dalam mencocokan warna pakaian, gaya berpakaian yang baik seperti apa.

Bahkan hingga sekarang ini, pemain dan pengisi soundtrack dari film Kulari ke Pantai ini, masih membutuhkan bantuan dengan sering bertanya kepada Mama dalam memilih baju untuk tampil di panggung atau untuk kesehariannya. 

"Aku suka banget nanya-nanya sama Mama, kaya kalau pakai ini matching nggak, atau warnanya cocok nggak, atau tabrakan nggak ya," ujar Mimi

Wah siapa nih yang juga suka minta bantuan Mama kalau mau beli baju?

Editors' Picks

3. Telinga sering merah saat menggunakan anting, Mimi lebih suka menggunakan kalung

3. Telinga sering merah saat menggunakan anting, Mimi lebih suka menggunakan kalung
Instagram.com/MaishaKanna

Dalam menggunakan aksesoris untuk menunjang penampilan agar lebih menarik, siapa yang tidak suka? Hampir semua perempuan termasuk Mimi juga suka menggunakan aksesoris-aksesoris. Mimi bercerita ia suka menggunakan kalung dengan warna silver atau gold yang cocok dengan style nya agar lebih menarik.

Namun sayangnya, Mimi memiliki alergi saat menggunakan aksesoris seperti anting, sehingga ia sangat memilih dalam menggunakan anting. Karena jika menggunakan anting dengan jenis tertentu, telinganya akan memerah atau bahkan luka.

"Suka sih, hanya kadang-kadang mungkin aku suka pakai necklaces. Tapi kalau anting, telinga aku tuh sensitif. Dari kecil aku tuh nggak bisa pakai anting yang bukan gold. Kalau nggak, kaya sensitif gitu jadi suka luka," ungkap Mimi pada saat wawancara.

Karena kondisi tersebut membuat Mimi lebih menyukai menggunakan kalung. Baru-baru ini ia mengungkapan baru saja membeli kalung dengan zodiaknya yaitu gemini. Mimi juga memilih kalung karena cocok jika dipadukan dengan tshirt.

4. Menggunakan makeup yang natural dan lip tint pink untuk tampil lebih maksimal

4. Menggunakan makeup natural lip tint pink tampil lebih maksimal
Instagram.com/MaishaKanna

Sejak masih kecil, Mimi mengaku kurang tertarik untuk bermain riasan pada boneka, ia pun juga tidak pernah menggunakan makeup kepunyaan Sang Mama seperti teman-temannya kebanyakan. Ia juga merasa kurang begitu fanatik dengan dunia makeup.

Namun Mimi menyadari, jika nantinya ia juga akan belajar makeup. Seperti makeup natural yang cocok untuk kegiatannya setiap hari dan juga untuk penampilannya diatas panggung. Ia juga menambahkan tidak mungkin Sang Mama terus merias Mimi hingga dewasa nanti.

"Ya aku harus belajar juga. Tapi bukan yang kaya oh my God aku harus belajar makeup yang bagus banget yang bisa warna warni atau ini itu. Tapi yang pasti bisa makeup buat perform atau sehari-hari," menurut Mimi.

Tapi, untuk penampilan yang lebih menawan, Mimi suka menggunakan liptint dengan warna pink yang pigmentasinya tidak terlalu keluar agar lebih natural. Ia juga menghindari penggunaan warna merah agar tidak terlalu berlebihan untuk anak seusianya.

5. Tips untuk tampil kece namun tetap nyaman a la Maisha Kanna

5. Tips tampil kece namun tetap nyaman a la Maisha Kanna
Instagram.com/MaishaKanna

Untuk tampil kece, Mimi suka searching ide-ide Outfit of The Day atau OOTD yang keren untuk dipakai. Ia sering mencarinya di Google, Pinterest, atau juga di Instagram. Tidak ada media sosial yang spesifik untuk mencari OOTD yang sesuai dengan style-nya.

Mimi juga memberikan beberapa tips dalam memilih pakaian yang nyaman namun tetap bisa tampil kece. Menurutnya, setiap orang memiliki style dan selera yang berbeda-beda. Ia juga mengingatkan untuk tidak memaksakan untuk mengikuti tren-tren tertentu dalam berpakaian

“Jadi kalau beli baju ya yang kamu suka. Jangan kaya misalnya orang lain suruh kamu beli ini karena kamu ikut tren tapi kamu sendiri nggak suka tuh jangan. Kamu harus ikutin diri kamu sendiri, suka atau nggak,” ujar Mimi.

Wah setuju nih sama Mimi, jadi kamu harus menyayangi dan bangga terhadap diri sendiri agar kamu dapat tampil lebih percaya diri!

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!