Cerita Andina Narang dari Hobi Menjadi Bisnis Kecantikan

Kesibukan yang padat tidak menghalangi usahanya dalam bidang kecantikan

15 Oktober 2019

Cerita Andina Narang dari Hobi Menjadi Bisnis Kecantikan
Popmama.com/FX Dimas

Andina Narang, atau biasa disapa Nana memang memiliki kesibukan yang luar biasa. Selain sebagai seorang istri dan Mama, ia juga disibukan sebagai anggota dewan DPRD di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Punya kesibukan segudang, seorang Mama sekaligus perempuan karir yang sibuk bolak-balik Palangkaraya-Jakarta, tentu saja bisa memicu rasa lelah dan stres.

Ditemui dalam acara Popmama Parenting Academy 2019 di Summarecon Mall Serpong pada Sabtu (12/10/19) lalu, Mama dua orang anak ini bercerita pengalamannya saat terjun ke dunia bisnis kecantikan.

Dimulai dari hobinya dalam dunia kecantikan, Nana akhirnya memutuskan untuk membuat hobi tersebut menjadi sebuah usaha yang saat ini sangat menjanjikan.

Bagaimana cerita Nana bisa membuka usaha kecantikan? Berikut Popmama.com telah merangkum informasinya untuk kamu. 

1. Dimulai dari hobi akan dunia kecantikan

1. Dimulai dari hobi akan dunia kecantikan
Instagram/didietmaulana

"Jadi awalnya aku kan bukan dokter gitu ya, emang yang pecinta beauty. Dari hobi akhirnya jatuh ke bisnis," ungkap Nana saat ditemui di Popmama Parenting Academy 2019.

Nana mengakui dirinya memang tertarik akan dunia kecantikan. Saat dirinya sering mengunjungi pusat perawatan kecantikan, Nana akhirnya berpikir untuk membuat bisnis kecantikan sendiri.

Bekerja sebagai anggota dewan di Palangkaraya, Nana memutuskan membuat perawatan kecantikan pertamanya di daerah Palangkaraya. Ia memulai dengan membuat salon kuku yang bisa dicoba oleh para perempuan disana.

Bolak-balik Palangkaraya-Jakarta, Nana pun memutuskan melebarkan usaha kecantikannya ini dengan membuka cabang yang lebih besar di Jakarta. 

"Berjalan dengan waktu, kayaknya coba deh di Jakarta, dengan lebih lengkap, dengan alat-alat dan fasilitas yang lebih banyak," ungkap Nana.

Editors' Picks

2. Membuka usaha kecantikan setelah melahirkan anak kedua

2. Membuka usaha kecantikan setelah melahirkan anak kedua
Instagram/misssheella

Selain karena hobinya dalam dunia kecantikan, ternyata pemikiran untuk membuat bisnis kecantikan ini berawal saat Nana melahirkan anak keduanya.

Nana merasa penampilannya saat itu semakin tak terawat karena kesibukannya yang semakin hari semakin padat dengan hadirnya anak kedua.

"Pada saat melahirkan anak kedua, badanku tuh kayak yang gede banget gitu. Terus saya mikir waktu itu gimana ya caranya, udah bertambahnya umur ternyata perlu tuh bukan hanya olahraga dan diet, perlu tuh kayak facial, ngecilin perut pakai mesin, and it works," jelasnya.

Meskipun memiliki kesibukan yang padat ditambah harus merawat anak, sebagai seorang Mama tentunya perlu memikirkan juga perawatan diri. Sebab penampilan yang terjaga dan terawat bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri lho.

3. Membuka pusat perawatan yang bisa digunakan perempuan dan laki-laki

3. Membuka pusat perawatan bisa digunakan perempuan laki-laki
Instagram/kaleiajakarta

Jika kebanyakan pusat perawatan kecantikan identik dengan nuansa putih dan pink, biasanya hal tersebut lebih ditargetkan untuk kaum perempuan saja.

Padahal, bukan hanya perempuan yang membutuhkan perawatan diri. Laki-laki pun ternyata perlu waktu untuk memberikan dirinya ketenangan dengan merawat diri.

Nana berusaha mengubur pandangan bahwa pusat perawatan hanya diperuntukan bagi perempuan, ia membuat pusat perawatan kecantikan yang unisex atau bisa digunakan oleh perempuan dan juga laki-laki.

"Kita bikin bukan yang putih-putih giut, kita lebih arahnya yang ada abu-abu dan hitam. Jadi memang nggak hanya untuk perempuan aja, laki-laki juga perlu selfcare," jelas Nana.

Tidak hanya untuk perawatan kecantikan, Nana membuat sebuah pusat perawatan yang bisa digunakan untuk merawat kesehatan para pengunjungnya. Pusat perawatan ini berfokus di Jakarta, dengan fasilitas lebih lengkap mulai dari kecantikan dan kesehatan. Sehingga semua gender bisa menghabiskan waktu luang mereka dengan merawat dirinya.

Self love bukan cuma tentang menjaga bagian tubuh yang terlihat, tapi juga menjaga bagian tubuh yang udah men-support segala aktivitas kita.⁠ Self love menurut Nana adalah dengan cara memberikan waktu luang untuk merawat diri sendiri.

Jadi para kaum laki-laki tentunya tidak merasa khawatir jika mengunjungi sebuah pusat kecantikan yang selalu identik dengan perempuan.

"Jadi cowok-cowok juga jangan khawatir untuk yang aduh ini perempuan banget. Tapi kan sebenarnya kita mempunyai kaki yang sama, tangan yang sama, fungsi yang sama. Dan itu juga harus diperhatikan kesehatannya gitu," tutup Nana menjelaskan.

Nah, buat Mama yang penasaran dengan bisnis Andina Narang, Mama bisa mengunjungi Kaleia a Beauty Collective yang berada di The Darmawangsa Square dimana pusat kecantikan ini memiliki fasilitas super lengkap seperti manicure, pedicure, sulam alis, dan dokter gigi. 

Jika Mama sedang berkunjung ke Senayan City, Mama juga bisa memanjakan diri dengan mani-pedicure di Kaleia Nails. Berbeda dengan tempat perawatan kuku yang lain, Kaleia Nails menghadirkan suasana yang mampu membuat pengunjungnya nyaman dan rileks.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!