5 Fashion Formal Suzy di Start Up yang Bisa Kamu Tiru!

Intip bagaimana style Suzy di drama Start-Up, yuk!

1 Desember 2020

5 Fashion Formal Suzy Start Up Bisa Kamu Tiru
Instagram/skuukzky

Drama Korea Start-Up kini sedang berada di puncak popularitasnya. Alur ceritanya yang menarik dan juga dimainkan oleh aktor dan aktris ternama membuat drama ini semakin populer di berbagai kalangan usia.

Bae Suzy sebagai pemeran utama dalam drama ini memerankan karakter sebagai wanita karir bernama Seo Dal Mi. Outfit formal yang digunakan oleh Suzy dalam dramanya bisa jadi inspirasi style Mama juga lho.

Kali ini Popmama.comtelah merangkumnya untuk Mama yang ingin meniru gaya berpakaian formal dari Suzy, yuk disimak!

1. Gaya blazer dengan motif kotak membuat Suzy terlihat kasual

1. Gaya blazer motif kotak membuat Suzy terlihat kasual
Instagram/tvndrama.official

Setelan jas tidak hanya diperuntukan untuk laki-laki saja lho, Ma. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya model jas yang keren dan bisa membuat penampilan perempuan semakin elegan.

Seperti yang dipakai oleh Suzy dalam salah satu episodenya, blazer dengan motif kotak yang simpel ini membuat penampilan terkesan lebih kasual dan juga manis. Mama bisa mencobanya sebagai outfit kantor, lho.

Editors' Picks

2. Skirt suit yang simpel tapi tetap terlihat elegan

2. Skirt suit simpel tapi tetap terlihat elegan
Instagram/tvndrama.official

Memakai skirt suit memang akan membuat penampilan lebih cantik dan juga elegan. Pakaian dengan setelan jas dan rok biasanya akan dirancang memiliki ukuran yang pas dengan pemilik baju sehingga akan membuat bentuk badan telihat.

Dalam salah satu episodenya memperlihatkan tampilan Suzy yang mengenakan skirt suit dalam sebuah acara. Ia terlihat begitu profesional dan juga pintar dengan mengenakan outfit yang satu ini, ditambahlah handbag kecil yang menambah keren penampilan.

3. Perpaduan denim blazer untuk gaya semi-formal yang stylish

3. Perpaduan denim blazer gaya semi-formal stylish
Instagram/tvndrama.official

Siapa bilang denim tidak bisa digabungkan dengan blazer? Ternyata tidak hanya kemeja ajau blouse yang cocok digunakan sebagai dalaman blazer lho. Mama juga bisa menggunakan denim sebagai alternatif lainnya.

Dengan memakai blazer berwarna navy seperti yang digunakan oleh Suzy, akan membuat penampilan terlihat lebih elegan. Tambahan sling bag berukuran sedang dengan warna gelap juga akan mendukung penampilan Mama.

4. Jas oversized simpel berwarna putih dengan padupadan aksesori membuat penampilan nggak monoton

4. Jas oversized simpel berwarna putih padupadan aksesori membuat penampilan nggak monoton
Instagram/tvndrama.official

Pakaian dengan warna cerah biasanya akan membuat wajah Mama ikut berseri dan terlihat segar. Setelan jas dengan celana kain ini bisa dijadikan sebagai pilihan dalam berpakaian lho.

Warna jas putih tulang atau warna ivory seperti yang digunakan oleh Suzy ini bisa Mama coba. Memakai kemeja bermotif sebagai dalaman bisa juga ditiru agar penampilan tidak terkesan monoton dan kaku. Memakai jam tangan berwarna gelap akan menambah kesan yang cantik.

5. Blazer berwarna gelap untuk membuat tampilan lebih formal tapi tetap santai dengan sentuhan celana jeans

5. Blazer berwarna gelap membuat tampilan lebih formal tapi tetap santai sentuhan celana jeans
Instagram/tvndrama.official

Jika Mama tipe perempuan yang senang menggunakan warga gelap, outfit Suzy yang satu ini bisa Mama tiru juga lho. Selain warna hitam, ternyata warna navy juga bisa menjadi pilihan yang tepat dalam memilih warna gelap.

Suzy mengenakan dalaman kemeja biru muda berlengan panjang yang bisa mencuat keluar memberikan kesan yang manis namun tetap terlihat formal dan blazer berwarna navy yang cantik.

Memakai tas berwarna cokelat saat mengenakan pakaian berwarna gelap akan membuat penampilan semakin sempurna. Agar terkesan semi formal, gunakan celana jeans untuk memberikan kesan tetap santai. 

Jadi, itu dia 5 style berpakaian a la Suzy yang bisa Mama tiru untuk pergi ke kantor atau ke acara formal yang lainnya. Mau coba yang mana dulu, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.