5 Perbedaan Gaya Makeup Korea dan Amerika

Tetap cantik dengan gaya makeup masing-masing negara

24 Februari 2021

5 Perbedaan Gaya Makeup Korea Amerika
dramatrailers.com, wmagazine.com

Saat menggunakan makeup, terdapat kesenangan yang dirasakan oleh diri sendiri sehingga akan bermunculan banyak gaya makeup yang berbeda-beda untuk semua perempuan.

Tiap negara memiliki gaya ber makeup-nya masing-masing sehingga membuat kecantikan perempuan di tiap negara akan berbeda dan memiliki keunikan tersendiri.

Jika Amerika memiliki gaya makeup yang terkesan berani dan lebih bold, gaya makeup dari Korea Selatan cenderung menampilkan gaya yang natural dan juga manis.

Kira-kira apa saja ya perbedaannya? Yuk simak penjelasan dari Popmama.comberikut ini:

1. Riasan mata

1. Riasan mata
Pinterest.com, Pinterest/Koreaboo

Untuk riasan mata yang dimiliki oleh perempuan Korea Selatan ini cenderung lebih minimalis dan juga natural. Warna yang biasa dipakai adalah warna netral seperti peach, coklat, pink, serta oranye dan juga dengan menggunakan maskara yang tidak terlalu tebal.

Sedangkan untuk riasan mata perempuan Amerika memilki gaya yang bold dengan teknik smokey eyes untuk seluruh kelopak mata, bulu mata palsu dan juga warna eye shadow yang cenderung lebih gelap.

Selain itu, perempuan Amerika mewajibkan penggunaan eyeliner pada saat menggunakan makeup agar dapat menambahkan kesan yang flawless.

Editors' Picks

2. Gaya alis

2. Gaya alis
Instagram/ddlovato, Pinterest/9gag

Jika membicarakan tentang alis, perbedaan yang dimiliki oleh kedua negara ini bisa dibilang sangat terlihat. Para perempuan Korea cenderung memilih alis yang terlihat natural dengan bentuk yang lurus saja.

Berbanding terbalik dengan perempuan Amerika dimana mereka lebih memilih gaya alis yang lebih tebal, bold, dan memiliki ujung yang sedikit menukik untuk menambahkan kesan yang tegas dan juga on fleek.

3. Warna lipstick

3. Warna lipstick
Pinterest/Celebs_of_World, Pinterest.com

Pemilihan warna lipstick dari kedua negara ini juga memiliki perbedaan yang signifikan. Hal ini terlihat dari bagaimana perempuan Korea Selatan lebih menyukai warna yang lebih natural dan terlihat seperti warna bibir yang asli serta gradasi warna dengan warna-warna yang cerah. Perempuan Korea Selatan juga sangat mengandalkan lip tint dibandingkan dengan lipstick.

Berbanding terbalik dengan Amerika, perempuan di Amerika lebih menyukai warna bibir yang bold dengan warna-warna gelap seperti brick atau maroon.

Dibandingkan dengan Korea Selatan yang menyukai tampilan bibir yang glossy, perempuan Amerika menyukai tampilan bibir yang matte.

4. Contour wajah

4. Contour wajah
reddit.com, Pinterest/ Total Beauty

Perempuan Korea Selatan sangat jarang terlihat memakai counter yang dapat mempertegas tulang pipi atau bagian wajah lainnya seperti Amerika.

Perempuan Korea Selatan cenderung menggunakan highlight untuk memberikan kesan yang berkilau pada wajah.

Rata-rata untuk perempuan Amerika menjadi contour sebagai sebuah kewajiban pada saat ber-makeup.

Tujuan menggunakan contour sendiri adalah untuk lebih menonjolkan rahang dan juga tulang pipi agar lebih terlihat tegas.

5. Warna kulit dan pemilihan foundation

5. Warna kulit pemilihan foundation
Pinterest/euphoria cast, Pinterest/hancinema

Dari warna kulit wajah dari makeup di kedua negara ini sudah berbeda. Jika perempuan Korea Selatan lebih menyukai look yang dewy atau kulit wajah yang cenderung terlihat lebih glowing dan lembap.

Sedangkan gaya makeup perempuan Amerika cenderung pekat sehingga akan membuat kulit terlihat flawless dan wajah yang tan.

Jika dilihat dari jenis foundation yang digunakan, Korea Selatan memiliki formula yang jauh lebih cair sehingga akan memberikan tampilan yang lebih mengkilap, sedangkan Amerika memiliki formula yang lebih pekat sehingga menghasilkan makeup yang matte.

Tiap negara memiliki gaya makeup-nya masing-masing sehingga perempuan dari negara manapun akan tetap terlihat cantik dengan keunikan yang dimiliki. Kalo kamu lebih suka look Korea Selatan atau Amerika, nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.