TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tampak Memesona, Intip 7 Potret Soimah Menggunakan Kebaya

Bisa Mama jadikan sebagai inspirasi lho!

1 Oktober 2022

Tampak Memesona, Intip 7 Potret Soimah Menggunakan Kebaya
Instagram/showimah

Mungkin Mama sudah tidak asing lagi dengan artis yang satu ini, Soimah Pancawati merupakan selebriti Indonesia yang memiliki keahlian seni di bidang kesenian Jawa. Ia menjadi salah satu artis yang seringkali tampil dalam balutan busana kebaya.

Perempuan berusia 41 tahun ini seringkali menggunakan kebaya dengan perpaduan warna dan motif yang beragam. Ia juga kerap membagikan potret dirinya dengan menggunakan kebaya yang membuat penampilannya tampak anggun.

Penasaran seperti apa saja kebaya yang dipakai oleh Soimah? Kali ini Popmama.com telah merangkum 7 potret Soimah menggunakan kebaya. Yuk, disimak!

1. Tampak anggun dengan warna kuning dan ungu

1. Tampak anggun warna kuning ungu
Instagram/showimah

Berikan penampilan yang tampak anggun dengan menggunakan kebaya berwarna kuning yang dipadukan dengan bordir berwarna ungu di sekitar lengan dan juga bagian depan kebaya.

Soimah juga memadukan kebayanya dengan jarit berwarna hitam dengan motif berwarna serupa dengan kebaya yang ia gunakan.

2. Tampak menawan dengan kebaya yang simpel

2. Tampak menawan kebaya simpel
Instagram/showimah

Untuk Mama yang ingin terlihat lebih simpel, cobalah kebaya seperti yang digunakan oleh Soimah. Ia terlihat menggunakan kebaya hitam dengan motif polkadot sehingga membuat penampilannya tampak sederhana.

Untuk memberikan warna pada kebaya yang digunakan, ia memadukannya dengan jarit berwarna kuning yang memiliki motif khas batik. Ia juga menambahkan selendang dengan warna dan motif yang serupa dengan jarit yang digunakan.

Editors' Picks

3. Perpaduan warna hitam dan biru yang menarik

3. Perpaduan warna hitam biru menarik
Instagram/showimah

Mama memiliki kebaya bermotif tetapi bingung dengan jarit yang akan dipilih agar sesuai dengan kebaya yang digunakan? Coba cek gaya Soimah yang terlihat memadukan kebaya hitam bermotif bunga miliknya dengan jarit berwarna biru.

Pemilihan warna biru ini diambil dari warna dominan pada motif kebaya yang digunakan sehingga masih akan terlihat matching.

4. Terlihat lebih kalem dengan warna krem

4. Terlihat lebih kalem warna krem
Instagram/showimah

Ingin terlihat menawan dengan warna yang kalem? Mama bisa menggunakan kebaya kutubaru brokat berwarna krem seperti yang digunakan oleh Soimah ini.

Ia terlihat memadukan kebaya kutubaru brokat berwarna krem dengan jarit berwarna coklat tua dengan kesan warna yang lebih kalem.

5. Tampil fresh menggunakan kebaya oranye

5. Tampil fresh menggunakan kebaya oranye
Instagram/showimah

Terlihat lebih fresh, kali ini Soimah menggunakan kebaya berwarna oranye dengan sentuhan payet minimalis di bagian depannya.

Ia memadukan kebaya ini dengan jarit berwarna hitam dengan motif bunga yang memiliki warna sama dengan kebaya. Ia juga terlihat menggunakan selendang dengan warna dan motif yang senada dengan jarit yang digunakan.

6. Menggunakan warna-warna yang menarik

6. Menggunakan warna-warna menarik
Instagram/showimah

Penampilan cerah lainnya juga ditampilkan dari kebaya yang digunakan oleh Soimah. Ia terlihat memadukan warna-warna yang dapat dengan mudahnya menarik perhatian.

Soimah tampil dalam baluran kebaya berwarna kuning cerah yang kemudian ia padukan dengan jarit berwarna hijau cerah. Tak hanya itu saja, ia juga menggunakan selendang berwarna merah marun untuk membuat penampilannya terlihat semakin mencolok.

7. Berikan pesona yang berbeda dengan warna merah muda

7. Berikan pesona berbeda warna merah muda
Instagram/showimah

Berikan pesona yang berbeda, kali ini Soimah menggunakan kebaya dengan warna-warna yang lebih feminin, yaitu merah muda. Dengan kebaya berwarna salem, ia menggunakan jarit dengan warna merah muda dan motif berwarna biru.

Ia juga menyempurnakan penampilannya dengan menggunakan selendang yang memiliki motif dan warna yang sama dengan jarit yang digunakan.

Nah, itulah tujuh potret Soimah saat menggunakan kebaya yang membuat penampilannya terlihat semakin menawan dan memesona. Mama bisa menjadikan model kebaya yang digunakan oleh Soimah sebagai inspirasi lho.

Jadi, Mama menyukai kebaya yang mana saja?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk