Manfaat Beras dan Bekatul untuk Kecantikan, Cocok Buat Kulit Sensitif!

Ternyata keduanya punya kaya vitamin dan mineral yang sangat bagus untuk kulit

14 Mei 2019

Manfaat Beras Bekatul Kecantikan, Cocok Buat Kulit Sensitif
pakrice.pk

Saat ini banyak orang yang kembali menggunakan bahan alami untuk melakukan perawatan wajah. Kali ini, Popmama.com akan membahas mengenai keajaiban beras dan bekatul yang sangat berguna untuk penunjang kecantikan terutama bagi yang memiliki kulit super sensitif. 

Penasaran dengan keajaiban beras dan bekatul untuk kulit yang sehat dan terawat? Cek informasinya berikut ini, yuk!

Manfaat Beras untuk Kecantikan

Manfaat Beras Kecantikan
Pexels/Bilguun Bayarmagnai

Beras sangat kaya akan vitamin B,C,E, dan juga mengandung mineral dan delapan amono acid yang dibutuhkan untuk kulit. 

Beras, air beras, dan tepung beras sudah menjadi bahan utama dalam berbagai merek perawatan kulit terbaik di dunia. Dalam berbagai sumber menyebutkan bahwa Geisha Jepang menggunakan air sisa dari mencuci beras untuk perawatan wajahnya agar terlihat menawan. 

Apa saja manfaat beras untuk kecantikan?

  • Melindungi kulit dari sinar matahari

Beras mengandung pelindung matahari seperti ferulic acid dan allantoin, bahan ini membuat beras menjadi tabir surya alami yang baik. Menjadi agen anti-inflamasi yang baik, bubuk beras juga menenangkan kulit terbakar dan mencegah kulit dari sinar matahari.

  • Mengatasi kantung mata

Beras yag diracik menjadi bedak jadi salah satu cara terbaik dan obat alami untuk mengatasi kantung mata. Kamu juga dapat menghilangkan mata panda dan memiliki efek mendinginkan pada mata yang lelah.

  • Membasmi sel kulit mati

Beras yang di tumbuk menjadi bubuk yang agak kasar bisa menjadi bahan yang sangat baik untuk digunakan sebagai scrub. Partikel-partikel halus ini membantu sel-sel kulit mati yang terkelupas dengan cara yang lebih mudah. Beras menyerap semua sebum dan membuat kulit kamu bersih, halus dan kembali berenergi.

Editors' Picks

Manfaat Bekatul untuk Kecantikan

Manfaat Bekatul Kecantikan
Freepik/treewat0071

Bekatul adalah bagian terluar dari bagian biji padi yang terbungkus oleh biji padi yang terbungkus oleh sekam yang merupakan salah satu bahan dikenal dapat membantu mencerahkan dan mempercantik kulit perempuan sejak zaman Edo. 

Beras dan bekatul sudah sering digunakan dalam rutinitas perempuan Jepang, terutama untuk mencuci wajah karena dipercaya dapat membuat kulit wajah lebih sehat, terhindar dari iritasi, mengatasi masalah penuaan, dan cocok juga untuk kulit yang sensitif.

Dua bahan alami ini terdapat pada skin care dari Jepang, Coimetto. Coimetto bekerjasama dengan ahli beras, Hachidaime Gihey yang merupakan bagian dari generasi kedelapan keluarga 'rice master' di Kyoto, Jepang.

Keluarga Hachidaime Gihey memiliki tekniknya sendiri dalam memilih, menyempurnakan, dan mencampurkan beras yang sudah dipraktekakkan selama ratusan tahun.

Gihey juga mengadakan kontes beras di Jepang setiap tahunnya untuk menentukan beras terbaik yang mengandung nutrisi tertinggi dan dapat memberikan kelembaban, efek mencerahkan, dan anti penuaan. 

Itulah manfaat dari beras dan bekatul untuk kulit wajah. Ternyata untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat nggak harus menggunakan produk kecantikan yang harganya selangit ya. Bahan-bahan alami rumahan pun bisa kita manfaatkan untuk perawatan kulit agar tetap sehat dan meminimalisir tanda-tanda penuaan pastinya.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;