5 Manfaat Rice Oil Essences untuk Perawatan Rambut dan Kulit

Perawatan dari rambut sampai kantung mata

7 Januari 2021

5 Manfaat Rice Oil Essences Perawatan Rambut Kulit
Pexels/Bilguun Bayarmagnai

Asia memiliki banyak sekali bahan alami untuk perawatan kulit dan rambut. Dari mulai kelapa, teh, hingga beras. 

Di Jepang minyak beras sangat berguna untuk perawatan kecantikan. Orang Jepang jmenggunakan beras menjadi ramuan yang disebut dengan infus sake. Ada juga minyak beras, yang diproduksi dengan mengekstraksi minyak dari sekam padi. Minyak beras ini digunakan di banyak produk kecantikan di Jepang. 

Minyak beras Jepang atau rice oil essences kaya akan nutrisi seperti Vitamin B, Vitamin E, asam lemak omega, squalene, dan CoEnzyme Q10. Saat dioleskan, rice oil essences memiliki sifat antioksidan dan membantu mencerahkan kulit.

Rice oil essences juga menghidrasi kulit dan membantu meredakan iritasi tetapi ringan dan mudah diserap oleh kulit. Selain untuk kulit, orang Jepang kuno menggunakan minyak beras untuk perawatan rambut lho. 

Kali ini, Popmama.com akan menelisik mengenai manfaat dari rice oil essencessebagai sumber kecantikan. Apa saja ya?

1. Menutrisi rambut agar kuat dan berkilau

1. Menutrisi rambut agar kuat berkilau
Freepik/diana.grytsku

Dilansir dari siaran pers Pantene Shampoo berjudul Perawatan Rambut Masa Kini, Pantene Hadirkan Inovasi Baru dengan Rice Oil Essences dari Jepang,semua perempuan bisa tampil cantik maksimal dengan merawat kulit wajah dan rambut secara bersamaan dengan memanfaatkan kandungan Rice Oil Essences, kandungan rahasia kuno dari Jepang untuk merawat rambut lebih maksimal yang membuat rambut kita terasa tebal dan kuat, kandungan ini juga menjadi holy grail para beauty lovers untuk perawatan rambut dan kulit wajah. 

Minyak beras kaya akan asam lemak omega 3 dan 6 yang membantu menutrisi rambut. Jika kamu memiliki permasalahan rambut seperti rontok dan mudah patah, cobalah sampo dengan kandungan  Rice Oil Essencesuntuk membantu membuat rambut lebih tebal dan mudah diatur.

Editors' Picks

2. Melindungi kulit dari sinar UV

2. Melindungi kulit dari sinar UV
Freepik/freepic.diller

Matahari bisa membakar kulit. Untuk mencegah kerusakan akibat sinar UV matahari, kamu bisa menggunakan rice oil essences.

Ambil 2 tetes rice oil essences dan pijat dengan lembut di wajah sampai terserap seluruhnya. Minyak ini akan melindungi kulit dari polusi dan juga berfungsi sebagai tabir surya alami.

3. Jadi penghapus makeup alami

3. Jadi penghapus makeup alami
Freepik

Antioksidan alami yang terkandung dalam rice oil essences juga dapat membantu menghilangkan riasan berlebihan, membuat kulit terlihat kenyal dan lembut.

Ini adalah sumber vitamin E yang sangat baik yang memiliki kecenderungan untuk menembus jauh ke dalam lapisan kulit kamu.

4. Mencegah rambut beruban

4. Mencegah rambut beruban
Freepik/gpointstudio

Antioksidan yang ada dalam minyak pada beras tidak hanya memberi nutrisi pada kulit tetapi juga membantu menjaga kulit tetap muda.

Rice oil essences mencegah tanda-tanda awal rambut beruban. Gunakan rice oil essences, pijat rambut dua kali seminggu. Untuk memaksimalkannya, tambahkan 2-3 tetes minyak ini ke sampo atau gunakan produk perawatan rambut yang sudah memiliki kandungan rice oil essences. 

5. Mencegah kantung mata

5. Mencegah kantung mata
Freepik/cookie_studio

Apakah kamu sudah melihat adanya lingkaran hitam pada area bawah mata yang hampir selalu merusak penampilan?

Rice oil essences dapat meningkatkan sirkulasi darah di sekitar area mata dan mencegah mata bengkak dan lingkaran hitam.

Rice oil essences mampu mencerahkan kulit bawah mata dan mencegah lingkaran hitam.

Bagaimana Ma, tertarik menggunakan rice oil essences sebagai salah satu kandungan ajaib yang bisa digunakan dari rambut sampai kulit ini? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.