5 Tren Berbusana di Era New Normal a la Fashion Stylist, Erich Al Amin

Ercih Al Amin kuak tren berbusana hingga tren warna di saat new normal

31 Mei 2020

5 Tren Berbusana Era New Normal a la Fashion Stylist, Erich Al Amin
Instagram.com/patriciagouw,Pinterest.com/Lynn Howard Dresses

Masyarakat dunia, termasuk Indonesia kini terus diimbau oleh pemerintah untuk bersiap menjalani masa kenormalan baru atau era new normal.

Istilah baru yang satu ini digambarkan sebagai kondisi di mana masyarakat dianjurkan untuk mengubah pola hidup sehari-hari ketika serangan wabah Covid-19 menunjukan tanda-tanda penurunan.

New normal mengharuskan kita beradaptasi dengan hal-hal baru, seperti memakai masker ketika bepergian ke luar rumah, menjaga jarak hingga rutin mencuci tangan.

Tak hanya prosedur kesehatan yang lebih ketat, new normal juga berdampak pada kebutuhan fashion. Meski pusat perbelanjaan akan dibuka secara bertahap, namun membeli baju di toko ritel tetap akan terasa lebih rumit dengan berbagai protokol baru.

Tak sedikit orang yang kini lebih nyaman berbelanja online. Untuk itu, beberapa model busana baru juga akan kembali diburu dengan adanya situasi seperti ini.

5 Tren Berbusana Era New Normal a la Fashion Stylist, Erich Al Amin
Instagram.com/erichalamin

Mengetahui adanya hal tersebut, tim Popmama.com pun mewawancarai Fashion Stylist Selebriti, Erich Al Amin untuk menguak lebih dalam lagi mengenai tren yang akan hadir di era new normal seperti sekarang ini.

Bagi kamu yang penasaran, berikut Popmama.com telah merangkum 5 informasi pentingnya.

1. Tren berbusana masyarakat setelah adanya new normal

1. Tren berbusana masyarakat setelah ada new normal
Instagram.com/Daily Mail

Di era new normal seperti saat ini, tren berbusana 2020 yang sudah diprediksi sebelumnya, akan mengalami perubahan. Hal tersebut disebabkan oleh kebutuhan masyarakat yang juga berubah.

Hal tersebut juga diyakini oleh Fashion Stylist Selebriti, Erich Al Amin. Menurutnya, tren busana berlengan panjang dan masker unik merupakan tren baru yang akan booming di era new normal.

"Tren busana masyarakat pastinya akan sedikit mengalami perubahan. Mungkin kalau dari segi looks tetap seperti biasa beberapa akan ada tambahan seperti masker atau baju baju dengan lengan tertutup," ungkap Erich.

Editors' Picks

2. Fashion item yang akan hits di era new normal

2. Fashion item akan hits era new normal
Pinterest.com/vogue paris

Dengan adanya new normal, kebutuhan fashion item masyarakat pun akan berubah. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, baju lengan panjang diprediksi akan hits menyambut new normal seperti saat ini.

"Baju baju berlengan panjang pasti akan lebih banyak dipilih guna menghindari terkontak atau membuat lengan kotor," jelas Erich.

Jika melihat pernyataannya tersebut, dapat disimpulkan bahwa busana-busana lengan panjang seperti kemeja, sweater, jaket, hingga oversized t-shirt akan menjadi tren baru di era new normal.

3. Tren warna saat new normal berlangsung

3. Tren warna saat new normal berlangsung
Pinterest.com/Lynn Howard Dresses

Selain tren busana yang berubah, tren warna di era new normal pun akan berubah menyesuaikan kebutuhan.

Warna-warna terang yang diprediksi akan booming di tahun 2020 seketika berubah ketika adanya new normal seperti sekarang ini. 

"Jika sebelumnya diprediksikan warna-warna terang akan hits di tahun 2020, namun setelah adanya pandemi ini warna warna earth tone yang lembut seperti cokelat, abu abu, hitam, putih, oranye muda akan lebih banyak digemari daripada warna yang terlalu mencolok," tutur Erich.

4. Prediksi tren unik saat berlangsungnya new normal

4. Prediksi tren unik saat berlangsung new normal
Instagram.com/patriciagouw,bclsinclair

Fashion item utama yang wajib dikenakan saat new normal adalah masker. Menurut Erich, kini masker yang senada dengan baju merupakan salah satu tren yang akan booming di era new normal.

"Akan ada beberapa tren unik seperti baju dan masker yang senada. Atau masker-masker rancangan beberapa desainer indonesia yang stylish dan kreatif," ungkap Erich.

Masker stylish yang sedang hits di era new normal ini bahkan juga dikenakan oleh beberapa kalangan selebriti, seperti Bunga Citra lestari, Widi Mulia, hingga Patricia Gouw.

5. Tips anti gagal saat membeli baju online

5. Tips anti gagal saat membeli baju online
Freepik/tirachardz

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, dengan adanya pandemi ini, masyarakat kini cenderung memilih untuk berbelanja via online.

Namun sayang, terkadang barang yang terlihat menarik di online shop ternyata tidak semenarik aslinya. Nah, agar tak gagal membeli baju secara online, berikut tipsnya dari Erich Al Amin.

"Pastikan store online tersebut bisa dipercaya. Kedua, amati pose model dan cek detailnya. Lalu, kalau bisa minta difotokan pada pencahayaan yang terang biar lebih jelas," tutupnya.

Nah, itulah kelima tren berbusana di era new normal menurut Fashion Stylist Selebriti, Erich Al Amin. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.