TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

4 Tren Fashion 2022 yang Terinspirasi dari Paris Fashion Week

Sudah miliki koleksi baju yang sedang tren di tahun ini?

9 Maret 2022

4 Tren Fashion 2022 Terinspirasi dari Paris Fashion Week
thezoereport.com

Paris memang surganya mode dunia. Hal tersebut dibuktikan dari suksesnya pagelaran Paris Fashion Week (PFW) yang berlangsung dari tanggal 28 Februari sampai 8 Maret.

Busana-busana yang diperagakan oleh brand ternama di PFW 2022 pun digadang-gadang akan menjadi tren di tahun ini. Nah, kira-kira seperti apa busana di Paris Fashion Week yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2022 ini?

Dilansir dari laman thezoereport.com, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa informasi menariknya mengenaitren fashion 2022 yang terinspirasi dari pagelaran Paris Fashion Week 2022. 

1. Busana ala ksatria dengan khas lengan puff

1. Busana ala ksatria khas lengan puff
thezoereport.com

Busana pertama yang akan menjadi tren fashion 2022 adalah busana yang terinspirasi dari baju ksatria tempo dulu. Sebagai pengganti lengan puff dan mutiara yang sangat cantik, desainer dari Christian Dior, Paco Rabanne, dan Rochas menghadirkan redux Regencycore untuk edisi Fall/Winter 2022.

Mode tersebut diilhami dari baju besi yang mendominasi. Untuk gaun, atasan, celana panjang, dan rok, terinspirasi dari rantai dan pelat logam a la ksatria.

Editors' Picks

2. Busana dengan lekukan yang indah pada bagian lengan

2. Busana lekukan indah bagian lengan
thezoereport.com

Feminitas masih mendominasi dunia mode di musim depan. Hal tersebut terlihat dari koleksi Dries Van Noten, Courrèges, dan Rochas.

Lekuk tubuh yang romantis akan menjadi detail khas untuk dicari di musim gugur dan musim dingin, termasuk blus yang disampirkan lembut dengan lengan mengembang dan bahu bulat atau jahitan pada jaket dan jas.

3. Busana dengan motif checked

3. Busana motif checked
thezoereport.com

Seperti yang terlihat dalam koleksi desainer Nanuhska, Ami, dan Off-White, motif checked memang tak lekang oleh waktu. Motif ini diharapkan dapat menghadirkan penyegaran untuk edisi Fall/Winter 2022.

Beberapa koleksinya mulai dari jubah yang disampirkan secara dramatis dan jahitan berlapis dalam cetakan kotak-kotak skala besar hingga pakaian luar houndstooth yang besar dan dipotong tanpa cela.

4. Celana dengan potongan baggy 

4. Celana potongan baggy 
thezoereport.com

Tahun ini, mode dari tahun 90-an dan '00-an terus mendominasi. Bawahan oversized termasuk jeans longgar dengan elemen yang sulit diatur seperti tepi compang-camping, tambal sulam, dan kantong kargo menjadi favorit di tahun ini.

Tak hanya celana, blazer oversized juga menjadi tren. Untuk melengkapinya, korset luar menjadi kunci untuk menciptakan gaya yang sempurna di tahun ini.

Nah, itulah keempat tren fashion 2022 yang terinspirasi dari Paris Fashion Week 2022. Dari keempat inspirasi di atas, mana yang paling kamu sukai?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk