Viral di TikTok, Ini 7 Inspirasi Chinese Street Fashion Style!

Gaya masyarakat Cina kini tak kalah menarik dengan Korea, lho!

23 Juli 2020

Viral TikTok, Ini 7 Inspirasi Chinese Street Fashion Style
Instagram.com/babes.all.over.the.world/

Aplikasi TikTok kini memang sedang menjadi tren di kalangan masyarakat dunia. Mulai dari konten menari, memasak, hingga konten busana pun ada di aplikasi yang satu ini.

Memanfaatkan popularitas TikTok saat ini, para influencer asal Cina pun mulai menebarkan gaya busana unik a la mereka. Video-video bernuansa Fashion Week yang mereka unggah di TikTok pun kini viral dan berhasil menarik perhatian publik.

Nah, seperti apa kira-kira Chinese Street Fashion Style yang sedang booming saat ini? Berikut Popmama.com telah merangkum 7 referensinya.

1. Color block a la 90-an

Gaya retro a la tahun 1990 memang tak akan ada matinya. Tak hanya di Indonesia, ternyata gaya yang satu ini juga sedang hits di negeri bambu, Cina.

Hal tersebut terlihat dari salah satu video street fashion style yang diunggah di TikTok kemudian disebarkan kembali di Instagram @babes.all.over.the.world.

Tanktop hitam yang dipadukan dengan loose pants berwarna shocking pink serta bucket hat hitam seakan melengkapi gaya color block yang asik dan kekinian. 

2. Gaya hypebeast yang sedang kekinian

Belakangan ini gaya Hypebeast muncul ke permukaan hingga membuat banyak orang mengikutinya. Hypebeast sendiri didefinisikan sebagai sebutan untuk seorang beast (yang terobsesi) sama hype (fesyen).

Tak hanya booming di barat, masyarakat Asia pun ternyata banyak yang terobsesi dengan gaya yang satu ini.

Video yang diunggah oleh Instagram @babes.all.over.the.world menunjukan bagaimana kerennya influencer asal Cina mengenakan gaya Hypebeast dengan kemeja oversized, celana pendek, headband, sneakers, dan kacamata.

Editors' Picks

3. Gothic style 

Meski identik dengan warna hitam, gothic style juga bisa dipadupadankan dengan warna netral lainnya seperti abu-abu atau putih.

Hal tersebut nyatanya tampak lebih keren saat salah satu influencer di TikTok mengenakan gaya gotik yang dipadukan dengan kemeja kotak-kotak serta ripped jeans berwarna biru muda. 

4. Gaya feminin dengan nuansa pink

Untuk kamu yang memiliki karakter feminin, maka gaya yang satu ini cocok dengan kepribadianmu!

Yap, tanktop dan rok mini berwarna pink khas girlband asal Korea ini ternyata semakin chic saat dipadukan dengan striped socks dan sneakers putih. 

5. Casual look untuk sehari-hari

Gaya yang satu ini cocok sekali untuk digunakan saat hangout bersama teman atau sekedar jalan-jalan ke mall. Meski berwarna basic, namun cutting dari outfit mereka sangatlah unik.

Ada yang mengenakan dress hitam dengan detil cantik pada bagian dada, ada pula yang mengenakan short pants hitam dengan crop top bermotif.

Dari kedua gaya mereka, mana yang menjadi favoritmu?

6. Boyish style yang unik dan anti-maintream

Tak hanya laki-laki, perempuan juga bisa bergaya boyish namun tetap terlihat manis. Nah, untuk mendapatkan look yang satu ini kamu dapat mengenakan oversized t-shirt, celana pendek, socks, dan sneakers.

Agar semakin on point, kamu juga bisa menambahkan kalung atau waist bag, ya!

7. Boots tinggi a la Eropa

Boots tinggi hinga ke lutut memang identik dengan gaya Eropa, namun kenapa tidak dipakai juga saat berada di Cina?

Yap, gaya yang satu ini ternyata cocok untuk dikenakan oleh masyarakat Asia, bahkan bisa menimbulkan ilusi jenjang. Untuk memadupadankannya, kamu cukup mengenakan t-shirt, jeans dan jaket.

Nah, itulah ketujuh inspirasi chinese street fashion style yang sedang booming di TikTok. Dari ketujuh gaya di atas, mana yang menjadi favoritmu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.