IDN Media Bagikan Koran IDN Times Vol.2 Bertema Kemerdekaan RI

Konsepnya unik sekali nih

14 Agustus 2019

IDN Media Bagikan Koran IDN Times Vol.2 Bertema Kemerdekaan RI
Dok. IDN Times

Koran IDN Times vol. 2 diluncurkan dalam rangka merayakan kemerdekaan Republik Indonesia. Penyebaran Koran ini dilakukan di 8 provinsi yaitu DKI Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, dan Sulawesi Selatan.

Terdapat 5.000 eksemplar koran yang telah dibagikan secara cuma-cuma.

Kali ini Koran IDN Times bertema "Millennial Memaknai Kemerdekaan" dan akan memuat artikel khusus berjudul "Apa Definisi Toleransi Menurut Millennial?"

Koran ini juga memuat berbagai artikel dari Popbela.com, Popmama.com, dan Yummy. Jika kamu membaca koran ini kamu akan menyukai konten koran tersebut karena koran ini ditujukan untuk kaum millenial.

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai peluncuran koran IDN Times vol 2.

1. Isi koran IDN Times terkait hari proklamasi

1. Isi koran IDN Times terkait hari proklamasi
Dok. IDN Times

Halaman pertama di koran kali ini menampilkan interface email yang berisi percakapan antara tokoh-tokoh yang terlibat dalam peristiwa proklamasi RI.

Seperti Soekarno, Hatta, Sayuti Melik, Achmad Soebardjo, Fatmawati, dan Tadashi Maeda. Percakapan tersebut menggambarkan bagaimana persiapan menjelang Proklamasi namun di reka ulang dengan kemasan masa kini.

Terdapat beberapa fakta-fakta terkait peristiwa proklamasi yang dimuat dalam cover yang dapat mengingatkan para millennial dan gen z tentang sejarah kemerdekaan Indonesia. Di koran ini juga berisi teks proklamasi kemerdekaan Indonesia.

2. Apresiasi CEO terhadap koran IDN Times

2. Apresiasi CEO terhadap koran IDN Times
Dok. IDN Times

Sebagai Founder dan Chief executive officer (CEO)  IDN Media Winston Utomo memberi apresiasi terhadap koran IDN Times yang diproduksi. Beliau mengunggah foto koran tersebut di dalam media sosialnya, dia juga menuliskan caption berisi "Creativity Level 99 kudos to the team".

Hal tersebut menggambarkan bahwa dia sangat bangga dengan hasil yang diberikan oleh Tim IDN Media. 

Koran ini diproduksi hanya untuk moment tertentu saja seperti perayaan ulang tahun IDN Media, perayaan hari proklamasi, dan hari besar lainnya.

Editors' Picks

3. Seandainya zaman dahulu sudah bisa online

3. Seandai zaman dahulu sudah bisa online
Dok. IDN Times

Salah satu pengguna akun di media sosial Instagram menanggapi tentang bagaimana jika saat sebelum merdeka sudah ada teknologi email dan laptop. 

Dapat diketahui bahwa perkembangan teknologi sebelum merdeka memang belum seperti saat ini.

Maka dari itu setelah adanya Media online masyarakat bisa mendapatkan informasi dengan mudah dan cepat. 

4. Kejadian lucu saat membaca koran IDN Times

4. Kejadian lucu saat membaca koran IDN Times
Dok. IDN Times

Dalam koran IDN Times vol. 2  mendesain koran dengan tampilan inbox yang terdapat di email, isi konten tersebut memperlihatkan percakapan persiapan proklamasi yang terus melakukan revisi naskah.

Hal tersebut mengingatkan pada masa perkuliahan saat membuat skripsi.

Di mana saat membuat skripsi kamu seringkali mendapatkan perbaikan dari dosen kamu, sangat lucu ketika melihat naskah di dalam koran tersebut berisikan draft  naskah proklamasi. 

Salah satu pengguna media sosial menanggapi konten koran ini dan ia juga mengunggah foto koran yang bertuliskan "Naskah proklamasi final bosque mohon segera approval".

5. Kira-kira proklamator punya group whatsapp juga nggak ya?

5. Kira-kira proklamator pu group whatsapp juga nggak ya
Dok. IDN Times

Heboh dengan halaman koran IDN times perempuan ini memberikan respon yang bisa bikin kamu ketawa terbahak-bahak ia mengunggah koran beserta komentar, "Jika Proklamator sudah pake email, curiga punya group whatsapp juga".

Sekarang ini masyarakat berkomunikasi lewat berbagai macam media sosial dan membuat group sendiri untuk memudahkan berinteraksi, hal ini mengingatkan bahwa dahulu sulit sekali menjalin komunikasi karena terbatas antara ruang dan waktu.

Itulah beberapa fakta menarik mengenai penyebaran koran IDN Times vol. 2 yang dibagikan ke berbagai provinsi di Indonesia dalam rangka perayaan hari proklamasi.

Topic:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;