TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

KKN di Desa Penari Ungguli Dr. Strange, Intip Pemain dan Sinopsisnya

Sebelum menonton, simak pemain dan sinopsis film KKN di Desa Penari

9 Mei 2022

KKN Desa Penari Ungguli Dr. Strange, Intip Pemain Sinopsisnya
Instagram.com/kknmovie

Masih ingat dengan cerita horor yang sempat viral di tahun 2019? Cerita yang ditulis oleh seorang penulis berinisial SimpleMan melalui sebuah thread ini ramai di twitter.

Mengisahkan sekelompok mahasiswa yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa. Deretan peristiwa horor yang dialami oleh mahasiswa dalam cerita tersebut berakhir dengan tragis. Konon katanya cerita tersebut diambil dari kisah nyata yang diangkat menjadi sebuah film yang diproduksi oleh MD Pictures.

Setelah ditunggu-tunggu selama dua tahun, film KKN di Desa Penari akhirnya tayang serentak pada 30 April 2022. Film ini pun memiliki dua versi yakni versi biasa dan uncut. Perbedaannya pada adegan dewasa yang dinilai sedikit vulgar.

Di hari ke 9 penayangan, penonton film KKN Desa Penari masih terus bertambah. Tercatat di hari ke 6 penayangan film ini telah menembus angka dua juta penonton. Siapa sangka, film ini bahkan mengungguli Dr. Strange yang sedang tayang juga di bioskop.

Siapa saja pemain film KKN di Desa Penari yang tengah booming ini? Untuk menjawab rasa penasaran, Popmama.com telah merangkumnya dalam ulasan berikut. Simak yuk!

1. Tissa Biani berperan sebagai Nur

1. Tissa Biani berperan sebagai Nur
Instagram.com/tissabiani

Yang pertama ada Tissa Biani yang berperan sebagai Nur. Nur merupakan teman satu fakultas Widya yang tak jarang menjadi penengah ketika Widya dan Ayu bertengkar.

Diketahui Nur adalah anak yang taat beragama, berani, tenang, serta bijaksana dibanding temannya yang lain. Nur juga memiliki kodham pelindung yang disebut Mbah Dok.

2. Adinda Thomas berperan sebagai Widya

2. Adinda Thomas berperan sebagai Widya
Instagram.com/adindathomas

Widya merupakan mahasiswi yang mengajak Nur dan Bima untuk melakukan KKN di Jawa Timur. Widya digambarkan sebagai gadis yang cantik, baik, mandiri, pandai bergaul, dan bertanggung jawab.

Paras cantiknya tersebut membuatnya menjadi incaran sang penari “Badarawuhi”.

3. Aghniny Haque berperan sebagai Ayu

3. Aghniny Haque berperan sebagai Ayu
Instagram.com/aghninyhaque

Selanjutnya ada tokoh yang jadi penyebab terjadinya kejadian mengerikan yang dialami sekelompok mahasiswa yang menjalani KKN. Ya, tokoh Ayu. Ayu memiliki paras yang tak kalah cantik dari Widya

Ayu merupakan mahasiswi yang popular di kampusnya karena mudah beradaptasi dan rajin mengikuti kegiatan kampus. Dalam program KKN ini Ayu mengajak dua kakak tingkat di organisasi MAPALA. Sayangnya Ayu mendapatkan kutukan karena perbuatan yang terlarang dengan Bima.

4. Achmad Megantara berperan sebagai Bima

4. Achmad Megantara berperan sebagai Bima
Instagram.com/megantaraaa

Sosok Bima merupakan pria tampan dan berprestasi dari Fakultas Teknik. Pribadinya yang dewasa, rela berkorban, dan tak banyak bicara membuat Widya dan Ayu menyukainya. Bima melakukan perbuatan terlarang dengan Ayu menyebabkan terjadinya kekacauan.

Editors' Picks

5. Fajar Nugra berperan sebagai Wahyu

5. Fajar Nugra berperan sebagai Wahyu
Instagram.com/fajar_nugra

Komika Fajar Nugra juga ikut berperan dalam film ini dan memerankan tokoh Wahyu. Wahyu dikenal sebagai sosok yang menyebalkan, apatis, dan tidak punya sopan santun terhadap tetua desa.

Meskipun begitu, karakter Wahyu yang cerewet dan humoris memberi warna pada film ini. Wahyu merupakan teman baik Nur yang bersedia membantu ketika Nur mengalami kesulitan.

6. Calvin Jeremy berperan sebagai Anton

6. Calvin Jeremy berperan sebagai Anton
Instagram.com/calvinjeremy

Selanjutnya ada tokoh Anton yang diperankan oleh Calvin Jeremy. Anton adalah salah satu teman yang diajak oleh Ayu. Anton memiliki karakter yang buruk karena sering mengucapkan kata-kata kasar sembarangan.

7. Aulia Sarah berperan sebagai Badarawuhi

7. Aulia Sarah berperan sebagai Badarawuhi
Instagram.com/owliasarah

Nah, yang satu ini menjadi tokoh yang ikonik dan tengah jadi perbincangan banyak orang. Ya, sosok Badarawuhi yang diperankan oleh Aulia Sarah.

Badarawuhi merupakan sosok yang paling fenomenal yaitu sebagai penunggu desa tempat KKN. Ia dikisahkan sebagai penari yang berwujud siluman ular. Badarawuhi yang mengincar Widya dan murka terhadap kelakuan mahasiswa yang melanggar aturan.

8. Kiki Narendra sebagai Pak Prabu

8. Kiki Narendra sebagai Pak Prabu
Instagram.com/kikinarend

Kerap mendapat peran sebagai sosok misterius, kali ini Kiki Narendra memerankan tokoh Pak Prabu dalam film KKN di Desa Penari.

Pak Prabu adalah kepala desa di desa penari tempat KKN berlangsung. Karakternya digambarkan sebagai pribadi yang ramah, perhatian, serta bertanggung jawab, namun menyipan rahasia di desa tersebut.

9. Diding Boneng sebagai Mbah Buyut

9. Diding Boneng sebagai Mbah Buyut
Instagram.com/kknmovie

Aktor senior Warkop DKI juga ikut berperan dalam film KKN di Desa Penari. Bernama asli Ali Zainal Abidin Zeta atau akrab disapa Diding Boneng ini berperan sebagai cameo dan memerankan tokoh Mbah Buyut.

Mbah Buyut merupakan sesepuh desa tempat KKN yang menjaga warganya dari gangguan lelembut dan menjadi salah satu orang yang dihormati di desa tersebut.

10. Dewi Sri Salatiga berperan sebagai Mbah Dok

10. Dewi Sri Salatiga berperan sebagai Mbah Dok
Instagram.com/dewisrisalatiga

Yang terakhir ada tokoh Mbah Dok yang menjadi khodam Nur diperankan oleh Dewi Sri Salatiga. Mbah Dok bertugas melindungi dan menjaga Nur dari bahaya dan gangguan makhluk jahat.

Nah itu tadi sinopsis dan pemain film KKN di Desa Penari. Bagaimana, tertarik untuk menonton?

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk