Demi Bahagiakan Istri, Ini Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami

Kira-kira bagaimana cara mengatasinya ya?

19 September 2019

Demi Bahagiakan Istri, Ini Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami
gurl.com

Ejakulasi dini seringkali membuat laki-laki merasa frustasi karena memicu ketidakpuasan pasangan saat berhubungan seksual. Bukan tidak mungkin kalau permasalahan seks yang satu ini membuat hubungan pasangan suami istri menjadi kurang harmonis. 

Bila ejakulasi dini terus terjadi perlahan-lahan, laki-laki akan merasa cemas dan frustasi bahkan berusaha menghindari berhubungan seks dengan pasangan. Sebelum masalah ini merusak hubungan suami istri, ada baiknya untuk mengatasi ejakulasi dini dengan cara alami. 

Demi membahagiakan istri, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa cara alami mengatasi ejakulasi dini. 

Wajib dibaca nih!

1. Mengonsumsi ginseng merah untuk mengembalikan vitalitas seksual

1. Mengonsumsi ginseng merah mengembalikan vitalitas seksual
Food.ndtv.com

Mengembalikan vitalitas seksual laki-laki saat berhubungan intim bisa dioptimalkan dengan mengonsumsi ginseng merah. 

Sebuah penelitian dari Pusat Medis Universitas Maryland menyatakan bahwa ginseng merah mampu meningkatkan libido. Perlu diketahui bahwa kandungan di dalam ginseng merah membantu tubuh beradaptasi dengan tingkat stres yang sedang dihadapi. 

Bahkan National Institutes of Health juga ikut memberikan edukasi bahwa ginseng merah yang dikonsumsi oleh laki-laki dapat mengurangi gejala ejakulasi dini. Tak hanya itu, ginseng merah juga meningkatkan aliran darah, membantu ereksi laki-laki lebih kencang dan tahan lama hingga mencapai puncaknya. 

Jika ginseng merah dikonsumsi secara baik dan pengolahannya tepat, maka dapat membantu volume serta kualitas sperma menjadi lebih baik. 

Baca juga: Cari Sensasi Baru! 7 Alat Bantu Seks Ini Tingkatkan Gairah Seksual

2. Menghindari pemicu stres agar performa saat berhubungan seksual membaik

2. Menghindari pemicu stres agar performa saat berhubungan seksual membaik
Freepik/Katemangostar

Dalam kasus ejakulasi dini, ada faktor psikologis yang memengaruhi kondisi ini. Selain faktor fisik, pasangan juga perlu memahami kalau kondisi psikologis saat sudah menjadi pasangan suami istri sangat penting karena bisa berpengaruh sewaktu berhubungan intim. 

Faktor psikologis yang memicu ejakulasi dini yaitu stres, depresi atau perasaan cemas sehingga memengaruhi performa saat sedang menjalani hubungan seksual. 

Stres hingga berujung depresi ini biasanya akan muncul ketika laki-laki mulai merasa khawatir dengan performa di atas tempat tidur, sehingga memicu stres dan berakhir mengalami ejakulasi dini. 

Untuk itu, peran istri sebagai pasangan harus membantu agar ejakulasi ini tidak terjadi. Bangun kepercayaan diri suami agar dirinya bisa melakukan performa yang baik saat berhubungan seksual, sehingga perasaan cemas tidak akan muncul.

Relaksasi berus dengan cara-cara romantis pun bisa menjadi cara untuk mengatasi ejakulasi dini. 

3. Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat 

3. Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat 
pixabay.com/jill111

Pola gaya hidup yang dijalani setiap harinya dapat menjadi pemicu laki-laki mengalami ejakulasi dini. Saat mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat bisa menjadi cara mengatasi ejakulasi dini secara alami. 

Perlu diketahui bahwa seng dan magnesium memiliki peran dalam meningkatkan kualitas kesehatan secara seksual terutama dalam mengatasi ejakulasi dini.

Demi mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, ada beberapa makanan yang perlu dianjurkan agar mengurangi potensi ejakulasi dini seperti kedelai, sereal gandum, kacang almond, kacang merah, kacang polong, biji wijen, buncis, bayam, biji labu, yoghurt, hingga daging sapi dan domba. 

Ingat apapun makanan yang dikonsumsi akan memengaruhi kualitas seksualmu.

Baca juga: Tips Menunda Ejakulasi untuk Para Suami yang Mau Senangkan Istri

Editors' Picks

4. Rutin berolahraga untuk memperlancar peredaran darah 

4. Rutin berolahraga memperlancar peredaran darah 
Freepik/Boogy

Kebanyakan pria pernah mengalami ejakulasi dini. Permasalahan yang terjadi pada hubungan suami istri ini dapat mengakibatkan laki-laki mengeluarkan sperma terlalu cepat bahkan sebelum pasangan belum mencapai klimaks. 

Umumnya masalah ejakulasi dini ini sering membuat para istri kecewa karena durasi berhubungan seks menjadi sangat singkat. 

Jika memilih untuk mengatasi ejakulasi dini secara alami, maka sebaiknya rutin berolahraga karena kesehatan fisik perlu dioptimalkan.

Perlu diketahui bahwa olahraga yang dilakukan secara konsisten dapat melancarkan peredaran darah termasuk aliran darah ketika mengarah ke penis. 

Yoga, renang dan lari menjadi beberapa jenis olahraga yang bisa diterapkan untuk mengatasi ejakulasi dini asalkan dilakukan secara konsisten. Olahraga yang dilakukan secara intens dan rutin mampu mengatasi ejakulasi dini secara alami.

5. Menerapkan senam kegel untuk memperkuat otot-otot organ intim semakin terlatih

5. Menerapkan senam kegel memperkuat otot-otot organ intim semakin terlatih
drsehat.com

Jika sebelumnya banyak yang mengetahui kalau senam kegel digunakan untuk perempuan dalam menjaga bentuk tubuh serta merapatkan vagina seperti semula, namun perlu diketahui bahwa senam kegel juga bisa diterapkan oleh laki-laki. 

Senam kegel bisa menjadi salah satu cara mengatasi ejakulasi dini untuk kaum laki-laki. Senam jenis ini bisa dilakukan dengan menahan kontraksi otot dasar panggul.

Diawal latihan, cobalah untuk menahan kontraksi selama mungkin saat sedang melakukan senam. Meskipun awalnya susah untuk menahan, namun setelah beberapa kali latihan biasanya akan mulai mampu menahan kontraksi kegel lebih lama. 

Melalui senam kegel yang dilakukan secara konsisten, maka otot pada bagian intim menjadi lebih rileks dan mampu meningkatkan jangka waktu saat ingin mencapai orgasme. 

Baca juga: Cara Mengatasi Ejakulasi Dini pada Pria

6. Menggunakan lidah buaya sebagai pelumas

6. Menggunakan lidah buaya sebagai pelumas
Freepik/Daviles

Ejakulasi dini menjadi salah satu tersendiri permasalahan untuk kaum laki-laki apalagi kalau membuat istrinya kecewa. Bila ingin mengatasi ejakulasi dini dengan cara alami, maka perlu menggunakan lidah buaya sebagai salah satu solusinya. 

Selain bisa digunakan untuk menyuburkan rambut, lidah buaya bisa bermanfaat untuk mengatasi permasalahan ejakulasi. 

Lendir atau gel dari lidah buaya bisa digunakan sebagai pelumas ketika berhubungan seks.

Meskipun belum ada pernyataan secara ilmiah terhadap penggunaan lidah buaya ini, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan orang yang sudah berpengalaman. 

7. Ambil napas dalam-dalam ketika sedang berhubungan seks

7. Ambil napas dalam-dalam ketika sedang berhubungan seks
Freepik/senivpetro

Cara terakhir dalam mengatasi ejakulasi dini secara alami yaitu dengan mengambil napas dalam-dalam agar tubuh dan sistem saraf merasa lebih rileks. Tak jarang bila laki-laki sedang cemas, dirinya akan lebih tenang hanya dengan mengambil napas dalam-dalam. 

Jika ingin mencobanya, maka tariklah napas dalam-dalam melalui hidung dan tahan 3 sampai 10 detik. Lalu buang lewat mulut secara perlahan. Pastikan cara ini bisa dilakukan sebelum berhubungan seks agar menghasilkan orgasme lebih klimaks. 

Itulah beberapa cara yang ampuh dalam mengatasi ejakulasi dini secara alami. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat dan menghasilkan kualitas hubungan seksual yang memuaskan. 

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!