Eksklusif: Lewat Kita Juara, Zivanna Letisha Ingin Semua Orang Jadi Pemenang

Lewat Kita Juara, Zivanna Letisha Siregar memberikan banyak ilmu baru dan membantu proses pengembangan diri orang lain

1 Agustus 2020

Eksklusif Lewat Kita Juara, Zivanna Letisha Ingin Semua Orang Jadi Pemenang
Popmama.com/Bagus Aji

Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar termasuk salah satu perempuan luar biasa karena mampu mengaplikasikan kemampuannya untuk membantu orang lain.

Dengan kemampuannya, Zivanna mampu mengembangkan bakat orang lain dengan memberikan kelas pengembangan diri.

Sebagai sosok Millennial Mama, Zivanna dapat menjadi panutan karena bisa hidup lebih bermanfaat untuk orang lain. 

Di tengah pandemi Covid-19 saja, Zivanna tetap melakukan pertemuan secara virtual dengan para peserta kelasnya. Para peserta kelas yang diadakan oleh Kita Juara pun cukup beragam karena berasal dari berbagai pulau di Indonesia. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa cerita dari Zivanna Letisha terkait Kita Juara, kali ini Popmama.com telah merangkum ceritanya diwawancarai eksklusif disela-sela virtual photoshootMillennial Family of the Month Juli 2020

Editors' Picks

1. Pandemi Covid-19 tidak melunturkan semangat Zivanna untuk berbagi ilmu 

1. Pandemi Covid-19 tidak melunturkan semangat Zivanna berbagi ilmu 
Popmama.com/Bagus R Setiadji

Kita Juara menjadi sebuah wadah pengembangan diri untuk individu yang selalu ingin menjadi lebih baik. Ilmu yang didapatkan oleh masing-masing peserta di kelas tersebut bahkan dapat diaplikasikan ke kehidupan nyata. 

Kelas virtual masih tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19, bahkan masih banyak yang antusias mendapatkan ilmu baru karena membantu proses pengembangan diri. 

"Di situasi sulit seperti ini, sekecil apapun yang bisa kita lakukan dapat menjadi berarti besar untuk orang lain," kata Zivanna. 

Menurut pernyataan Zivanna, kelas virtual dan online coaching yang diadakan oleh Kita Juara bisa dari Sabang sampai Merauke. Ada banyak orang yang masih memerlukan pembelajaran terkait komunikasi dan pengembangan diri. 

"Pembahasan yang dilakukan di Kita Juara memang cukup beragam, terutama mengenai komunikasi dan skill terkait pengembangan diri yang tentunya sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Para peserta yang mendapatkan ilmu bahkan dapat menerapkannya di dalam berbagai keadaan karena memang sangat banyak manfaat positif," jelas mama satu anak ini.

2. Bertemu dengan peserta dari berbagai pulau menjadi kebahagiaan tersendiri untuk Zivanna

2. Bertemu peserta dari berbagai pulau menjadi kebahagiaan tersendiri Zivanna
Popmama.com/Bagus R Setiadji

Ketika diwawancarai oleh Popmama.com secara eksklusif, Zivanna mengaku bahwa dirinya sangat bahagia bisa bertemu dengan para peserta di Kita Juara dari berbagai daerah. Apalagi jika ilmu yang didapat bisa dimanfaat dengan baik dan semaksimal mungkin. 

Dari hadirnya Kelas Juara, Zivanna ingin ilmu komunikasi dan skill terkait pengembangan diri yang disimak oleh para peserta kelas berdampak positif.

"Supaya dalam keadaan apapun, mereka akan memiliki kepribadian yang lebih kuat, punya mindset yang lebih bagus dan menjadi orang yang lebih baik tentunya," kata Zivanna. 

Dalam hidup memang belajar itu bisa dari mana saja, termasuk dari pengalaman orang lain. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk belajar dan selalu tumbuh setiap hari sebagai seorang individu. 

3. Sesi #NgobrolJuara jadi program menyenangkan di tengah pandemi Covid-19

3. Sesi NgobrolJuara jadi program menyenangkan tengah pandemi Covid-19
Popmama.com/Bagus R Setiadji

Sebagai penulis buku pengembangan diri, Zivanna tidak hanya membuat sesi kelas secara virtual saja untuk membagikan berbagai ilmu. Mama satu anak ini juga memiliki sesi #NgobrolJuara di Instagram Kita Juara

Sesi #NgobrolJuara ini mulai rutin dilakukan sejak awal bulan Juli. Berbagai narasumber yang hadir mulai dari fotografer, dokter spesialis anak, koreografer hingga dokter kulit. 

Program ini hadir untuk memberikan waktu luang yang positif sekaligus produktif karena bisa menambah pengetahuan baru serta meningkatkan kemampuan diri. 

Sesi Instagram Live seperti ini juga bisa dilakukan oleh semua orang untuk saling berbagi dan berdampak positif untuk orang lain. 

Jika Mama masih merasa ragu untuk berbicara di depan umum, Zivanna memberikan saran untuk tetap yakin terhadap diri sendiri.  

"Kita harus bisa nyaman terhadap diri sendiri. Ketika itu sudah didapat, maka kita bisa mengutarakan semua yang ingin diucapkan dengan lebih percaya diri. Kalau kita lebih percaya diri, maka apa yang diucapkan lewat kata-kata akan lantang dan lebih jelas. Kalau berbicara dengan jelas akan membantu orang lain yang sedang diajak bicara untuk menerima pesan kita lebih baik," jelas Zivanna. 

Tips dari Zivanna ini bisa diterapkan dengan baik ketika sedang berkomunikasi dengan orang lain. 

Itulah beberapa cerita dari Zivanna terkait Kita Juara. Semoga pengalaman Zivanna yang mau berbagi ilmu untuk orang lain dapat memberikan banyak inspirasi tersendiri ya, Ma. 

#MillennialMama of the Month Edisi Juli 2020 – Zivanna Letisha

Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Fashion & Beauty Editor - Onic Metheany  
Reporter – FX Dimas Prasetyo, Putri Syifa Nurfadilah
Social Media - Sekar Retno Ayu
Art Designer – Shalsabilla Nursyah
Photographer - Bagus Aji

Baca Juga:

#MillennialMama of the Month

Zivanna Letisha
Millennial Mama

Zivanna Letisha

"Terapkan disiplin sejak dini akan mempermudah masa depan anak"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.