IMS 2020: Erick Thohir Ungkap Karakter Dirinya yang Visioner

Riset mengenai tujuh tipe Millennial dalam Indonesia Millennial Report 2020 diluncurkan di IMS 2020

17 Januari 2020

IMS 2020 Erick Thohir Ungkap Karakter Diri Visioner
IDN Times/Kevin Handoko

IDN Media kembali menyelenggarakan event terbesarnya bertajuk Indonesia Millennial Summit 2020 (IMS) di The Tribrata, Jakarta. 

Hal yang menjadi perhatian dalam IMS 2020 adalah Indonesia saat ini sedang mengalami bonus demografi, sehingga perlu mempersiapkan diri dengan sebaik-sebaiknya dalam menghadapi tahun 2045 di mana jumlah aging population justru diprediksi akan lebih mendominasi. 

Acara yang diadakan pada 17-18 Januari 2020 ini menjadi sebuah pertemuan independen yang membawa visi ‘Shaping Indonesia’s Future’ kepada para peserta.

Para pemimpin dan tokoh inspiratif dari berbagai macam latar belakang pun kembali dihadirkan untuk memberikan inspirasi. Salah satu yang menarik adalah hadirnya Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dalam pembukaan IMS 2020. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa keseruan pembukaan dari acara IMS 2020, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Editors' Picks

1. Sambutan dari Founder dan CEO IDN Media

1. Sambutan dari Founder CEO IDN Media
IDN Times/Kevin Handoko

Pembukaan IMS 2020 dibuka oleh sambutan dari founder dan CEO IDN Media, Winston Utomo.

Dalam pidatonya, Winston mengungkapkan lantar belakang dari terbentuknya IDN Media untuk pertama kalinya.

Bermula dari sebuah kamar kecil dengan segundang mimpi, IDN Media pun semakin berkembang di usianya yang telah menginjak tahun ke-5. 

Sebuah misi untuk memberikan perubahan positif untuk masyarakat indonesia pun diucapkan Winston di atas stage Visionary Leaders

Winston pun memperkenalkan tampilan aplikasi IDN yang baru serta berdiskusi mengenai harapan di tahun 2045.

Aplikasi yang hadir pun bukan hanya menyediakan informasi pembaca saja, melainkan ke masyarakat Indonesia. 

"Ada sebuah harapan agar negara indonesia menjadi negara toleransi, harmonis dan menjunjung tinggi keanekaragaman," kata Winston. 

Untuk menjadi indonesia yang lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang sekaligus membantu menjawab tantangan ke depan, Winston bersama IDN Media menghadirkan IMS 2020 dengan menghadirkan pembicara-pembicara dari beragam latar belakang yang siap berbagi pandangan dengan para peserta. 

Sedikit berbeda dengan IMS tahun lalu, tahun ini akan ada isu-isu yang dibahas dibagi dalam empat tema besar yakni Visionary Leaders, Future is Female, TalentTrifecta dan Hijrah. 

Kira-kira seseru apa IMS tahun 2020 ini ya, Ma?

2. Peluncuran Indonesia Millennial Report 2020 

2. Peluncuran Indonesia Millennial Report 2020 
IDN Times/Kevin Handoko

Setelah kata pembuka dari sang Kakak, Winston Utomo langsung dilanjutkan dengan sambutan dari William Utomo.

Sebagai seseorang yang ingin Indonesia menjadi lebih baik, William pun memperkenalkan Indonesia Millennial Report 2020. 

Indonesia Millennial Report seolah bisa menjadi sebuah panduan lengkap untuk memahami generasi Milenial di Indonesia.

Bahkan hasilnya pun meliputi pandangan agama, keluarga, pendidikan, konsumsi media, perilaku internet & online, hiburan & rekreasi, perilaku konsumsi hingga mengenai pandangan politik.

"Untuk mengenal lebih dekat dengan generasi Millennial, IDN Research Institute menggandeng Nielsen Indonesia menggelar riset yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Tujuannya untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip yang selama ini dilekatkan kepada kalangan Millennial," ucap William. 

Beberapa kota yang dilibatkan sebagai responden mulai dari Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Solo, Banjarmasin hingga Makassar. 

Indonesia Millennial Report 2020 yang sudah bisa dibaca semua orang ini memaparkan hasil riset tentang penemuan bahwa Millennial dapat diklasifikasikan dalam tujuh tipe berdasarkan nilai dan sikap mereka. 

Ada tujuh tipe Millennial tersebut yaitu The Adventurer (petualang), The Visionary (visioner), The Artist (seniman), The Leader (pemimpin), The Socializer (sosial), The Conservative (konservatif) dan The Collaborator (kolaborator). Dalam stage Visionary Leaders, William pun mengungkapkan kalau dirinya termasuk dua tipe yakni 75 persen petualang dan 25 persen seorang seniman. 

"Jangan pernah berhenti bekerja, berkarya untuk kemajuan negara kita Indonesia," tutup William. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui berbagai rangkuman mengenai Indonesia Millennial Report 2020, tak perlu khawatir karena bisa langsung membacanya di https://ims.idntimes.com/report

Dari tujuh tipe Millennial yang ada, Mama pun bisa melihat karakter anak-anak untuk mengetahui minat dan bakat mereka. 

3. Erick Thohir ikut meresmikan acara IMS sekaligus peluncuran Indonesia Millennial Report 2020 

3. Erick Thohir ikut meresmikan acara IMS sekaligus peluncuran Indonesia Millennial Report 2020 
IDN Times/Kevin Handoko

Dengan hadirnya IMS 2020, IDN Media ingin membuka dan mengasah potensi banyak orang yang memiliki kemauan kuat untuk memajukan bangsa Indonesia. 

Usai peluncuran Indonesia Millennial Report 2020 untuk mendemoraksikan sebagai informasi yang valid, peresmian acara IMS 2020 pun dilakukan.

Penyerahan satu buah Indonesia Millennial Report 2020 diberikan oleh Winston Utomo, William Utomo dan Uni Lubis kepada Erick Thohir menjadi tanda pembukaan semaraknya IMS 2020. 

Dengan adanya tujuh tipe Millennial berdasarkan hasil riset dari Indonesia Millennial Report 2020, Erick Thohir pun mengungkapkan kalau masuk ke dalam dua tipe karakter yakni visioner dan tipe seniman. 

"Kenapa termasuk The Artist atau tipe seniman? Karena saya suka berinovasi dalam mengerjakan sesuatu yang sedang dilakukan, bahkan semuanya berusaha didalami dengan baik. Lagipula dulu sempat sekolah juga di art bagian advertising dan saya suka film," ucap Erick Thohir

Itulah beberapa fakta keseruan mengenai acara pembukaan Indonesia Millennial Summit 2020 yang diadakan oleh IDN Media di The Tribrata, Jakarta.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan banyak generasi dapat lebih berperan aktif dalam segala aspek demi kemajuan Indonesia.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.