Selain BCL, 8 Seleb Ini Juga Ungkap Kebahagiaan di Bulan Ramadan

Walau situasi berbeda, namun menjalani puasa saat penyebaran Covid-19 harus disyukuri

24 April 2020

Selain BCL, 8 Seleb Ini Juga Ungkap Kebahagiaan Bulan Ramadan
Instagram.com/dewisandra/bclsinclair/ichasoebandono/

Semua umat Islam tentu menyambut bulan Ramadan dengan penuh suka cita, apalagi penentuan hari awal berpuasa untuk 1 Ramadan 1441 Hijriah jatuh pada hari Jumat (24/4/2020). 

Setiap keluarga pun mempunyai cerita masing-masing ketika menjalani hari pertama puasa. Beberapa seleb pun mengunggah tulisan mengenai permohonan maaf dan cerita lain ketika bulan Ramadan kembali datang. 

Marhaban Ya Ramadan.
Selamat menunaikan puasa Ramadan 1441 H untuk teman-teman semua. 

Meskipun Ramadan tahun ini akan berbeda, aku berharap kita semua dapat menjalankan ibadah dengan lancar. 

Semoga bulan ini membawa banyak berkah untuk kita semua. 

Mohon maaf lahir dan batin. 

Begitulah salah satu tulisan yang sempat dibagikan oleh BCL melalui unggahan pribadinya.

BCL berharap bahwa semua orang dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar, meskipun suasananya berbeda dari tahun-tahun lalu. 

Walau ibadah puasa kali ini terasa sangat berbeda, namun beberapa seleb pun bersyukur karena masih diberikan umur panjang dan dapat kembali berjumpa dengan bulan Ramadan. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa rangkuman dari kebahagiaan para seleb ketika menanti bulan Ramadan, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Kira-kira siapa saja ya, Ma? 

1. Tantri Kotak berharap kita bisa lewati segala ujian bersama

1. Tantri Kotak berharap kita bisa lewati segala ujian bersama
Instagram.com/ardanaff

Selamat puasa hari pertama gais

Aku off dulu dari manas-manasin makan enak di siang hari ya, tetapi kalau share resep masakan boleh dong? 

Sebagai seorang Mama yang memiliki pekerjaan rumah, Tantri Kotak mengatakan bahwa dirinya akan berhenti sementara untuk memanaskan makanan di siang hari. Hanya saja akan berbagi resep seputar menu berbuka dan sahur, sehingga dapat memberikan inspirasi bagi orang banyak. 

"Semoga puasa di tahun ini membuat kita lebih bersyukur atas apa yang kita miliki, sehat yang bisa kita nikmati, ujian yang bisa kita lewati bersama. Tetap semangat semuanya, ini bulan baik jadi kita berdoa terus sama Allah biar bisa Lebaran tanpa takut bersalaman yuk," tulis Tantri. 

Mama dua anak ini mengatakan bahwa bukan tidak mungkin kalau ada keajaiban datang, sehingga penyebaran Covid-19 bisa segera hilang.  

2. Mytha Lestari rindu salat di Nabawi

2. Mytha Lestari rindu salat Nabawi
Instagram.com/mytha_lestari

Hampir di setiap salat gue selalu membayangkan nyamannya salat di Nabawi dan Majestic, salat di Masjidil Haram. Sungguh rindu sekali sama 2 kota suci ini. 

Saya Mytha Lestari dan keluarga mohon maaf lahir batin. Semoga kita mendapat pahala maksimal dalam segala ibadah yang kita jalani di bulan Ramadan ini ya. 

Begitulah kata-kata dari Mytha Lestari ketika mengunggah sebuah foto ketika dirinya berada di Makkah dan Madinah. 

Mama satu anak ini juga meminta maaf sebesar-besarnya jika sempat melakukan kesalahan secara sengaja atau tidak sengaja. Hal ini dilakukan agar ibadah yang dijalani selama bulan Ramadan bisa lebih maksimal.

3. Arie Untung ingin menangis menyambut Ramadan tahun ini

3. Arie Untung ingin menangis menyambut Ramadan tahun ini
Instagram.com/ariekuntung

1 Ramadhan 1441

Udah sampai aja ke tanggal ini. Nggak tahu kenapa bawaannya kayak pengin nangis, masuk tanggal ini. 
Masih dikasih izin. Semoga bisa lulus tahun ini bisa diampuni. Banyak banget dosa nggak bisa dihitung. Ampun ya, Rabb masih banyak hasad hati ini. 

Sebagai manusia, Arie Untung berterima kasih karena masih diberikan izin yang luar biasa oleh sang Pencipta karena masih bisa menjalani ibadah puasa. Walau terkadang ada banyak hasad di hati, namun Arie berusaha memperbaiki diri menjadi seseorang yang lebih baik. 

Arie pun sempat berbagi unggahan foto suasana sahur bersama keluarga ketika hari pertama berpuasa. 

"D1 Ramadan dari The Untungs. Selamat berpuasa semua ya, teman-teman," tulis Arie Untung.  

Editors' Picks

4. Irwansyah berharap kondisi Covid-19 tak menyurutkan iman kita

4. Irwansyah berharap kondisi Covid-19 tak menyurutkan iman kita
Instagram.com/Irwansyah_15

Marhaban ya Ramadan.
⁣⁣
Bulan suci penuh berkah yang telah kita nantikan telah tiba. Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dan merasakan bulan suci Ramadan tahun ini. ⁣⁣
⁣⁣
Meskipun ada yang berbeda dari Ramadan tahun ini, semoga tak menyurutkan iman kita untuk senantiasa mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan serta memperbanyak ibadah. 

Mohon maaf lahir dan batin, semoga terbuka pintu maaf dan yang memaafkan Allah mudahkan segala urusannya. Amin.

Nah, itu dia kata-kata yang sempat dibagikan oleh Irwansyah di Instagram pribadinya.

Kata-kata tersebut pun seolah menjadi pengingat untuk semua yang membacanya bahwa bulan Ramadan menjadi momen terbaik dalam mendekatkan diri kepada sang Pencipta.

5. Maia Estianty ingatkan soal PSBB

5. Maia Estianty ingatkan soal PSBB
Instagram.com/maiaestiantyreal

Memasuki bulan suci Ramadaan, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin untuk semuanya. Maafkan jika saya pernah menyakiti kalian.

Kali ini kita akan melaksanakan ibadah puasa yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana kita semua sedang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan tidak bisa mudik. 

Selamat berpuasa untuk yang beragama Islam. Semoga ibadah puasa kita diterima di sisi Allah SWT dan diampuni dosa-dosanya. Serta kita terhindar dari Covid-19. Amin. 

Maia Estianty dalam unggahannya meminta maaf kepada semua orang yang pernah tersakiti, baik secara sengaja atau tidak disengaja.  

Walau suasana bulan Ramadan kali ini terasa berbeda, semoga masyarakat pun dapat mengikuti aturan yang telah diterapkan oleh pemerintah untuk tetap berada di dalam rumah. 

6. Alyssa Soebandono berikan puisi yang sangat indah

6. Alyssa Soebandono berikan puisi sangat indah
Instagram.com/ichasoebandono

Bianglala Indah Ramadan

Awal langkah baru telah tiba.
Raga tetap saling bersua.
Meski sebatas layar maya.

Erat hati ini'kan selalu menyatu.
Terajut dalam tulusnya doa qolbu.
Sanubari terpadu syahdu.

Kami bersama berjalan.
Menuju tujuan indah.
Mengalun kisah menjalin ukhuwah.

Gapai satu impian cita dalam satu shaf.
Berkumpul di surga-Nya.

Selamat berpuasa, kawan.
Nikmati bianglala indah Ramadan ini.

Alyssa Soebandono mengunggah sebuah video bersama dengan anggota MEWAH (Menjalin Ukhuwah). Dalam video tersebut, Alyssa pun menuliskan sebuah kata-kata indah yang berjudul "Bianglala Indah Ramadan". 

Menurut pendapat Mama sendiri, bagaimana nih tulisan puisi dari Alyssa?

7. Haykal Kamil merasa kurang lengkap belum bisa pergi ke masjid saat Ramadan di tengah penyebaran Covid-19

7. Haykal Kamil merasa kurang lengkap belum bisa pergi ke masjid saat Ramadan tengah penyebaran Covid-19
Instagram.com/tantrinamirah

Alhamdulillah walau tahun ini terasa sulit, tetapi setidaknya kita masih dipertemukan dengan bulan suci Ramadan yang InsyaAllah semuanya dalam keadaan sehat. 

Walaupun nggak bisa kumpul dengan keluarga besar dan terasa kurang lengkap karena masih belum bisa pergi ke masjid, tetapi setidaknya masih bisa berkumpul dengan Khawla dan Nay juga bisa salat berjamaah di rumah. 

Walau serba mengalami keterbatasan akibat penyebaran Covid-19 masih terjadi selama menjalani ibadah puasa, namun ada banyak hal yang patut disyukuri oleh Haykal Kamil. 

Sebagai seorang Papa, keluarga kecilnya sekarang pun memberikan kebahagiaan tersendiri yang tak ternilai. 

"Gue harap amal ibadah kita semua di bulan yang suci ini akan diterima oleh Allah SWT dan selalu diberi kesehatan amin. Marhaban ya Ramadhan warga Instagram, selamat menjalankan ibadah puasa," tulis Haykal dalam unggahannya di Instagram. 

8. Dewi Sandra berharap puasa tahun ini bisa diterima dan diridhoi-Nya

8. Dewi Sandra berharap puasa tahun ini bisa diterima diridhoi-Nya
Instagram.com/dewisandra

Bulan ini ku ingin pandai pandai bersyukur. 
Bulan ini ku ingin pandai pandai beribadah.
Bulan ini ku ingin pandai pandai
berdoa.
Tapi ku tahu diri, sesungguhnya aku jauh, jauh banget dari kata pandai.

Tanpa pertolongan Rabb-ku, aku yakin tak mungkin bisa berhasil.

Semoga di bulan suci ini seluruh ibadah dan puasa kami di mana pun kita berada, diterima dan diridhoi-Nya. Amin Amin Amin. 

Jika dari diri yang banyak sekali kekurangan, salah sengaja maupun tidak, dari lisan maupun perbuatan. Izin untuk mohon dengan segala kerendahan hati agar dimaafkan. 

Dewi Sandra termasuk orang yang rindu akan kehadiran bulan Ramadan, bahkan dirinya pun ingin belajar banyak dalam berbagai hal selama menjalani ibadah puasa. 

Dirinya pun meminta maaf sebesar-besarnya atas segala kesalahan yang mungkin pernah dilakukan. 

Itulah beberapa seleb yang mengunggah ungkapan kebahagiaan karena kembali dipertemukan oleh bulan Ramadan. Meskipun dalam kondisi yang berbeda dan harus #DiRumahAja, namun semua kondisi perlu disyukuri. 

Tetap semangat puasanya ya, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.