Tak Hanya Aktif Buat Podcast, Begini Keseruan Ayudia dan Ditto Selama #DiRumahAja

Ayudia dan Ditto masih tetap produktif bersama Keluarga GyTar (Gya Tarra) di tengah pandemi Covid-19

31 Maret 2020

Tak Ha Aktif Buat Podcast, Begini Keseruan Ayudia Ditto Selama DiRumahAja
Popmama.com/Michael Andrew

Sebagai pasangan seleb yang sempat melakukan pemotretan Millennial Family of the Month Edisi Maret 2020, Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion tetap produktif selama pandemi Covid-19 di Indonesia berlangsung. 

Walau mengharuskan mereka tetap berada di dalam rumah, bukan berarti produktivitas mereka dalam berkarya berhenti begitu saja. Ayudia dan Ditto tetap aktif membuat podcast bersama Keluarga GyTar (Gya Sadiqah dan Tarra Budiman). 

Podcast dariTaDi Yu Ya Yukk! hadir sebagai salah satu hiburan untuk masyarakat yang sedang jenuh selama berada di rumah. Podcast mereka berempat ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari mengenai pasangan suami istri. 

Ada banyak pembelajaran baru yang bisa dipetik untuk pendengar yang akan, baru atau bahkan sudah lama menikah. Podcast dariTaDi Yu Ya Yukk! sudah hadir dalam 11 episode nih, Ma. 

"Kita hanyalah manusia biasa yang berusaha selalu menjadi lebih baik dibidang apapun dalam hidup ini. Yang #DiRumahAja pas banget dengerin kita yah supaya nggak bosen," ucap Ayudia.  

Ayudia pun menyarankan untuk tetap berada di rumah saja selama pandemi Covid-19 ini berlangsung. 

Tak hanya tetap produktif membuat podcast, Ayudia dan Ditto pun memiliki aktivitas menarik selama berada di rumah.  

Jika Mama ingin mengetahui beberapa kegiatan lain yang dilakukan oleh Keluarga Belo selama di rumah, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Editors' Picks

1. Cerita Ditto Percussion mengenai omset usahanya di tengah pandemi Covid-19

1. Cerita Ditto Percussion mengenai omset usaha tengah pandemi Covid-19
Popmama.com/Michael Andrew

"Ngeliaat omset usaha @stujacoffee cuman bisa tarik nafas dan tersenyum pasti semua mengalami," tulis Ditto pada salah satu ceritanya di Instagram. 

Terkait penyebaran Covid-19 yang begitu meluas dan terjadi sangat cepat di Indonesia, Ditto sama sekali tidak pernah terpikirkan mengenai wabah ini saat membangun bisnisnya. 

Saat memasuki minggu kedua saja, Ditto bercerita bahwa terjadi penurunan pendapatan yang sangat begitu terasa. 

"Langkah strategi bisnis cobaa gue terapkan untuk tetap bertahan dan yang paling terpenting adalah kesehatan karyawan gue saat ini. Kalau mereka sakit itu yang paling buaat gue menjerit karena pesan gue sebelum buka coffeeshop ini yaitu cintai tempat ini seaakan ini punya kalian," ucap Ditto. 

Ditto sangat yakin jika dari pemilik dan karyawannya saja mencintai Stuja dengan sepenuh hati, maka orang lain termasuk konsumsen akan merasakannya juga. 

Walau begitu, Stuja Coffee Jakarta dan Bali masih buka dan disarankan untuk melakukan take away agar dapat selalu jaga jarak. Ada spesial promo juga yang dihadirkan oleh Stuja Coffee lho, Ma. 

"Kita hanya bisa saling bantu tetap support satu sama lain dan jangan putus asa! Yuk, semangat #DiRumahAja pesan online ya!" ucap Ditto. 

2. Sekala melakukan berjemur untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh

2. Sekala melakukan berjemur meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Instagram.com/ayudiac

Ayudia, Ditto dan Sekala termasuk keluarga yang tetap menjaga kesehatan mereka di tengah pandemi penyebaran Covid-19. 

Salah satu cara menyenangkan selama di rumah yang dilakukan Keluarga Belo yakni dengan berjemur bersama. Ayudia membuat momen berkualitas bersama kedua anaknya menjadi seru serta memberikan edukasi bahwa berjemur dapat meningkatkan imunitas tubuh mereka.

Seringkali disepelekan bahwa kesehatan juga bisa didapat dari matahari pagi. Perlu diingat bahwa bukan hanya bayi saja yang mendapatkan manfaat dari paparan sinar matahari pagi, namun semua orang dengan berbagai tingkat usia. 

Saat berada di rumah, Mama bisa mengikuti cara dari Ayudia yang mengajak Sekala berjemur. 

Di samping dapat meningkatkan produksi vitamin D, ada juga beragam manfaat positif saat tubuh mendapatkan paparan sinar matahari antara lain: 

  • Paparan sinar matahari secara rutin mampu membantu mencegah beragam penyakit bahkan dapat meningkatkan penyerapan kalsium serta fosfor di usus. Hal ini tentu dapat memperkuat tulang, gigi serta bagian otot.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena sinar matahari dapat menghasilkan sel darah putih yang berfungsi sebagai imunitas. Sel darah putih ini berguna dalam melawan berbagai penyebab infeksi penyakit. 
  • Mampu memperbaiki kualitas tidur karena paparan sinar matahari di pagi hari dapat merangsang produksi hormon melatonin di dalam tubuh. Hormon melatonin berperan dalam mengatur siklus tidur. Jika kadar melatonin di dalam darah rendah, maka siklus tidur dapat terganggu.

Berjemur di pagi hari bisa dilakukan sekaligus untuk berolahraga atau sekadar duduk di teras rumah nih, Ma. 

Ketika rutin serta konsisten berjemur, maka kesehatan Mama dan keluarga bisa terjaga karena imunitas tubuh meningkat. 

3. Sekala ikut menyiram tanaman sebagai aktivitas yang menyenangkan selama di rumah

3. Sekala ikut menyiram tanaman sebagai aktivitas menyenangkan selama rumah
Instagram.com/dittopercussion

Selama menghabiskan waktu di rumah, Ayudia sempat membeli beberapa tanaman baru. Bukan tanpa alasan, Ayudia hanya ingin menghabiskan waktu selama di rumah dengan hal-hal bermanfaat termasuk bercocok tanam. 

Ayudia pun tidak sendiri melakukan aktivitas menyenangkan dengan bercocok tanam ini, namun juga tetap melibatkan Sekala. Sebagai sebuah edukasi yang bermanfaat, Sekala pun ikut menyiram tanaman-tanaman yang ada di rumahnya. 

"Sambil bilang “Tumbuh ya, Yang” jangan lupa. #SudutRumahBelo #BercocokTanam," begitu keseharian Ayudia saat merawat tanaman-tanamannya agar cepat tumbuh. 

Demi memutuskan mata rantai penyebaran virus, Ayudia sekeluarga tetap berada di rumah dengan melakukan berbagai kegiatan menyenangkan dan tidak membosankan. 

Perlu diketahui juga bahwa menyiram tanaman menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus positif selama berada di rumah. Menghabiskan waktu dengan menyiram tanaman di rumah juga dapat membantu menurunkan tingkat stres dan kecemasan terkait penyebaran Covid-19.

Di suatu kesempatan tepat di tanggal 31 Maret, Ayudia dan Sekala pun merakit kembali mainan-mainan yang sudah lama ada di dalam gudang. 

"Sekala senangnya bukan main kayak beli baru, padahal waktu itu pas bosan ya aku umpetin hahaha," ucap Ayudia saat mengunggah foto Sekala bermain di dalam rumah. 

Itulah beberapa hal positif serta menyenangkan yang dilakukan oleh Keluarga Belo selama menjalani kegiatan di rumah.  

Semoga kegiatan Ayudia, Ditto dan Sekala bisa menjadi inspirasi tersendiri untuk Mama di rumah. 

Baca juga:

#MillennialFamily of the Month Edisi Maret 2020 Ayudia Bing Slamet & Ditto Percussion 

Production - Popmama.com 
Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Senior Editor - Novy Agrina
Fashion & Beauty Editor - Onic Metheany  
Fashion Sylist – Onic Metheany & Sarrah Ulfah
Reporter – Sarrah Ulfah,  FX Dimas Prasetyo
Social Media - Gaby Elradha, Sekar Retno Ayu
Photographer - Michael Andrew
Asst. Photographer - Alfons Yoshio
Videographer- Moch Reza Fahmi
Video Content Creator - FX Dimas Prasetyo
Art Designer - Astika Alivia Pramesti
Makeup Artist - Dorothea Toemion
All Wardrobe - Kim & Kin, Shining Bright, Calla The Label
Location - Hotel Gran Mahakam

#MillennialMama of the Month

Ayudia Bing Slamet & Ditto Percussion
Millennial Mama

Ayudia Bing Slamet & Ditto Percussion

"Dongeng sebelum tidur adalah bonding time yang berharga"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.