Selain One Piece, Ini Deretan Film yang Diperankan Mackenyu

Mackenyu bukanlah aktor pendatang, sebelum One Piece ia sudah banyak memainkan film dan serial

9 September 2023

Selain One Piece, Ini Deretan Film Diperankan Mackenyu
Instagram.com/mackenyu

Bernama lengkap Arata Mackenyu, aktor Jepang satu ini telah dipilih untuk memainkan peran Roronoa Zoro, seorang ahli pedang yang menjadi pemburu bajak laut.

Sejak awal penampilannya, Mackenyu telah berhasil mencuri perhatian penonton dengan kemampuan akting yang luar biasa dan penampilan tampannya.

Selain bermain di One Piece, Mackenyu bermain berbagai film dan juga serial Jepang. Diantaranya film yang diangkat dari cerita manga. Penasaran bisa nonton film apa saja yang Mackenyu perankan?

Berikut ini Popmama.comberikan 6 deretan film yang diperankan Mackenyu.

1. Chihayafuru (2016)

1. Chihayafuru (2016)
imdb.com

Bercerita mengenai Chihaya Ayase, seorang gadis jujur ​​dan bersemangat yang terpesona oleh dunia karuta kompetitif yang tidak jelas, permainan kartu berdasarkan puisi Jepang.Diperkenalkan dengan gaya permainan agresif oleh teman sekelas sekolah dasar yang pendiam dan penuh perhatian bernama Arata Wataya, keduanya dengan cepat menjadi teman dekat. 

Salah satu penampilan terobosan Mackenyu datang dalam perannya sebagai Arata Wataya dalam adaptasi film dari seri manga Yuki Suetsugu yang berjudul Chihayafuru. Arata adalah karakter penting dalam cerita tersebut, dan Mackenyu berhasil menghidupkan karakter tersebut dengan originalitas dan pesona dirinya.

2. JoJo’s Bizarre Adventure (2017)

2. JoJo’s Bizarre Adventure (2017)
Twitter.com/unleashthegeek

Penampilan Mackenyu di film ini mungkin sangat berbeda sampai kamu hampir tidak bisa mengenalinya, namun dalam film ini, ia memerankan peran Okuyasu Nijimura. Okuyasu adalah pengguna Stand, sebuah kekuatan supranatural yang aneh, dengan sebutan The Hand, sebuah, yang mampu menghapus apapun yang disentuhnya dengan tangan kanannya.

JoJo’s Bizarre Adventure menceritakan kisah keluarga Joestar, sebuah keluarga yang anggotanya mengetahui bahwa mereka ditakdirkan untuk mengalahkan musuh supernatural menggunakan kekuatan yang mereka miliki.

Editors' Pick

3. Pacific Rim: Uprising (2018)

3. Pacific Rim Uprising (2018)
popbuzz.com

Film satu ini bercerita tentang Jake Pentakosta yang merupakan pilot Jaeger yang dulunya menjanjikan. Ayahnya menjadi legendaris karena memberi nyawanya untuk mengamankan umat manusia melawan Kaiju yang mengerikan. 

Jake telah meninggalkan pelatihannya hanya untuk terjebak dalam dunia kriminal. Namun ketika ancaman yang lebih tak tertandingi terjadi dan menghancurkan kota-kota, membuat dunia bertekuk lutut, Jake diberi satu kesempatan terakhir oleh saudara perempuannya yang terasing, Mako Mori, untuk menjalani warisan ayahnya.

Mackenyu berhasil tampil di film Hollywood ini dengan sebagai Cadet Ryouichi, seorang pilot Jaeger muda. Dia tidak memiliki banyak waktu tampil di layar secara keseluruhan dalam film tersebut tetapi para penggemar sangat menyukainya dalam peran tersebut.

4. Our Dearest Sakura (2019)

4. Our Dearest Sakura (2019)
cloverblossomsblog.com

Dibintangi oleh Mitsuki Takahata, Our Dearest Sakura mengikuti perjalanan karakter Sakura yang tumbuh di pulau terpencil. Pada musim semi tahun 2009, Sakura berangkat ke perusahaan konstruksi terbesar di Jepang yang berlokasi di Tokyo. Dia berharap untuk mewujudkan mimpinya membangun jembatan di kampung halamannya, tempat dia dibesarkan suatu hari nanti. Dia tidak segan-segan menceritakan mimpinya itu kepada teman-temannya.

Namun, Sakura dijauhi oleh trainee lain karena asal usulnya yang berasal dari pedesaan, namun tidak butuh waktu lama bagi teman-teman di grupnya untuk mengetahui Sakura yang sebenarnya. Selama hari-hari pelatihannya di sana, meskipun Presiden terus-menerus melakukan pendekatan yang merendahkan para karyawan, Sakura masih gigih pada dirinya sendiri.

Berperan sebagai lawan main Mitsuki, adalah Mackenyu Arata. Ia memerankan tokoh Aoi Kijima. Seorang pekerja pemula, berusia 22 tahun, yang mampu menemukan makna tersembunyi dari suatu hal dan ceroboh. Dia memegang sesuatu saat dia masih hidup. Apa itu dan bagaimana cara mengungkapnya? Kamu bisa menonton serial Mackenyu ini.

Rurouni Kenshin: The Final (2021)

Rurouni Kenshin The Final (2021)
blog.asianwiki.com

Dalam Rurouni Kenshin: The Final, Mackenyu berperan sebagai Enishi Yukishiro yang berperan sebagai antagonis utama. Dia adalah pria pendendam yang bertekad membunuh Kenshin atas kematian saudara perempuannya.

Penggambaran Mackenyu tentang Enishi Yukishiro terkenal karena kedalaman dan intensitas emosionalnya. Dia dapat menunjukkan perpaduan kompleks antara kesedihan, kemarahan, dan obsesi dari karakter tersebut, membuat kekacauan internal Enishi menjadi hidup di layar.

6. Knights of the Zodiac (2023)

6. Knights of the Zodiac (2023)
Instagram.com/mackenyu

Knights of the Zodiac berkisah tentang Alman Kido yang diperankan Sean Bean yang menangkap Seiya, seorang seniman bela diri sekaligus gelandangan muda yang diperankan oleh Mackenyu, dan melatihnya untuk menggunakan baju besi Pegasus yang mistis untuk melindungi putri Kido, Sienna, reinkarnasi Athena.

Knights of the Zodiac dirilis awal tahun ini, dan meskipun film tersebut mendapat kritik dari penggemar dan kritikus anime, tidak dapat disangkal bahwa film tersebut merupakan tonggak penting dalam karir internasional Mackenyu.

Itu tadi, 6 deretan film yang diperankan Mackenyu. Sudah siap menonton serial Mackenyu lainnya, setelah One Piece selesai?

Baca juga:

The Latest