Depok Sudah Disusupi Omicron, 2 Warga Terpapar Baru Pulang dari Puncak

Hayo siapa yang baru pulang dari puncak?

10 Januari 2022

Depok Sudah Disusupi Omicron, 2 Warga Terpapar Baru Pulang dari Puncak
Instagram.com/pemkotdepok

Apakah kamu baru pulang dari kawasan Puncak? Kalau iya dan merasa ada yang nggak beres dengan kesehatan tubuh coba di test deh Ma. 

Karena varian Omicron baru saja memapar warga Kota Depok, Jawa Barat yang baru pulang rekreasi dari Puncak. Seperti apa informasinya simak terus artikel Popmama.com berikut ini. 

1. Dikonfirmasi oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris

1. Dikonfirmasi oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris
IDN Times/Dicky

Kasus Omicron yang saat ini akhirnya berada di Kota Depok, terdeteksi usai Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan serangkaian koordinasi dan tracing kepada warga yang terpapar virus corona varian baru itu.

Hal ini pun dibenarkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Katanya terdapat sejumlah warga terindikasi terpapar varian Omicron. 

"Total enam orang terpapar varian Omicron, yang di Jakarta saya belum ada keterangan persis," ujar Idris, di Depok, Senin (10/1/2022).

Editors' Picks

2. Warga yang terpapar Omicron baru selesai rekreasi ke wilayah Puncak, Kabupaten Bogor

2. Warga terpapar Omicron baru selesai rekreasi ke wilayah Puncak, Kabupaten Bogor
Pixabay/lentemamaatje
Senangnya menghabiskan waktu camping dengan aman bersama keluarga!

Dikatakan juga oleh Idris bahwa dua orang yang terindikasi terpapar varian Omicron yakni kepala keluarga dan kakeknya, baru saja menyelesaikan rekreasi dari Puncak, Kabupaten Bogor. 

"Ceritanya itu dia rekreasi sekeluarga ke Puncak, Cisarua, nah ini hati-hati juga dari sana pulang ada gejala itu, ternyata sekeluarga. Agak sedikit kena ini kakeknya dan bapaknya, ini jadi perhatian kita," jelas Idris.

Dia juga mengungkap domisli keluarga yang terindikasi terpapar varian Omciron. Warganya tersebut berasla dari Kecamatan Limo. 

"Kakeknya belum sembuh, bapaknya informasinya sudah sembuh karena sudah vaksin," imbuh Idris.

3. Warga depok lainnya yang terindikasi Omicron, baru saja dari luar negeri

3. Warga depok lain terindikasi Omicron, baru saja dari luar negeri
idntimes.com
Kasus Omicron bermula dari pintu masuk dalam negeri.

Idris menjelaskan, terdapat satu warganya yang terdeteksi terapapar Covid-19 varian Omicron diketahui baru saja bepergian dari luar negeri, tepatnya wilayah Timur Tengah.

Selain itu, kata Idris, terdapat juga warga yang terdeteksi Omicron setelah sampai di negara Arab.

"Jadi warga Kecamatan Sawangan ini ketahuannya itu ketika turun di negara Arab, jadi dikarantina di sana, diisolasi di sana, jadi tetap kita tracing yang kontak erat dari keluarganya disini, ujar Idris lagi.

4. Dua orang bukan bukan berstatus warga Kota Depok

4. Dua orang bukan bukan berstatus warga Kota Depok
IDN Times/Athif Aiman

Idris mengungkapkan, beberapa wilayah kecamatan yang ditemukan warganya terpapar Covid-19 varian Omicron yakni, Kecamatan Sawangan, Bojongsari, dan Limo. 

Untuk dua orang yang terpapar asal Kecamatan Bojongsari informasi yang ia berikan bukan berstatus warga Kota Depok, melainkan warga DKI Jakarta.

"Dua lagi informasinya tinggal di Bojongsari tetapi ketika dilihat KTP-nya asal Jakarta, tapi pada penanganannya terdaftar tetap di Bojongsari," terangnya pada awak media.

Idris juga menambahkan, warga Kota Depok yang terpapar varian Omicron tersebut sudah menjalani karantina di Wisma Atlet Jakarta. 

"Instruksi atas arahan menteri semua yang Omicron jenisnya di Wisma Atlet, jadi tidak ada ke daerah atau ke Kota Depok," pungkasnya. 

Demikian informasi dari Kota Depok yang sudah disusupi oleh virus Corona berjenis Omicron. Tolong dijaga kesehatan dan protokol kesehatannya ya Ma. Jangan sampai nambah banyak Ma! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk