Makna Selebrasi Gol Cristiano Ronaldo, Makin Keren Nih!

Debut Cristiano Ronaldo membawa hasil baik Ma

13 September 2021

Makna Selebrasi Gol Cristiano Ronaldo, Makin Keren Nih
Instagram.com/cristiano

Cristiano Ronaldo, semua mata sedang tertuju padanya. Dari mulai berita kepindahan kembalinya dirinya ke klub yang membesarkan namanya Manchester United (MU), hingga aksinya yang baru saja tersaji indah. 

Debut kembalinya pada Sabtu (11/9/2021) ini, tergolong sukses dengan lesakan dua gol serta kemenangan 4-1 atas Newcastle United di Kandang Sendiri, Old Trafford, Kota Manchester, bahkan CR7, nama panggung Cristiano Ronaldo, berhasil main fulltime di laga tersebut. 

Usai menghasilkan gol pertama yang diawali oleh tembakan teman setimnya Mason Greenwood, perayaan khas siiuuu milik CR7 kembali membahana di langit theatre of dream, sebutan lain kandang MU. 

Tapi tahukan kamu atau Papa maksud dari selebrasi khas Cristiano Ronaldo ini. Popmama.com punya infromasinya untukmu Ma. Simak! 

Editors' Picks

1. Pose selebrasi diperagakan oleh teman-temannya di MU

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United tentu terus memikat imajinasi Papa, yang 
khususnya penggila tim MU ya Ma. 

Minggu lalu, teman setim Cristinao, Jesse Lingard melakukan selebrasi gol khas pemain berusia 36 tahun itu setelah mencetak gol untuk tim nasional Inggris di stadion Wembley. 

Pemain muda MU, Sam Mather juga meniru selebrasi yang sama, saat tim U-18 MU menang 3-0 atas Leeds pada akhir Agustus, tepat sehari setelah penandatanganan resmi Ronaldo ke MU diumumkan.

2. Makna selebrasi tersebut

Bayangkan terlebih dahulu visualnya, Ronaldo menembak lalu bola menemukan jaring dan dia berlari menuju sudut lapangan.

Menghadapi kerumunan penonton, kemudian melompat ke udara, berputar 180 derajat

Saat mendarat, sekarang melihat ke seluruh lapangan, dia mengambil posisi kekuatan, merentangkan tangannya dan berteriak 'siiiiiiiii'.

Ya itulah selebrasi ikonik yang juga digambarkan dalam permainan sepak bola video game dan Cristiano sering ditanya tentang alasan di baliknya.

Dilansir dari laman resmi MU, seperti halnya Bruno Fernandes, yang mendedikasikan selebrasi golnya golnya untuk anak-anaknya yang masih kecil. 

Begitu pula pose pemanah Edinson Cavani yang merujuk pada orang-orang Uruguay dan semangat juang mereka.

Asal usul selebrasi Ronaldo sedikit lebih tidak masuk akal, tetapi itu memiliki makna yang lebih besar di kalangan penggemar dalam beberapa tahun terakhir, terutama dengan pemenang Liga Champions berusia 36 tahun, Ballons d'Or dan menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola. 

"Saya mulai mengatakan 'si', itu seperti 'ya', ketika saya berada di Real Madrid," kata Ronaldo dalam sebuah wawancara pada 2019.

"Ketika kami akan menang, semua orang akan mengatakan 'siiiiii' dan saya mulai mengatakannya.  Saya tidak tahu mengapa, itu wajar," tambahnya lagi. 

“Saya berada di AS dan kami bermain melawan Chelsea [pada 2013] dan saya tidak tahu dari mana perayaan itu berasal," ucap Cristiano. 

“Setelah saya mencetak gol dan itu keluar begitu saja. Itu wajar, jujur ​​saja.  Sejak itu, saya mulai lebih sering melakukannya dan saya merasa seperti para pendukung dan penggemar melihatnya dan mereka seperti 'Cristiano, siiiiiiuuuu'," jelssnya lagi. 

"Itu tampak seperti 'wow!  Orang-orang diingatkan tentang saya karena itu! Jadi itu bagus, dan aku akan terus melakukannya seperti itu," ujarnya. 

3. Bila tak jadi pemain bola Criatiano Ronaldo akan menjadi apa?

3. Bila tak jadi pemain bola Criatiano Ronaldo akan menjadi apa
Instagram.com/cristiano

Dalam kesempatan sama, Ronaldo juga bercerita mengenai sisi lain dari dirinya yang tidak diketahui banyak orang.

Soal profesi yang mungkin akan dikerjakan olehnya jika tak menjadi pesepakbola hingga film kesukaannya.

"Aktor, atau mungkin model. Saya tak tahu. Saya tak tahu apakah saya punya bakat [berakting] tapi saya selalu berkata, saat kamu bekerja dan menunjukkan dedikasi, kamu bisa meraih apapun," kata Ronaldo. 

"Film favorit, saya lebih senang film dokumenter kecuali Silence of the Lambs. Saya tahu itu adalah film yang sudah lama, 34-35 tahun, tapi saya suka drama," pungkasnya.

Itulah informasi mengenai selebrasi ikonik milik Cristiano Ronaldo. Apakah kamu sekarang sudah memahami makna selebrasi tersebut Ma? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.