5 Rekomendasi Burger Unik yang Dapat Kamu Nikmati saat #DiRumahAja

Untuk yang masih WFH dan #dirumahaja, menikmati burger dengan rasa unik bisa bikin senang lho!

28 Juni 2020

5 Rekomendasi Burger Unik Dapat Kamu Nikmati saat DiRumahAja
Unsplash/Ilya Maskhov

Masa pandemi Covid-19 masih berlangsung, kita masih harus berjuang dari rumahnya masing-masing demi menimalisir penyebaran virus corona. 

Walau sesungguhnya belum diketahui kapan berakhirnya virus ini, hingga membuat sektor ekonomi kehidupan menjadi carut-marut.

Namun, cara terbaik yang dapat dilakukan adalah tetap di rumah saja untuk sementara waktu. 

Oke, bagi yang masih bisa bertahan di rumah, agar tidak bosan ada baiknya untuk tetap cobain kuliner dari kediaman masing-masing.

Popmama.com punya rekomendasi kuliner burger unik yang bisa kamu coba dari rumah. Simak selengkapnya ya, Ma!

1. Smack Burger andalkan roti yang berbeda

1. Smack Burger andalkan roti berbeda
Instagram/smackburgerid

Yang pertama kuliner burger unik kita datang dari Surabaya nih Ma, kedai burger yang satu ini memiliki keunikan pada jenis roti yang digunakannya. 

Smack Burger menggunakan hal yang tak biasa sebagai bun-nya, yakni roti sobek. Meski beukuran tebal bun pada burger ini tetap empuk, roti sobek ini juga bisa disantap bersama sebagai teman mengobrol. 

Selain khas pada rotinya, teksturnya pun lembut dan spongy. Isiannya sendiri, Mama bisa mencoba Chick Bang yang menggunakan ayam suwir dengan baluran bumbu spesial. 

Bila kamu kurang puas, Mama bisa menambahkan potongan keju, sauted onion, beef bacon, telur goreng, beef sausage hingga Australian beef patty sesuai selera.

Untuk satu porsinya dibanderol mulai dari Rp 31 ribu sampai Rp 54 ribu. Oh iya, meski di Surabaya bagi yang tinggal di area Jabodetabek, kini Smack Burger sudah hadir di Tangerang. 

Info lebih lanjut bisa cek instagram @smackburgerid. 

Editors' Picks

2. Burgreen sajikan burger sehat ala vegetarian

2. Burgreen sajikan burger sehat ala vegetarian
Instagram/Burgreens

Ma, yuk cicipi kenikmatan burger sehat di Burgreens! Disini kamu bisa menemukan varian menu burger vegetarian yang lezat dan gak kalah nikmat dengan burger daging yang biasa kamu temukan. 

Karena terbuat dari bahan-bahan organik, burger di tempat ini lebih sehat dibandingkan dengan burger lainnya. 

Beberapa menu burger yang bisa kamu temukan di tempat ini adalah mighty mushroom, beans and cheese, spinach chickpeas, dan caspian mungbean. Penasaran? Yuk, cobain burger sehat ini!

3. Lawless Burger, burger dengan kedagingan yang hakiki

3. Lawless Burger, burger kedagingan hakiki
Instagran/lawles.burgerbar

Kontras dengan konsep kedai burger sebelumnya yang mengusung burger sehat, Lawless justru menyajikan burger yang benar-benar penuh lemak dan kaya daging. 

Karena pemiliknya memiliki passion di bidang musik keras, maka burger bar ini menyajikan menu-menu burger yang 'garang'.

Nama-nama menu burgernya pun mengacu pada grup-grup musik metal dan rock, seperti the lemmy, sabbath, motley burg, hingga madballs. Ukurannya pun terbilang lebih besar ketimbang burger pada umumnya.

Ukurannya yang tak umum mampu memuaskan perut yang sedang kelaparan. Dengan harga mulai dari Rp 45 ribu sampai Rp 125 ribu, kamu dijamin akan puas menyantapnya.

4. Three Buns hadirkan makanan kualitas premium

4. Three Buns hadirkan makanan kualitas premium
Instagram/three buns burger and cocktail

Mama suka nongkrong di Senopati? Pastinya restoran burger yang satu ini sudah tak asing lagi, Three Buns. 

Menu andalannya adalah Truffello. Sesuai dengan namanya, burger ini berisi truffle yang terkenal mewah itu.

Dalam satu gigitan, kamu akan merasakan nikmatnya portobello mushroom, miso, garliv butter, truffle aioli, coleslaw, lettuce, smoked cheese, dan pickle.

Satu lagi yang spesial di Three Buns, semua soda yang tersaji di sini homemade dari bahan-bahan alami dan tanpa bahan pengawet.

5. Taste of Japan by McDonald's

5. Taste of Japan by McDonald's
Dok. McDonald's Indonesia

Salah satu inovasi dilakukan oleh pabrikan makanan cepat saji McDonald's.

Pada bulan Juni 2020 McDonald’s Indonesia meluncurkan tiga produk burger bertema negeri sakura bertajuk "Taste of Japan", yang sudah mulai tersedia di seluruh restoran McDonalds Indonesia mulai 18 Juni 2020. 

Taste of Japan menawarkan berbagai menu menarik dari makanan pembuka, makanan utama hingga penutup.

Taste of Japan ditawarkan dalam menu paket dan a la carte, dan dapat dipesan melalui semua layanan McDonalds seperti Dine-in, Contactless Take Away, Contactless McDelivery, dan Contactless Drive Tru serta tersedia di Grab Food dan Go Food.

Terdapat tiga varian burger yang mengguggah selera, ada Beef Yakiniku Tamago McFlavor, McSpicy Yakiniku McFlavor, dan Fish Yakiniku McFlavor.

Dari ketiganya terdapat keunikan pada masing-masing isian sesuai dengan penamaanya. Gigitan pertama Mama akan dijamu lembutnya setangkup roti lembut berwarna putih dengan taburan wijen diatasnya.

Lalu lidah akan menyambangi saus Yakiniku bersama kol dan nori yang akan melapis rasa gurih asam manis setelahnya.

Pada menu Beef Yakiniku Mcflavor, kamu akan menemukan pecahnya rasa telur panas dan daging sapi asli pilihan yang akan turun dengan nyaman pada tenggorokan.

Sedangkan pada McSpicy Yakiniku McFlavor dan Fish Yakiniku McFlavor lidahmu akan bercengkrama dengan paha ayam dan ikan.

Ada juga Spicy Nori McFlavor Fries, Kentang goreng istimewa yang disajikan dengan saus nori yang pedas.

Begitu juga dengan Hojicha McFlurry Oreo & Hojicha McFlurry Black Meringue, es krim vanilla McD dengan campuran hojicha atau teh Jepang yang mengalami proses pembakaran.

Sebagai pelepas dahaga ada Sakura Fizz, minuman dengan rasa lemon bersoda yang diberikan topping sakura yang berasal dari buah buahan berry. 

Dan juga Iced Café Matcha Fushion, 
minuman dengan perpaduan unik antara teh hijau, susu, dan McCafe esspresso.

Nah, bagi si Kecil mama bisa berikan mereka rangkaian menu “MINIONS” yang tentu saja sangat lezat dan menarik perhatian.

Karakter Minion yang ada di film Despicable Me menjadi karakter yang disukai tidak saja anak-anak tapi juga orang dewasa.

Sejak beberapa waktu lalu McDonalds Indonesia telah menyertakan mainan Minion dalam paket menu Happy Meal dan paket ini menjadi favorit konsumen. 

Hadir Banana Choco Pie, pie renyah dengan selai rasa pisang dan saus cokelat, menggunakan packaging khusus bergambar Minions.

Juga ada Blu-nana Waffle Cone, es krim vanilla McD di dalam waffle cone biru seperti celana Minions dan coating rasa pisang dengan topping Oreo.

Terakhir ada Minion Potatoes, kentang lembut di dalam dan garing di luar dengan bentuk karakter seperti Minions. 

Jadi, pesanlah mulai sekarang Ma! Jangan sampai ketinggalan edisi terbaru dari varian baru menu McDonald's ya Ma! 

Itu dia beberapa menu burger unik dari restoran burger favorit. Varian yang dihadirkan sangat unik dan pastinya memberikan pengalaman rasa yang berbeda. 

Beberapa tempat memang sudah bisa untuk makan di tempat. Tapi sebaiknya memesan untuk makan di rumah dengan ojek online atau layanan antar yang disediakan restoran menjadi pilihan yang bijak demi melindungi diri dan keluarga. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.