Heroik! 2 Anggota Polres Jakut Gagalkan Aksi Remaja Bunuh Diri di JPO

Aksi bunuh diri yang digagalkan tersebut terjadi pada Sabtu (21/5/2022) lalu

25 Mei 2022

Heroik 2 Anggota Polres Jakut Gagalkan Aksi Remaja Bunuh Diri JPO
Twitter.com/polres_jakut

Peristiwa menegangkan terjadi di salah satu Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jakarta pada Sabtu (21/5/2022) lalu.

Seorang remaja berinisial JN (15) diketahui nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri di JPO Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Kantor Wali Kota Jakarta Utara. 

Beruntung, aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan remaja tersebut berhasil digagalkan oleh dua anggota Polres Jakarta Utara. Usai menggagalkan, kedua anggota tersebut langsung melakukan evakuasi terhadap anak remaja itu.

Untuk lebih jelasnya, simak rangkuman informasi yang sudah Popmama.com himpun dari berbagai sumber secara lebih detail berikut ini.

Editors' Picks

1. Aksi percobaan bunuh diri menjadi sorotan

1. Aksi percobaan bunuh diri menjadi sorotan
Twitter.com/polres_jakut

Aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan JN (15) menjadi sorotan masyarakat yang tengah melintas. Kejadian percobaan bunuh diri tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh Polres Metro Jakarta Utara melalui Twitter.

"Personel Metro Jakarta Utara berhasil menggagalkan aksi bunuh diri seorang remaja saat melintas di Jalan Yos Sudarso melihat ada seorang remaja yang duduk di atas JPO depan kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara. Sabtu (21/05/2022)," tulis cuitan akun Twitter @polres_jakut.

Dari postingan tersebut, awalnya personel Sat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara Ipda Bambang Sutoyo dan Aipda Gilbert C David sedang melintas di Jalan Yos Sudarso dan melihat JN duduk di atas JPO.

2. Dua anggota polisi langsung sigap menyelamatkan

2. Dua anggota polisi langsung sigap menyelamatkan
Twitter.com/polres_jakut

Dalam video yang diunggah tersebut, terlihat dua anggota polisi dengan sigap mendekati dan membujuk remaja tersebut agar mau turun.

Beberapa kali dibujuk tetapi tak kunjung turun, kedua anggota polisi tersebut secara perlahan-lahan menarik JN yang sedang duduk di atas pagar JPO.

3. Anak remaja tersebut dibawa ke Mapolres

3. Anak remaja tersebut dibawa ke Mapolres
Pexels/Pixabay

Setelah menyelamatkan remaja tersebut, kedua petugas langsung menghubungi Kasat Intelkam untuk melakukan evakuasi.

Kemudian, tim evakuasi datang dan segera membawa JN ke Mapolres. Hal tersebut dilakukan guna mencari informasi mengenai anak remaja tersebut dan melakukan konseling.

Setelah mendapatkan informasi dari anak remaja itu, petugas langsung menghubungi pihak keluarga. JN pun akhirnya kembali bersama dengan anggota keluarganya.

Atas kejadian ini, Polres Metro Jakarta Utara mengimbau agar kejadian tersebut tidak terulang kembali. Seluruh orang tua juga diimbau agar tetap memperhatikan dan menjaga anak dari pengaruh negatif.

Jadi itulah rangkuman informasi tentang aksi heroik dua anggota polisi yang berhasil menggagalkan aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh remaja. Semoga informasi ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih mengawasi anak-anak tercinta.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk