Hanung Bramantyo Puji Bio One di Film 'Srimulat: Hil yang Mustahal'

Tak hanya Bio One, Hanung Bramantyo juga memuji akting El Elang Gibran dan Rano Karno

24 Mei 2022

Hanung Bramantyo Puji Bio One Film 'Srimulat Hil Mustahal'
Instagram.com/hanungbramantyo | YouTube.com/IDN Pictures

Film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ sukses tayang di bioskop seluruh Indonesia. Para penonton banyak memberikan testimoni positif tentang film garapan MNC Pictures dan IDN Pictures tersebut.

Film yang disutradarai Fajar Nugros itu banyak menghadirkan kisah-kisah kejayaan Srimulat dulu yang pernah sukses dan memunculkan banyak cerita komedi.

Selain itu, tak ketinggalan pula Riri Riza, produser dan sutradara film yang mengomentari film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’. Dirinya senang sekaligus terharu menonton film 'Srimulat: Hil yang Mustahal'.

“Saya menikmati film ini, waktu menonton banyak tertawa dan pada bagian lain tersentuh haru,” tulis Riri Riza melalui unggahan terbaru di akun Instagram @rizariri.

Selain itu, produser film Hanung Bramantyo juga turut memberikan komentar pada film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’. Nah, berikut ini Popmama.com telah merangkum perasaan yang dirasakan oleh Hanung Bramantyo setelah menonton film 'Srimulat: Hil yang Mustahal'. 

1. Senang melihat Bio One, El Elang Gibran, dan Rano Karno dalam satu frame

1. Senang melihat Bio One, El Elang Gibran, Rano Karno dalam satu frame
Instagram.com/hanungbramantyo

Pemeran film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ mayoritas diisi oleh pemain-pemain muda zaman sekarang, mulai dari Bio One, El Elang Gibran, Ibnu Jamil, Dimas Anggara, Erika Carlina dan lainnya.

Hanung mengunggah tiga sosok pemeran film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ di Instagram pribadinya. Dia memuji ketiga sosok tersebut bisa bersatu padu dalam film grup lawak tersebut, meskipun mereka berbeda generasi.

“Ini adalah potret tiga sosok berbeda generasi dalam satu frame yang asyik. Satu adalah artis pop, satunya aktor panggung dari ‘daerah’ (begitulah orang NJAKARTA selalu menyebut orang-orang di luar wilayahnya),” tulis Hanung dalam Instagram pribadinya @hanungbramantyo.

“Dan satu lagi sang legenda aktor Indonesia. Menyaksikan ketiganya dalam satu frame, hati ini langsung mbrebes mili,” tambahnya.

Editors' Picks

2. Hanung Bramantyo memuji Bio One yang memerankan tokoh lawak Gepeng

2. Hanung Bramantyo memuji Bio One memerankan tokoh lawak Gepeng
YouTube.com/IDN Pictures

Hanung Bramantyo mengungkapkan jika dia mengenal Bio One sebagai aktor yang sok ganteng dan tengil khas Jakarta. Namun, Hanung memuji Bio yang bisa memerankan tokoh Gepeng yang melawak ala Kota Solo.

“Saya kenal @bojvoyej dari shooting film 'Seteru'. Sangat khas pemain Jakarta yang tengil dan sok ganteng. E tapi, malam tadi, tetiba saja menjelma menjadi sosok legenda pelawak Solo: Gepeng,” ujar Hanung.

Saking senangnya, dia menyamakan Bio seperti Gepeng Srimulat karena gaya dan cara bicaranya yang hampir mirip.

“Tak hanya postur, logat, wajah, cara ngomong. Tapi semua. Ibarat orang sedang kerasukan arwah Gepeng. Wasyu! Kalau saja saya nonton di OTT, pasti sudah saya pause dulu gadgetnya buat saya amati lebih detail. Ediaan!!,” tulisnya pada caption.

3. Tidak hanya Bio One, Hanung Bramantyo juga memuji El Elang yang semakin berkembang

3. Tidak ha Bio One, Hanung Bramantyo juga memuji El Elang semakin berkembang
YouTube.com/IDN Pictures

Pernah menjadi pemeran di filmnya, Hanung Bramantyo juga mengapresiasi El Elang Gibran yang sukses membawakan peran di film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ sebagai Basuki.

Bahkan, Hanung mengungkapkan kalau El Elang hanya menjadi pemain figuran di filmnya dan setelah itu sempat terlupakan.

“Selalu main menjadi figuran di film saya, pernah main satu scene di film 'Kartini' jadi kakak, tapi terus terlupakan. Kini Elang menjelma menjadi Elang sungguhan di bioskop Indonesia. Menjadi sosok pelawak favorit saya: Basuki,” ujarnya dengan nada bahagia.

4. Kedua aktor muda yang bersanding dengan Rano Karno

4. Kedua aktor muda bersanding Rano Karno
YouTube.com/IDN Pictures

Selain pemain-pemain muda, ada juga aktor legendaris yang terkenal lewat sinetron ‘Si Doel’, siapa lagi kalau bukan Rano Karno. Menurut Hanung, butuh kerja keras untuk bisa bersanding dengan aktor legendaris seperti Rano Karno.

“Tatkala bermain bersama bang @si.rano mereka berdua (Bio One dan El Elang Gibran) bukan tenggelam, tetapi malah makin bersinar. Nggak mudah bagi pemain baru seperti Elang ketika berhadapan dengan aktor legenda macam Si Doel,” katanya.

Pada akhir caption, dia mengutip kata-kata yang pernah disampaikan Teguh Slamet Rahardjo, pendiri dari grup lawak Srimulat itu.

"‘Dadi seniman iku kudu ngidak lemah’ begitu pesan pak Teguh Srimulat,” ujarnya.

Tak lupa juga Hanung mengapresiasi kepada Fajar Nugros yang sudah memberikan salah satu karya terbaik di kancah perfilman Indonesia.

“Terima kasih dan selamat buat @fajarnugrs yang sudah memberikan kanvas besar kepada mereka. Tabik!” tutupnya.

Itulah komentar dan pujian yang diberikan Hanung Bramantyo mengenai pemeran film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ babak pertama yang sudah tayang mulai 19 Mei 2022 lalu.

Mama kira-kira sudah menonton film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ belum nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk