Peter Rabbit 2: si Kelinci Nakal yang Berpetualang Mencari Jati Diri

Dalam Peter Rabbit 2 kita akan menyaksikan banyak aksi petualangan hingga pesan menyentuh

18 Januari 2022

Peter Rabbit 2 si Kelinci Nakal Berpetualang Mencari Jati Diri
Dok. Peter Rabbit 2
joker with card

PETER RABBIT™ 2: THE RUNAWAY, petualangan kelinci nakal kembali hadir menyapa kita semua.  Kali ini Bea, Thomas, dan kelinci peliharaannya hidup dalam sebuah desa yang sangat indah. Tapi, sayangnya Peter tampaknya masih belum bisa menghilangkan reputasi nakalnya.

Kali ini, Peter berpetualang keluar dari taman tempat tinggalnya, Peter ingin menemukan dirinya di dunia di mana kenakalannya dihargai.  Peter ingin mencari tahu kelinci seperti apa yang dia inginkan. Namun, keputusannya justru membuat keluarganya mempertaruhkan segalanya untuk mencari keberadaannya. 

Film besutan Columbia Pictures bekerjasama dengan 2.0 Entertainment dan MRC, produksi Animal Logic Entertainment / Olive Bridge Entertainment, film Will Gluck, PETER RABBIT™ 2: THE RUNAWAY.

Film ini dibintangi oleh Rose Byrne, Domhnall Gleeson, David Oyelowo, Elizabeth Debicki, dengan Margot Robbie dan James Corden sebagai Peter Rabbit. Disutradarai oleh Will Gluck. Ditulis oleh Will Gluck & Patrick Burleigh. Diproduksi oleh Will Gluck, Zareh Nalbandian, Catherine Bishop, dan Jodi Hildebrand.

Produser eksekutif adalah Doug Belgrad, Jonathan Hludzinski, Jason Lust, Emma Topping, dan Thomas Merrington. Direktur Fotografi adalah Peter Menzies, Jr. ACS. Desainer Produksi adalah Roger Ford. Editornya adalah Matt Villa ASE ACE. Desainer Kostumnya adalah Lizzy Gardiner. Musik oleh Dominic Lewis. Pengawasan Musik oleh Wende Crowley.

Bagi kamu yang penasaran, cek informasi selengkapnya dari Popmama.com mengenai Peter Rabbit 2 yang segera tayang di bioskop. 

Editors' Picks

1. Fakta menarik karakter dan pemain

1. Fakta menarik karakter pemain
Dok. Peter Rabbit 2

Will Gluck sebagai produsen film Peter Rabbit 2 mengatakan semua karakter akan kembali dalam film ini. "Sepupu Peter, Benjamin, gadis-gadis, Flopsy, Mopsy dan Cotton-tail, Mrs. Tiggy-Winkle, Pigling Bland, Tommy Brock, bahkan ayam jantan yang bersemangat, mereka semua kembali. Kami juga bertemu dengan beberapa karakter baru: sezaman dengan ayah Petrus bernama Barnabas, yang mungkin atau mungkin tidak bermoral rendah. Dan dia punya beberapa teman seperti Tom Kitten, saudara perempuannya Mittens, dan Samuel Whiskers.” 

Zareh Nalbandian menambahkan Peter Rabbit bukanlah Peter Rabbit tanpa James Corden. Ya, karena James Corden akan menghibur kita melalui suara Peter Rabbit 2. “Sangat menyenangkan untuk memiliki dia kembali sebagai suara Peter Rabbit. Memiliki Rose Byrne dan Domhnall Gleeson kembali sangat fenomenal; chemistry mereka terbentuk di film pertama dan bahkan lebih menakjubkan di film ini," katanya. 

“Kami sangat senang mereka kembali; rasanya seperti kita kembali ke rumah,” tambah Jodi Hildebrand. “Kami memiliki Rose, Domhnall, James, serta Margot Robbie dan Elizabeth Debicki. Sungguh luar biasa merasakan energi lagi dari semua orang yang kembali menghuni karakter yang kami cintai ini.”

2. Emosional si Kelinci nakal dan bagaimana Bea menanggapi popularitasnya

2. Emosional si Kelinci nakal bagaimana Bea menanggapi popularitasnya
Dok. Peter Rabbit 2

Peter Rabbit selalu menjadi karakter kuat. Peter selalu berusaha keras untuk merangkul peran barunya sebagai seorang pemimpin, mempertahankan gencatan senjata yang rapuh dengan Thomas McGregor sambil menjaga semuanya tetap menyenangkan. 

Cerita Bea yang baru mendapatkan popularitas sebagai seorang penulis juga sangat menarik disimak. Bagaimana Bea harus mempertaruhkan berbagai imajinasinya dengan bisnis yang harus terus berjalan. 

Seperti Peter dan Thomas, Bea juga mengalami krisis hati nurani, bagaimana dia terlihat kontras dengan orang yang ada di dalamnya. “Saya menyukainya Bea, ini adalah meditasi tentang ketenaran dan kelebihan, perubahan dan kepemilikan, apa arti pengakuan dan bagaimana Anda mendapatkannya dan dengan syarat siapa," kata Rose Byrne pemeran Bea. 

Thomas masih pemarah. Dia hanya menerima hal-hal yang tidak bisa dia ubah, seperti fakta bahwa dia memiliki kelinci di kebunnya. Meskipun Bea melihatnya sebagai figur ayah dari keluarga kelinci sementara, Thomas ingin sekali memiliki anak dari Bea, apadaya Bea begitu sibuk. Tetapi ketika kelinci dalam bahaya, Thomas sangat fokus mencarinya.

3. Set dekorasi yang begitu klasik membangkitkan memori dari sekuel yang pertama

3. Set dekorasi begitu klasik membangkitkan memori dari sekuel pertama
Dok. Peter Rabbit 2

Seperti film pertama, syuting sekuel ini banyak dilakukan di Australia. Kota Gloucester dengan bangunan bersejarah di Sydney, seperti The Rocks dan kawasan lain dengan warisan arsitektur Inggris. Untuk adegan perampokan di Pasar Petani, manajer lokasi Jeremy Peek menemukan lokasi yang sempurna yaitu di Rumah Sakit Cumberland di lingkungan Parramatta Sydney, dibangun pada awal 1800-an.

Ford dan departemen seninya merancang 50 kios pasar. Masing-masing didirikan di studio, satu per satu, kemudian didesain sedemikian rupa, difoto, dan disisihkan hingga siap untuk diangkut dan dipasang di lokasi. Keren banget!

“Detail yang dibawakan oleh tim props, set dekorator, dan tim grafis ke setiap kios sangat luar biasa,” kata Ford. Di lokasi, semua dekorasi di set dengan baik membuat lokasi syuting tampak indah dan luas.

Dalam Peter Rabbit 2, kita akan disuguhkan banyak adegan yang dilakukan di lokasi nyata dan bergerak bukan hanya sekadar animasi saja. 

“Ini adalah adegan yang sangat penting, membutuhkan proses pelapisan yang rumit, syuting dengan banyak bagian yang bergerak di lokasi syuting,” kata Nalbandian. "Ketika saya akhirnya melihatnya selesai, rasanya seperti akhirnya melihat kue berjenjang yang paling menakjubkan, setelah melihat bahan mentahnya duduk di bangku selama dua tahun.”

Lokasi kota penting lainnya adalah Piperson's Pet Store, tempat hewan-hewan yang diculik diambil. Gluck dan Ford ingin lokasi itu terasa menyenangkan. 

“Kami melihat ke berbagai toko hewan peliharaan,” kata Peek, “tetapi yang kami pilih adalah toko perlengkapan kamar mandi di pusat kota Sydney, yang menurut Will memiliki rasa yang bagus. Kami mengeluarkan semua keran dan peralatan mandi, dan Roger serta timnya mendandaninya dengan sangat detail selayaknya toko hewan peliharaan,”

Gluck dan Ford melakukan perjalanan penelitian ke Inggris selama pra-produksi, mencari façade awal abad ke-18 yang elegan, sehingga Ford dapat membuat kantor interior mewah untuk melengkapi dan kontras dengannya. “Di Richmond, di luar London, kami dapat menemukan sebuah bangunan dengan eksterior yang cemerlang,” kenang Ford. “Kami kemudian membangun interior periode yang indah, tetapi menempatkan furnitur yang sangat modern di dalamnya. Kontras yang kuat bekerja dengan sangat baik dan terasa sangat mengesankan bagi Bea dan keluarganya ketika mereka memasukinya.”

Saat set-nya selesai, para aktor terkesan dengan kerja dari tim desain. “Set-nya brilian,” kata Byrne. “Kami memiliki toko mainan yang indah. Kantor Nigel juga benar-benar brilian. Desain set sangat canggih. Desain yang dibuat sangat menggambarkan film itu sendiri, selain itu juga jadi pengalaman bagi kita sebagai aktor saat memasuki dunia itu.

Perancang kostum Lizzy Gardiner mempertahankan tampilan bunga yang halus dan mengalir untuk kostum yang dikenakan Byrne sebagai Bea yang telah ia kembangkan untuk film pertama.

“Itu menyenangkan; Bea menjadi sedikit lebih canggih dalam film ini, jadi tidak selalu rok dan sepatu bot,” kata Byrne. “Lizzy adalah desainer yang kreatif dan kolaboratif. Matanya luar biasa. Dia mendesain banyak gaun saya, serta semua setelan David Oyelowo, yang dia dan timnya buat dari awal.”

Demikian informasi mengenai Peter Rabbit 2. Banyak pesan yang baik dalam film ini. Film ini sangat cocok ditonton bersama keluarga Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk