Cerita Awal Mula Mbak Lala Jadi Pengasuh Rafathar, Berawal dari Iseng

Selama mengurus Rafathar, Mbak Lala dikuliahkan gratis hingga diajak liburan keliling dunia

9 Juni 2021

Cerita Awal Mula Mbak Lala Jadi Pengasuh Rafathar, Berawal dari Iseng
Instagram.com/shela_lala96

Cerita awal mula Mbak Lala menjadi pengasuh anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menari untuk diikuti. Dilansir dari video Youtube Kiyay Mada, perempuan berusia 23 tahun itu menyebut awalnya hanya iseng melamar kerja kepada Raffi dan Nagita.

Saat itu Rafathar baru lahir, Mbak Lala pun tidak pernah tahu kalau akan menjadi pengasuh anak untuk Sultan Andara itu.

Mbak Lala bisa bekerja di kediaman Raffi dan Nagita berkat kakak iparnya. Suami dari kakak kandungnya itu awalnya bekerja untuk Rieta Amilia yang merupakan Mama dari Nagita Slavina.

Berikut Popmama.com rangkum cerita awal mula Mbak Lala menjadi pengasuh Rafathar hinggi kini dikenal publik.

1. Awal bekerja hanya membantu menyiapkan keperluan keluarga Nagita

1. Awal bekerja ha membantu menyiapkan keperluan keluarga Nagita
Instagram.com/shela_lala96

Ketika pertama bekerja di rumah Nagita Slavina dan Raffi Ahmad, Mbak Lala tidak langsung ditugasi untuk mengurus Rafathar. Sebelumnya memang ia diberitahu kalau akan bekerja di rumah artis itu.

Saat itu, Raffi-Nagita masih tinggal di apartemen. Tugas Mbak Lala membantu keperluan dan barang-barang Nagita Slavina sehar-hari. Seiring berjalannya waktu, ia pun lalu ditugasi untuk mengurus Rafathar. 

"Saya awalnya cuman bantu-bantu saja (keperluan Nagita Slavina). Awalnya iseng-iseng saya coba (lamar pekerjaan) nggak tahu bakal mengasuh Rafathar. Dari pada nganggur waktu itu, akhirnya coba aja kerja. Kayaknya emang sudah jalanya sih," jelas Mbak Lala di video Kiyay Mada pada 7 Juni 2021.

Editors' Picks

2. Sempat diwawancara Mama Rieta sebelum bekerja

2. Sempat diwawancara Mama Rieta sebelum bekerja
Instagram.com/shela_lala96

Sebelum resmi diterima bekerja, Mbak Lala tentu harus melewati proses interview dulu. Ia mengaku kalau saat itu diwawancara dan dijelaskan mengenai tugas serta pekerjaannya oleh Mama Rieta.

"Nanti dikasih tahu kerjaan ngapain aja, tugasnya gitu," jelas Mbak Lala.

3. Rafathar mulai diasuh Mbak Lala setelah setahun lahir

3. Rafathar mulai diasuh Mbak Lala setelah setahun lahir
Instagram.com/shela_lala96

Awal mula bekerja sebagai orang yang membantu mengurus keperluan Nagita, Mbak Lala pun dipercaya untuk mengurus Rafathar setelah umur anak Raffi itu berusia setahun. Profesi sebagai pengurus Rafathar pun ditekuninya hingga kini.

Saat ini, tugas Mbak Lala hanya fokus untuk mengurus dan menjaga Rafathar dengan baik. 

"Sampai sekarang (mengurus Rafathar), alhamdulillah. Sampai sekarang dekat karena tiap hari juga ketemu kan," jelas Mbak Lala.

4. Saat anak kedua Nagita lahir, Mbak Lala sebut hanya akan mengurus Rafathar

4. Saat anak kedua Nagita lahir, Mbak Lala sebut ha akan mengurus Rafathar
Instagram.com/shela_lala96

Kehadiran anak kedua Nagita Slavina dan Raffi Ahmad yang akan segera lahir akhir tahun 2021 sangat dinanti banyak orang. Rupanya, adik Rafathar nanti ini tidak akan dipegang langsung oleh dirinya. 

Mbak Lala menyebut kalau ia ke depannya hanya akan fokus mengurus dan menjaga Rafathar. Untuk adiknya nanti akan ada orang baru yang membantunya. 

"Nggak, adiknya nanti cari orang baru. Soalnya kata Rafathar (Mbak Lala) nggak boleh," pungkas Mbak Lala.

Semenjak menjadi pengasuh Rafathar Mbak Lala merasakan banyak perbedaan. Ia sangat bersyukur dengan jalan yang Tuhan berikan saat ini karena bisa membawanya pergi dan merasakan banyak hal yang tidak pernah ia bayangkan. 

5. Jadi pengasuh Rafathar, Mbak Lala dikuliahkan hingga diajak keliling dunia

5. Jadi pengasuh Rafathar, Mbak Lala dikuliahkan hingga diajak keliling dunia
Instagram.com/shela_lala96

Menjadi pengasuh Rafathar, Mbak Lala banyak kecipratan rezeki dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Dikutip dari berbagai sumber kalau saat ini Mbak Lala sedang berkuliah di salah satu universitas swasta. Biaya kuliah Mbak Lalau itu gratis dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. 

"Sekarang baru semester dua di Universitas Tanri Abeng. Sekarang (kuliahnya) masih online karena Covid-19," jelas Mbak Lala. 

Tak hanya berkuliah, Mbak Lala juga kerap diajak untuk ikut dan pergi liburan bersama keluarga Raffi Ahmad. Bukan sekali-dua kali Mbak Lala ikut ke luar negeri lho.

"Alhamdulillah udah pernah ngerasain ke banyak tempat (luar negeri). Pernah ngerasain banyak makanan. Walaupun nggak pernah terbayang dan ekspektasi akan ke sana," tutur Mbak Lala. 

Itulah tadi cerita awal mula Mbak Lala yang akhirnya menjadi pengasuh Rafathar hingga kini. Semangat untuk Mbak Lala yang saat ini sedang melanjutkan kuliah!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.