Eksklusif: Tetap Aktif dan Produktif #DirumahAja Selama Pandemi a la Zivanna dan Keluarga

Ada hikmah dalam setiap bencana yang terjadi

21 Juli 2020

Eksklusif Tetap Aktif Produktif DirumahAja Selama Pandemi a la Zivanna Keluarga
Popmama.com/Bagus Aji

Pandemi Corona membuat semua orang harus bisa menyesuaikan dengan keadaan. Tak terkecuali dengan kehidupan Zivannya Letisha Siregar dan keluarga. Dalam wawancara ekslusif Millennial Mama of The Month Juli 2020, Mama satu anak ini mengaku ada kegiatan-kegiatan yang sebelumnya tak pernah ia lakukan sebelum Covid-19 menjadi pandemi.

Disebut Zivannya ia dan keluarga tetap bisa aktif di rumah dengan mengerjakan beberapa hal. Khusus untuk dirinya, kebiasaan seperti memasak dan berjalan-jalan sekitar rumah dengan anak yang awalnya jarang ia lakukan kini menjadi rutinitas baru.

“Kita jadi lebih banyak keluar rumah untuk jogging. Untuk jalan pagi, untuk jalan sore, lari gitu. Karena kebetulan saya tinggal di dalam kompleks jadi cukup nyaman untuk bawa anak jalan-jalan untuk lihat yang hijau-hijau,” jujar Zivanna saat wawancara ekslusif dan virtual photoshoot pada Sabtu (11/7/2020).

Kira-kira bagaimana cara Zivanna tetap aktif dan produktif di rumah selama pandemi? Yuk, simak wawancara Popmama.com bersama Zivanna Letisha Siregar!

Editors' Picks

1. Selama karantina di rumah, Zivanna dan keluarga jadi lebih bisa mengapresiasi hal kecil

1. Selama karantina rumah, Zivanna keluarga jadi lebih bisa mengapresiasi hal kecil
Popmama.com/Bagus Aji

Banyaknya momen di rumah dibandingkan sebelum pandemi, membuat berbagai perubahan di kehidupan Zivanna dan keluarga. Salah satunya adalah bagaimana ia dan keluarga kini bisa mengapresiasi hal-hal kecil di sekitar rumah mereka.

Jalan pagi dan sore bersama menjadi momen kecil yang dulu ia dan keluarga jarang lakukan. Namun, karena ia dan keluarga semakin banyak menghabiskan waktu bersama, segala momen yang terbentuk pun seakan semakin bermakna.

“Jadi mulai punya tanaman. Dan yang tadinya saya tidak terlalu peduli dengan tanaman, sekarang ini jadi mulai peduli. Ternyata bagus juga ya kalau rumah itu lebih hijau dan mecoba untuk belajar merawat (tanaman),” ujar Zivanna.

2. Zivanna lebih sering memasak selama karantina di rumah

2. Zivanna lebih sering memasak selama karantina rumah
Instagram.com/zivannaletisha

Tak hanya kebiasaan dengan keluarganya yang berubah, ternyata karantina di rumah juga membuat Zivanna sebagai pribadi punya kesibukan baru. Mama berusia 31 tahun ini mengungkapkan ia kini jadi lebih sering ke dapur. Tempat yang dulunya jarang ia tapaki sebelum Covid-19 melanda.

“Aku coba ke dapur dan mencoba resep-resep baru. Tadinya seorang Zizi ini hampir tidak pernah menyentuh dapur karena tidak berbakat, (jadi lebih sering), sekalipun masih belum stabil rasanya,” ujar perempuan yang memenangkan Putri Indonesia pada tahun 2009 ini.

Ia justru merasa dengan adanya pandemi waktunya untuk diri sendiri maupun untuk keluarga menjadi lebih berkualitas. Sebagai pribadi yang positif, perempuan yang akrab disapa Zizi ini tetap bisa mengambil hikmah dari semua yang terjadi.

“Ada hikmah lah dari ini semua. Waktu dengan keluarga berkualitas sekali. Saya bisa bertemu dengan suami dan anak setiap hari. Bisa tetap kerja dari rumah juga, itu sudah the greatest blessing,” ucapnya.

3. Disiplin terhadap jadwal jadi kunci Zizi mengatur segala hal di rumah

3. Disiplin terhadap jadwal jadi kunci Zizi mengatur segala hal rumah
Popmama.com/Bagus Aji

Peran sebagai istri dan Mama di rumah membuat Zizi pun seolah tak rela lepas dan membiarkan. Namun, karena ia disiplin terhadap jadwal yang ia tentukan Zivanna bisa menangani semuanya dengan baik. Bukan tanpa kendala tentunya, ia pun pada awal pandemi merasa kesusahan bahkan berat badannya sempat turun hingga 5kg.

“Karena kayaknya kok dirumah jadi lebih capek. Capeknya dari sepuluh kali lipat karena semuanya numplek-bek. Sebagai istri dan ibu saya juga bertangguang jawab hari ini mau makan apa, terus Yoji juga kegiatannya akan apa. Ya, yang menyelamatkan aku adalah jadwal. Jadi aku bisa tetap in control semuanya,”

Ditengah segala kesibukannya antara kerja dan mengatur rumah tangga, Zizi tetap bisa menyempatkan waktu untuk me time lho. Ia menyebut salah satu pelariannya untuk diri sendiri adalah dengan menonton drama Korea.

“Ada jam-jam tertentu yang saya dedikasikan untuk keluarga maupun untuk saya sendiri,” jelas Zivanna.

#MillennialMama of the Month Edisi Juli 2020 – Zivanna Letisha

Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Fashion & Beauty Editor - Onic Metheany  
Reporter – FX Dimas Prasetyo, Putri Syifa Nurfadilah
Social Media - Sekar Retno Ayu
Art Designer – Shalsabilla Nursyah
Photographer - Bagus Aji

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Zivanna Letisha
Millennial Mama

Zivanna Letisha

"Terapkan disiplin sejak dini akan mempermudah masa depan anak"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.