Bangga! Karya Rich Brian hingga NIKI Ada di Film 'Shang-Chi'

Suara tiga musisi Indonesia yaitu Rich Brian, NIKI dan Warren Hue mendunia lewat film ini!

23 September 2021

Bangga Karya Rich Brian hingga NIKI Ada Film 'Shang-Chi'
Dok. Marvel Studios

Tiga artis muda Indonesia asuhan 88rising yaitu Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue berbagi kisah dibalik kolaborasi terbaru mereka dalam album soundtrack Shang-Chi dan The Legend of The Ten Rings

Film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings sendiri sudah mulai tayang di Indonesia pada 22 September 2021 di seluruh bioskop. Untuk merayakan film itu, Marvel Music/Hollywood Records dan Interscope Records merilis official motion picture soundtrack untuk Marvel Studios Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings: The Album yang mencakup karya-karya orisinil terinspirasi dari film tersebut. 

Album soundtrack itu sudah dirilis secara global pada 3 September 2021. Paling membanggakan adalah ada Rich Brian, NIKI, Warren Hue dalam album tersebut. Mereka berkolaborasi dengan jajaran musisi berbakat lainnya termasuk Anderson .Paak, Swae Lee, Jhené Aiko, Mark Tuan, Saweetie, Audrey Nuna, Guapdad 4000, keshi, 21 Savage, Rick Ross, DJ Snake, dan masih banyak lagi.

Bagaiman cerita ketiga musisi muda ini sampai suara mereka bisa didengar dunia? Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya.

1. Rich Brian sempat khawatir lagunya tidak cocok dengan filmnya

1. Rich Brian sempat khawatir lagu tidak cocok filmnya
Dok. Marvel Studios

Siapa yang tidak tahu film-film dari Marvel Studios? Dari Iron Man, Captain America hingga The Avengers jadi segelintir film yang mereka buat dan berhasil menjadi fenomena dunia.

Diungkapkan Rich Brian saat ditemui dalam press conference dengan media secara online, ia didapuk menjadi salah satu pengisi soundtrack adalah momen berharga dalam karirnya sebagai penyanyi. Tak dipungkiri, mengisi soundtrack ini menjadi satu tantangan sendiri bagi pelantun lagu The Sailor ini.

"Ini menjadi tantangan untuk saya apakah bisa mencocokan antara lagu dengan filmya. Secara dramatis ketika saya melihat proyek ini berjalan, lalu album ini tercipta (beserta lagu di dalamnya), dan setelah saya menonton (filmnya) ternyata berhasil berpadu dengan baik," tuturnya. 

Editors' Picks

2. NIKI merasa bangga, sebagai representasi Asia yang suaranya mampu didengar dunia

2. NIKI merasa bangga, sebagai representasi Asia suara mampu didengar dunia
Dok. Marvel Studios

Terlibat dalam proyek Marvel menjadi hal yang tidak pernah NIKI bayangkan. Perempuan kelahiran 1999 ini menceritakan kalau ia membuat karyanya dalam Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings: The Album sebagian besar di ruang tamunya.

Meski kesannya seperti DIY (do-it yourself) karena mengerjakan proyek dari rumah karena pandemi, ia sangat bersyukur. Sebab, terlibat dalam proyek sebesar ini adalah satu momen berharga dalam karirnya. 

“Untuk bisa menjadi bagian dari proyek besar di mana kita merasa direpresentasikan dan dipandang sebagai artis Asia adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya merasa sangat terhormat untuk menjadi bagian dari album ini,” ungkap NIKI. 

Untuk inspirasi lagunya, NIKI mencoba menggali lebih dalam tentang Xu Xialing yang kuat dan penuh tekad. Ketangguhan dan kemandiriannya sangat menginspirasi karya NIKI dalam Shang-Chi dan The Legend of The Ten Rings: The Album

3. Berkolaborasi untuk Marvel di awal karirnya, Warren Hue

3. Berkolaborasi Marvel awal karirnya, Warren Hue
Dok. Marvel Studios

Sementara itu, Warren Hue mendapatkan inspirasinya dari bagian-bagian film yang dia rasa sangat dekat dengannya sebagai anak muda Asia. Bisa berkolaborasi dalam proyek besar sekelas Marvel membuat musisi kelahiran Jakarta ini sempat tidak percaya.

"Berkolaborasi untuk album ini di awal karir saya, sungguh tidak bisa dipercaya. Sebagai penggemar berat Marvel, untuk berada di dalam album ini sebagai penyanyi Asia, merupakan hal yang sangat menyenangkan. Saya yakin proyek ini akan menginspirasi banyak seniman muda Asia lainnya juga," kata Warren Hue.

Diungkapkan oleh penyanyi kelahiran 2002 ini kalau ia sebagai artis diberi kebebasan untuk bisa mengekspresikan emosinya lewat lagu yang diciptakan. Sembari menyesuaikan dengan seluruh konsep dan tema album serta dengan musisi lain yang terlibat. 

"Sebagai artis dari Asia ini adalah suara kami kepada dunia, bagaimana kami tumbuh dan hidup," tutur Warren Hue.

4. Ungkapan bangga tiga musisi muda Indonesia ini yang lagunya bisa ada di film Marvel Studios

4. Ungkapan bangga tiga musisi muda Indonesia ini lagu bisa ada film Marvel Studios
Dok. Marvel Studios

Di akhir sesi press conference bersama media, Rich Brian memberikan pesan khusus untuk semua kreator muda di luar sana. Pesan ini terutama untuk para musisi muda di Indonesia.

“Saya tidak percaya kami bertiga, seniman muda dari Indonesia, ada di sini bernyanyi di soundtrack Marvel. Ini menunjukkan bahwa apapun sangat mungkin terjadi dan saya tidak sabar untuk melihat apa yang bisa kita capai sebagai orang Indonesia di industri ini," ujar Rich Brian.

Rapper kelahiran 1999 ini mengungkapkan, 'jangan pernah merasa mimpi kita terbatas, karena ini adalah setinggi-tingginya mimpi kita sebagai orang Indonesia yang bisa mengisi soundtrack Marvel Studios'.

Itulah tadi informasi soal kolaborasi Rich Brian, NIKI dan Warren Hue dalam album soundtrack Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings. Adanya wakil suara representasi Asia, terutama Indonesia di film sekelas Marvel Studios tentu membuat kita bangga ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.