Mama Inspiratif, Ini 10 Potret Ayu Dewi yang Makin Memesona!

Ayu Dewi dinilai telaten mengurus keluarga karena bisa membagi waktu yang baik disela kesibukannya

6 November 2020

Mama Inspiratif, Ini 10 Potret Ayu Dewi Makin Memesona
Instagram.com/mrsayudewi/

Sosok Ayu Dewi makin dikenal publik karena menjadi presenter di berbagai acara. Namun, dibalik pekerjaannya di dunia hiburan, Mama Ayu ternyata menjadi sosok yang inspiratif lho. Mama dengan nama lengkap Ayu Dewi Kusumawati ini juga kerap membintangi sejumlah film.

Semakin bertambah umur, kini sosok Ayu Dewi semakin memesona. Beberapa kali wawancaranya dengan public figure menunjukkan sosok Ayu yang lain yang tidak pernah terlihat di layar kaca.

Bagaimana sebenarnya perkembangan sosok Ayu Dewi sebagai Mama selama ini? Berikut Popmama.com rangkum berita lengkapnya.

1. Ayu mengawali karir menjadi model

1. Ayu mengawali karir menjadi model
Instagram.com/mrsayudewi/

Meski Ayu Dewi lebih dikenal sebagai presenter, nyatanya Ayu mengawali karir di dunia hiburan sebagai model lho. Kemudian, Ayu juga beperan dalam film pertamanya yakni ‘Mereka Bilang, Saya Monyet’ pada tahun 2007. Dari sana karir Ayu di dunia hiburan mulai naik. Lewat acara Dahsyat nama Ayu Dewi makin melejit.

2. Meski sudah tak muda, pesonanya bak remaja

2. Meski sudah tak muda, pesona bak remaja
Instagram.com/mrsayudewi/

Tahun 2020 ini Ayu Dewi menginjak usia 36 tahun. Meski sudah tak muda, gaya Ayu bak masih usia 20 tahunan. Pasalnya, ia kerap mengenakan berbagai pakaian yang stylish dan kekinian. Tak hanya itu, karena menjaga tubuhnya sehingga Ayu tak terlihat seperti perempuan yang akan menginjak usia 40 tahun.

3. Fashion Ayu Dewi juga tak kalah cetar

3. Fashion Ayu Dewi juga tak kalah cetar
Instagram.com/mrsayudewi/

Sebagai presenter yang kerap tampil di layar kaca, tentunya penampilan Ayu akan menjadi sorotan. Tak mau mengecewakan penonton, Ayu sebagai public figure kerap tampil memesona di atas panggung. Ia juga kerap menampilkan gaya pakaian yang tidak biasa.

4. Menghadapi netizen dengan berbagai penilaian

4. Menghadapi netizen berbagai penilaian
Instagram.com/mrsayudewi/

Dalam sebuah wawancara di kanal Youtube, Ayu menyebut jika image ‘gagal nikah’ akan terus melekat pada dirinya. Oleh karena itu, berusaha berdamai dengan penilaian seperti itu. Apalagi jika kerap bertemu Mama-mama yang juga mengidolakannya. Ia berusaha menerima dan sabar.

"Ibu-ibu yang sering berdoa untuk keluarganya dan mereka pun doain gue," tutur Ayu.

Editors' Picks

5. Ayu kerap dampingi anak belajar dengan fun

5. Ayu kerap dampingi anak belajar fun
Instagram.com/mrsayudewi/

Sebagai seorang Mama, gaya parenting Ayu Dewi juga kerap dikomentari netizen. Salah satu yang dipuji oleh masyarakat Indonesia adalah bagaimana Ayu mengadakan kegiatan yang mengasyikkan di rumah. Salah satu momennya ketika Ayu mengajak kedua anaknya untuk bermain sambil belajar bersama.

“Belajar Outdoor, biar pada ga bosen. Abis blajar, sekalian kalo mau berenang di wahana baru, kolam renang miring,” jelas Ayu.

6. Kerap membuat kegiatan seru dengan anak

6. Kerap membuat kegiatan seru anak
Instagram.com/mrsayudewi/

Selain mengajak kedua anaknya untuk belajar sambil bermain, Ayu juga kerap mengajak anaknya berkegiatan yang menyenangkan di rumah. Potret menggemaskan ini saat Ayu mengajari anaknya makna kesederhanaan.

”Laundry manual. Belajar cuci baju pake papan gilesan, Aqilah pake yang busa, dakyu pake yg kayu. Aqilah pake sabun cuci yg khusus anak/ bayi trus milih pake sikat Ibunya yang molek pake sabun cowlek tentunya,” jelas Ayu.

7. Berusaha menjadi orangtua yang bahagia

7. Berusaha menjadi orangtua bahagia
Instagram.com/mrsayudewi/

Ayu sadar bahwa anak-anak yang bahagia berasal dari orangtua yang bahagia. Jadi, sebagai Mama ia berusaha untuk membuat dirinya bahagia agar bisa mendidik dan membimbing anak-anaknya dengan bahagia.

Dalam momen Hari Anak Nasional 2020 ini, Ayu menyebut jika sebagai Mama kita juga harus mengapresiasi diri sendiri karena sudah berusaha dan bekerja keras selama ini.

“Kata psikolog, yang aku sering ngobrol, anak-anak sangat butuh orang tua yang happy.
Jadi, yuk kita janji sama diri sendiri, gimana caranya supaya bisa selalu jadi orang tua yang happy buat anak-anak, supaya stiap waktu yang kita habiskan sama mereka, kerasa happy selalu,” jelas Ayu.

8. Kesetiaan jadi nilai penting bagi Ayu Dewi

8. Kesetiaan jadi nilai penting bagi Ayu Dewi
Instagram.com/mrsayudewi/

Diungkapkan dalam kanal Youtube Luna Maya, salah satu nilai penting di hidup Ayu Dewi adalah kesetiaan. Ia mengutamakan nilai tersebut pada semua sisi kehidupannya. Baik untuk kehidupan berumah tangga dan persahabatan, Ayu memandang nilai kesetiaan adalah hal yang penting.

"Gue selalu percaya ya baik pasangan maupun persahabatan, kalau landasannya sama-sama orang baik pasti akan selamanya baik dan gue selalu menghargai namanya kesetiaan di segala lini ya. Persahabatan, kerja, pertemanan, pacaran, percintaan," jelas Ayu Dewi.

9. Ayu Dewi dinilai telaten mengurus keluarga

9. Ayu Dewi dinilai telaten mengurus keluarga
Instagram.com/mrsayudewi/

Kerap menunjukkan kesehariannya mengurus suami dan anak, Ayu dinilai oleh banyak orang sebagai sosok Mama yang telaten mengurus keluarga. Pasalnya, di tengah kesibukan Ayu sebagai presenter ternama, ia masih menyempatkan waktunya untuk bisa dekat dan bersama keluarganya.

Dalam akun Instagramnya, Mama 3 anak ini juga kerap membagikan tips dan caranya ketika menemani si Kecil belajar, bermain hingga kegiatan lain yang biasa dilakukan oleh seorang Mama.

10. Tampak harmonis, masalah dalam rumah tangga selalu ada

10. Tampak harmonis, masalah dalam rumah tangga selalu ada
Instagram.com/mrsayudewi/

Tentunya dalam setiap hubungan rumah tangga akan menemui berbagai hambatan. Tak terkecuali Ayu Dewi dan Regi Datau yang selama ini tampak selalu harmonis. Apalagi saat mereka berdua masih pasangan suami istri baru, pertengkaran itu kerap terjadi.

Namun, seiring bertambahnya umur cara pasangan ini menyelesaikan masalah pun makin baik. Keduanya memilih saling meredam ego dan tidak mengungkit lama jika salah satunya melakukan kesalahan yang bisa dimaafkan.

“Tapi ya nggak (cerai). Karena masih banyak yang lebih penting dari ego kita masing-masing. Seperti anak-anak, tanggung jawab terhadap orangtua kita sudah menikahkan dengan segala effort mereka. Sama tanggung jawab sama yang di atas (Tuhan),” jelas Regi dalam kanal Youtubenya.

Itulah tadi transformasi sosok Ayu Dewi yang makin memesona. Sebagai public figure, Ayu Dewi juga menjadi sosok yang inspiratif untuk Mama-mama di Indonesia nih. Siapa yang nge-fans sama Mama Ayu Dewi?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.