7 Rekomendasi Drama Korea tvN Seru Tahun 2021, Layak Tonton!

Ada drama yang menjadi 'comeback' aktris dan aktor terkenal yang sempat vakum

17 Mei 2021

7 Rekomendasi Drama Korea tvN Seru Tahun 2021, Layak Tonton
Instagram.com/tvndrama.official

Drama Korea tvN tengah digandrungi saat ini. Kesuksesan beberapa judul drama dari Vincenzo, Mouse hingga pendahulunya Crash Landing on You membuat stasiun TV swasta Korea itu diperhitungkan. 

Di tahun 2021 ini, banyak sekali drama Korea tvN yang seru dan wajib tonton. Beberapa drama menjadi ajang comeback akting aktor dan aktris yang sempat vakum sebelumnya.

Berikut Popmama.com rangkum rekomendasi drama Korea tvN seru tahun 2021 yang layak tonton!

1. Navillera

1. Navillera
Asianwiki.com

Drama Korea tvN tahun 2021 yang layak tonton pertama adalah Navillera. Pertama kali tayang 22 Maret 2021, drakor ini juga tayang di Netflix. Garis besar cerita dari Navillera adalah seorang kakek yang memulai balet di usia 70 tahun. Namun, kakek itu menderita alzheimer yang semakin memburuk. 

Digadang-gadang, drama ini akan menguras air mata. Sebab, penonton akan melihat perjuangan sang Kakek untuk mengejar mimpinya menari balet meski dibilang terlambat karena usianya. 

Drama ini jadi comeback akting Song Kang setelah Sweet Home. Disutradarai oleh Han Dong-hwa yang pernah men-direct drama Miss Lee (2019, tvN) yang bertahan hingga 82 episode.

2. Youth of May

2. Youth of May
Asianwiki.com

Setelah sukses dengan 18 Again, Lee Do-hyun kembali ke layar kaca dengan drama Youth of May. Ia dipasangkan dengan Go Min-shi sebagai couple yang roamtis. Drama ini tayang di tvN sejak 3 Mei 2021 dan Mama bisa menyaksikannya di VIU lho. 

Drama ini sempat menuai kecaman karena berlatar belakang demo besar pecahnya rezim militer di Korea tahun 1980-an. Kisah cinta antara Hee Tae (Lee Do-hyun) dan Myung Hee (Go Min-shi) yang jadi sorotan karena dianggap melecehkan perjuangan mahasiswa yang saat itu berdemo.

Editors' Picks

3. Mine

3. Mine
Asianwiki.com

Akting Lee Bo-young dalama drakor Mine akan membuat Mama tercengang. Konon, drama ini disebut sebagai the next Penthouse karena aura dramanya yang mirip. Bergenre thriller-misteri, drama Mine tayang sejak 8 Mei 2021. Mama bisa menyaksikan drama ini di Netflix.

Becerita mengenai seorang perempuan ambisius dan kuat. Hee Soo (Lee Bo-young) dulunya aktris papan atas tapi merelakan karirnya setelah menikah dengan konglomerat kaya. Sejak itu, ia selalu berusaha menyesuaikan dengan gaya hidup suaminya. 

Perjuangan Hee Soo untuk bisa diterima hingga 'pertemanannya' dengan Seo Hyun, kakak iparnya di keluarga itu pun menarik untuk diikuti. Banyak intrik-intrik licik yang terjadi di keluarga terhormat ini. 

4. Doom At Your Service

4. Doom At Your Service
Asianwiki.com

Siapa yang menantikan kembalinya akting Seo In-guk dan Park Bo-young? Maka drakor Doom at Your Service bisa jadi list tontonan Mama nih. Tayang di tvN mulai 10 Mei 2021, Mama bisa menonton drama Korea Park Bo-young terbaru ini di VIU lho.

Bercerita mengenai seorang editor buku bernama Do Kyung (Park Bo-young) yang hidupnya kacau dan divonis meninggal dalam 100 hari. Impian terakhirnya jutsru berharap dunia hancur. Ia lalu bertemu dengan Myeol Mang (Seo In-guk) yang merupakan kehancuran.

Mereka membuat kontrak 100 hari hingga hari kematian Do Kyung tiba. Mereka saling berhubungan satu sama lain dan semakin dekat dari hari ke hari.

5. My Roommate is Gumiho

5. My Roommate is Gumiho
Asianwiki.com

Ingin drama Korea yang lebih ringan? Maka drakor My Roomate is Gumiho bisa jadi pilihan. Diperankan Jang Ki-young dan Lee Hye-ri, drama ini memiliki genre komedi-romantis. Drama ini pertama tayang di tvN pada 19 Mei 2021 dan juga bisa disaksikan di iQiyi.

Becerita mengenai profesor tampan dan cerdas, Woo Yeo (Jang Ki-young) yang juga seekor siluman rubah berusia 999 tahun. Agar menjadi manusia utuh ia harus mengumpulkan energi manusia dalam manik-manik. 

Kejadian kecelakaan antara Woo Yeo dan Lee Dam (Lee Hye-ri) harus membuat mereka tinggal bersama untuk sementara. Sebab, manik-manik yang dikumpulkan Woo Yeo selama ini ada yang tertelan Lee Dam yang bisa menyebabkan dirinya tak bisa menjadi manusia.

6. Hospital Playlist 2

6. Hospital Playlist 2
Asianwiki.com

Salah satu drama Korea yang ditunggu yakni Hospital Playlist 2. Drama tvN ini mulai tayang pada 17 Juni 2021. Tak jauh berbeda dari musim sebelumnya, cerita dan konflik dalam drama ini juga akan berpusat pada keseharian dokter dan orang-orang di RS Yulje.

Drama ini menceritakan mengenai kehidupan persahabatan Ik Jun (Jo Jung-suk), Jung Won (Yoo Yeon-seok), Jun Wan (Jung Kyung-ho), Seok Hyung (Kim Dae-myung), dan Song Hwa (Jeon Mi-do).

Drama ini memiliki genre medis-humanistik yang mengisahkan tentang kisah para dokter dan pasien di ruang gawat darurat. Kelima orang tersebut adalah sahabat yang masuk di Universitas Kedokteran di tahun yang sama, yakni tahun 1999.

7. Mount Jiri

7. Mount Jiri
Asianwiki.com

Kembalinya Jun Ji-hyun berakting di drama Korea patut dinanti. Setelah menikah dan memiliki anak, sepak terjangnya di dunia akting sempat vakum karena fokus ke keluarganya. 

Dipasangnkan dengan Ju Ji-hoon, drama Mount Jiri adalah drama comeback yang paling ditunggu oleh masyarakat Korea. Ju Ji-hoon yang berakting apik di Kingdom makin populer tidak hanya di Negeri Ginseng saat ini.

Drama bergenre misteri ini mengisahkan tentang penjaga taman nasional yang melindungi "Mount Jiri". Di mana penjaga tersebut bekerja untuk menyelamatkan orang-orang di sana. Seo Yi-kang (Jun Ji-hyun) adalah seorang senior penjaga hutan terbaik yang mengetahui segala seluk beluk tentang Taman Nasional Gunung Jiri.

Sedangkan Kang Hyun-jo (Ju Ji-hoon) yang merupakan lulusan akademi militer. Karakternya digambarkan mempunyai sisi rahasia gelap. Namun, ia memutuskan untuk bergabung menjadi penjaga Gunung Jiri yang baru dan menjadi partner Seo Yi Kang.

Itulah tadi rekomendasi drama Korea tvN seru tahun 2021 yang layak tonton. Semoga rekomendasi ini bermanfaat untuk jadi bahan tontonan Mama di rumah!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.