Sekeluarga Kena Covid-19, Arief Muhammad Cerita Gejala yang Dialaminya

Berita mengejutkan ini disampaikan oleh Arief dan Tiara Pangestika di Instagramnya

18 April 2021

Sekeluarga Kena Covid-19, Arief Muhammad Cerita Gejala Dialaminya
Instagram.com/ariefmuhammad

Kabar mengejutkan sekaligus kurang baik datang dari keluarga Tiara Pangestika atau Tipang dan Youtuber Arief Muhammad.

Lewat Instagram masing-masing, public figure ini mengumumkan bahwa keluarga mereka terkena Covid-19.

Virus Corona tak hanya membuat Arief Muhammad harus dirawat di rumah sakit. Virus ini juga membuat Ibrahim, sang Anak, kedua orangtua dan adik-adik Tipang harus mendapatkan perawatan.

Dari seluruh keluarganya, hanya Tipang saja yang negatif dari virus corona.

Fakta itu pun membuat keluarga Tipang dan Arief mendapat sorotan. Lewat Instagram masing-masing pula, baik Arief dan istrinya mengabarkan kondisi terkini masing-masing anggota keluarga mereka. 

Bagaima cerita dan kronologi keluarga Arief Muhammad positif Covid-19? Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya.

Editors' Picks

1. Kondisi Ibrahim, anak Tipang dan Arief stabil dan tanpa gejala

Ramadan biasanya menjadi momen penuh berkah dan penting bagi setiap keluarga. Di bulan ini menjadi ajang spesial keluarga saling mendekatkan dan beribadah kepada Allah SWT bersama-sama. Rupanya momen itu mesti ditunda oleh keluarga Tipang dan Arief karena harus saling berjauhan.

Dalam unggahan Instagram Tipang, Mama satu anak ini menyebut jika keluarga yang tinggal dengannya positif Covid-19. Khusus ia menyebut anaknya, Ibrahim (Baim) kondisinya stabil dan membaik meski sempat demam dan dibawa ke IGD.

"Satu rumah positif corona kecuali aku (mungkin karena aku udah sempet kena sebelumnya). Alhamdulillah Baim kondisinya baik, sempet demam dan dibawa ke IGD, tapi karena nggak ada gejala mengkhawatirkan, rontgen parunya aman, masih mau makan, dan demamnya turun, akhirnya dibolehin pulang dan isolasi mandiri di rumah," jelas Tipang.

Karena kondisi itu, Tipang pun menunjukkan cara ia merawat Baim di rumah. Ia menyuapi makanan ke mulut Baim dan berinteraksi dengan anaknya dengan menggunakan masker. 

Sementara itu, anggota keluarganya yang lain termasuk orangtua dan adik-adik Tipang dan Arief dirawat di rumah sakit karena memiliki gejala yang tidak ringan.

"Minta doanya, ya, teman-teman, semoga Arief, Papa, Mama, Baim, dan adik-adikku segera pulih," pungkas Tipang. 

2. Arief sempat demam tinggi, hingga sempoyongan dan sakit badan

2. Arief sempat demam tinggi, hingga sempoyongan sakit badan
Instagram.com/ariefmuhammad

Menjelaskan lebih detail dan kronologinya positif Covid-19, Arief membagikan ceritanya lewat fitur Instagram Stories. Ia menceritakan gejala dan hal-hal yang ia rasakan sejak terkena virus SARS-Cov2 itu.

Arief menyebut beberapa gejala yang cukup menyeramkan dan sempat ia alami. Dari demam tinggi 39,9 derajat celcius, menggigil, sakit badan (tulang terasa remuk), hingga sempoyongan.

"Badan tuh nggak enak banget, kayak capek dan pegel-pegel nggak karuan. Duduk nggak enak, berdiri nggak enak, tidur aja nggak enak. Nyeri semua," pungkas Arief.

Hari berikutnya, gejala yang dialami Arief makin beragam. Tenggorokannya sakit seolah berisi dahak. Badannya pun semakin lemas hingga tidak mampu untuk berdiri. Ia pun akhirnya memutuskan untuk dirujuk ke rumah sakit agar gejala yang dialaminya bisa semakin dikontrol setelah berkonsultasi dengan dokter.

"Sampai di RS, masuk IGD dulu untuk observasi. Darah diambil 4 botol dan rongtgen melihat kadar flek paru-paru. Alhamdulillah hasilnya bagus, paru0paru bersih dan sedikit sekali fleknya," jelas Arief.

3. Dirawat di rumah sakit, Arief sempat menggigil parah dari sebelumnya

3. Dirawat rumah sakit, Arief sempat menggigil parah dari sebelumnya
Instagram.com/ariefmuhammad

Kekhawatiran sang Dokter sebelumnya yang menyuruh Arief Muhammad untuk dirawat di rumah sakit adalah keputusan yang tepat. Pada hari ketiga, Minggu (18/4/2021) respons tubuh Arief terhadap serangan virus Covid-19 cukup membuat khawatir. 

Ia kembali mengalami menggigil yang lebih hebat dari sebelumnya. Saking tak kuatnya, badan Arief seolah gemetar tak karuan. Ia pun langsung diberi paractemol untuk meringankan gejalanya itu. 

"Barusan itu gila banget menggigilnya, badan semua sampai geter semua," pungkasnya.

Arief menyebut kalau demam pertama kali terjadi pada Jumat, 16 April 2021. Hari itu, siangnya ia masih sehat. Update terbaru dari Arief, indra penciumannya saat ini mulai hilang.

"Indra penciuman mulai hilang sodara-sodara," unggahnya pada Minggu (8/4/2021).

Kabar mengejutkan dan musibah Covid-19 yang dialami keluarga Arief tentu membuat kita harus semakin waspada dengan virus ini ya, Ma. Ada salah satu fans yang menyebutkan kalau keluarga Arief dan Tipang sangat menjaga protokol kesehatan baik di rumah ataupun saat syuting konten. 

Namun, tetap saja kita tibak bisa menebak dan memperkirakan kapan Covid-19 masuk ke tubuh inangnya untuk menginveksi. Semoga kita sekeluarga diberi kesehatan ya. 

Untuk Arief, kedua orangtua, adik-adik dan tentunya Ibrahim semoga cepat membaik dan segera negatif! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.