Mengenal Frederika Alexis, Pemeran Miranda dalam Serial Layangan Putus

Frederika Cull punya banyak prestasi dan peduli terhadap sesama

22 Januari 2022

Mengenal Frederika Alexis, Pemeran Miranda dalam Serial Layangan Putus
Instagram.com/frederikacull

Serial Layangan Putus sukses menarik perhatian masyarakat Indonesia. Ini berkat jalan ceritanya yang mengangkat isu perselingkuhan, serta peran masing-masing tokoh yang begitu memukau para penonton. Bahkan ada yang sampai terbawa emosi lho saat menontonnya.

Selain Aris, Kinan, dan Lydia, tokoh lain yang nggak kalah menarik perhatian yaitu Miranda. Dalam serial tersebut, Kinan sempat menuduh Miranda sebagai perempuan selingkuhan Aris. Namun tuduhan tersebut ternyata tidaklah benar.

Sosok Miranda dalam Layangan Putus diperankan oleh Frederika Alexis Cull. Ia merupakan model, artis, aktivis, sekaligus pemenang Puteri Indonesia 2019.

Pasti kamu penasaran dong, seperti apa sih sosok Frederika Alexis Cull dalam kehidupan sehari-harinya? Berikut ini Popmama.com rangkum informasi mengenai Frederika Alexis, Pemeran Miranda dalam serial Layangan Putus.

1. Frederika Alexis Cull memerankan karakter Miranda dalam serial Layangan Putus

1. Frederika Alexis Cull memerankan karakter Miranda dalam serial Layangan Putus
Instagram.com/frederikacull

Frederika Alexis Cull atau yang dikenal dengan Frederika Cull, saat ini mulai melebarkan sayapnya menjadi seorang aktris. Setelah sempat vakum, ia kembali hadir menghibur para penggemarnya  dengan membintangi sebuah web series berjudul Layangan Putus.

Dalam serial tersebut, ia berperan sebagai Miranda, teman dari Aris dan Kinan. Miranda digambarkan sebagai perempuan muda yang mandiri, punya karir yang bagus, dan juga perfeksionis. Karena penampilan dan karakternya yang kuat inilah, Miranda sempat dituduh sebagai selingkuhan Aris alias pelakor.

Namun dalam kesehariannya, Frederika memang terlihat selalu tampil menawan. Nggak heran kalau banyak dari penggemar memuji sosoknya.

2. Berperan jadi ibu satu anak, nyatanya Frederika baru berusia 22 tahun lho

2. Berperan jadi ibu satu anak, nyata Frederika baru berusia 22 tahun
Instagram.com/frederikacull

Dalam serial Layangan Putus, Frederika Cull juga berperan sebagai Mama yang memiliki satu anak bernama Brandon, yang diperankan oleh Rayhan Cornelis.

Lain di karakter, perempuan kelahiran 5 Oktober 1999 ini nyatanya baru berusia 22 tahun lho. Namun, ia berhasil memikat para penggemar serial Layangan Putus dengan perannya sebagai istri sekaligus Mama bagi Brandon.

Editors' Picks

3. Frederika Cull sempat tinggal di Australia sebelum akhirnya pindah ke Indonesia

3. Frederika Cull sempat tinggal Australia sebelum akhir pindah ke Indonesia
Instagram.com/frederikacull

Model yang memiliki tinggi 171 sentimeter ini diketahui pernah tinggal di Gold Coast, Queensland, Australia.

Frederika menghabiskan masa kecilnya di sana sampai usianya 7 tahun. Hingga pada akhirnya ia pindah ke Indonesia dan tinggal di Jakarta, untuk mengejar pendidikan dan karirnya.

4. Punya kemampuan public speaking, Frederika merupakan mantan Puteri Indonesia tahun 2019

4. Pu kemampuan public speaking, Frederika merupakan mantan Puteri Indonesia tahun 2019
Instagram.com/frederikacull

Frederika Cull memang dikenal memiliki kemampuan public speaking yang baik. Kemampuannya ini terlihat jelas saat ia mengikuti kontes Puteri Indonesia di tahun 2019.

Berkat kerja keras dan kemampuannya tersebut, Frederika berhasil jadi pemenang Puteri Indonesia tahun 2019, mewakili DKI Jakarta I.

Selain itu, Frederika Cull juga berhasil masuk 10 besar Miss Universe 2019, setelah bersaing dengan 85 kontestan lainnya dari berbagai penjuru dunia. Sungguh prestasi yang membanggakan ya!

5. Frederika sering mengunjungi destinasi wisata alam di Indonesia, punya hobi berlibur!

5. Frederika sering mengunjungi destinasi wisata alam Indonesia, pu hobi berlibur
Instagram.com/frederikacull

Artis berdarah campuran Inggris dan Indonesia ini diketahui memiliki hobi berlibur. Ini terlihat dari beberapa postingan foto di Instagramnya, yang menunjukkan dirinya sedang pergi liburan.

Dari banyaknya tempat yang ia datangi, sebagian besar diketahui merupakan destinasi wisata alam yang ada di Indonesia. Mulai dari gunung hingga pantai, sering dikunjunginya. Tempat wisata di Pulau Bali jadi destinasi yang sering dikunjunginya, baik dengan keluarga maupun sahabat.

6. Frederika Cull pernah mengajar di Sekolah Bisa yang menaungi anak-anak kurang mampu, karena kepeduliaanya terhadap sesama

6. Frederika Cull pernah mengajar Sekolah Bisa menaungi anak-anak kurang mampu, karena kepeduliaa terhadap sesama
Instagram.com/frederikacull

Selain prestasinya, sosok Frederika Cull juga menarik di mata penggemar karena memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Ia senang membantu orang-orang disekitarnya lho!

Diketahui dalam tiga tahun terakhir, Frederika bergabung dengan Sekolah Bisa yang menyediakan layanan pendidikan bagi anak kurang mampu. Sekolah Bisa merupakan salah satu organisasi non pemerintah yang bertujuan untuk menyiapkan anak-anak, khususnya mereka yang kurang mampu agar bisa masuk sekolah umum.

7. Sebagai pecinta binatang, Frederika juga ikut bekerja sama dengan tempat penampungan hewan

7. Sebagai pecinta binatang, Frederika juga ikut bekerja sama tempat penampungan hewan
Instagram.com/frederikacull

Perempuan berambut panjang ini mengaku sebagai pecinta binatang. Rasa cintanya terhadap binatang membuatnya merasa harus menyelamatkan dan melindungi hewan-hewan peliharaan yang ditelantarkan.

Karena hal inilah, Frederika ikut bergabung dan bekerja sama dengan tempat penampungan hewan yang ada di Jakarta.

Nah itulah tadi informasi yang berhasil Popmama.com rangkum mengenai Frederika Alexis, Pemeran Miranda dalam serial Layangan Putus. Dengan segudang prestasi yang dimilikinya serta kepeduliannya terhadap sesama, nggak heran ya kalau sosok Frederika sangat dicintai oleh para penggemarnya.

Siapa nih yang sudah nggak sabar nunggu karya terbaru dari Frederika Alexis Cull?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk