Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Konten Kreator Populer di Tahun 2022, Ada Alif Cepmek dan Kak Jill

Konten menarik yang dibuat sukses menghasilkan popularitas dan cuan bagi mereka

9 Desember 2022

10 Konten Kreator Populer Tahun 2022, Ada Alif Cepmek Kak Jill
TikTok.com/alif_cepmek/jill_shine2

Kehadiran media sosial khususnya Instagram, TikTok, dan YouTube berhasil mengubah nasib banyak orang. Selain digunakan untuk membuat konten tertentu, kita juga bisa memanfaatkan media sosial untuk menjual produk maupun jasa.

Milenial serta Gen Z dipandang sebagai generasi yang penuh dengan kreator dan innovator dalam mengembangkan sebuah ide menjadi peluang.

Seperti sejumlah konten kreator di bawah ini, mereka menjadi viral di tahun 2022 karena menyuguhkan konten menarik, unik, dan beda dari yang lain. Berkat popularitasnya, mereka juga menerima kekayaan tak terduga dari setiap konten yang dibuatnya.

Ada siapa saja ya? Berikut Popmama.com telah rangkum deretan konten kreator populer di tahun 2022.

1. Kak Jill

1. Kak Jill
TikTok.com/jill_shine2

Kepopuleran Kak Jill berawal dari keinginan kecilnya untuk berjualan secara live di TikTok usai melihat banyaknya pengguna TikTok memasarkan barangnya di sana.

Tadinya, Kak Jill hanya berharap bisa meraih keuntungan mencapai ratusan ribu saja dari berjualan gorden di live TikTok.

Namun, karena kemahirannya dalam menjelaskan gorden yang dijual, semakin banyak lah orang yang berminat untuk membeli. Hasil yang diperoleh dari berjualan pun lebih dari yang diharapkan.

"Sepuluh gelombang kanan, sepuluh gelombang kiri", "Adek-adek Kak Jill", "Iya sayaaang" merupakan kata-kata yang khas dengan sosok Kak Jill.

Berkat tampilan makeup-nya yang khas pula, kini Kak Jill dengan username TikTok @jill_shine2 masuk deretan konten kreator pupuler di tahun 2022 hingga membuatnya diundang ke berbagai stasiun televisi.

2. Alif Cepmek

2. Alif Cepmek
TikTok.com/alif_cepmek

Siapa sangka? Keisengan Alif Cepmek menirukan gaya bicara Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan justru membuatnya dikenal banyak orang. Alif menirukan jargon ‘Kamu nanya?’ dengan ciri khas karakter Dilan menggunakan jaket denim.

Dari situ, konten-konten Alif yang menghibur selalu dinantikan warganet. Sampai ada momen di mana konten Alif dinotice Iqbaal di twitter.

Kini, akun TikToknya @alif_cepmek semakin viral dan mendapat banyak pengikut. Nama cepmek yang menjadi ciri khasnya ia dapatkan dari gaya rambutnya, yaitu Cepak Mekar.

3. Tante Lala

3. Tante Lala
Instagram.com/strong_alif

Nama Tante Lala dikenal publik usai videonya yang sedang mengajarkan anak membaca Pancasila viral di jagat maya. Dalam video itu, anak yang diajarinya tampak masih belum fasih, sehingga membuat Tante Lala Marah.

Konten marah-marah yang diunggah di TikToknya @tantelalapunyacerita ini berhasil menghibur warganet dan masuk daftar konten viral 2022. Gaya bicara Tante Lala yang khas membuatnya mendapat tawaran endorse dari berbagai brand.

4. Eza Podcastkeselaje

4. Eza Podcastkeselaje
TikTok.com/podcastkeselaje

Gaya bahasa anak Jaksel yang menggabungkan bahasa Indonesia dan Inggris secara bersamaan memang terbilang unik. Podcaster asal Jakarta, Eza Rangkuti, berhasil mencuri perhatian dengan gaya bahasa Jaksel yang digunakannya.

Pemilik akun @podcastkeselaje mulanya hanya iseng menirukan gaya bicara orang Jaksel serta kalimat-kalimat yang biasa digunakan, seperti pamer disebut flexing dan narsis adalah self love.

Videonya pun viral di pertengahan tahun 2022 dengan sebagian besar warganet mengatakan setuju dengan bahasa Jaksel tersebut.

Editors' Picks

5. Rehan Begitu Syulit

5. Rehan Begitu Syulit
TikTok.com/intanbinirehan

Kehidupan Intan berubah drastis usai mengunggah video yang mengcover lagu Cukup Dikenang Saja milik The Junas feat Yasmin. Lewat video itu, Intan bercerita bahwa mantannya sangat baik, sehingga sulit untuk dilupakan.

Video yang diposting di akun TikTok @intanbinirehan sudah ditonton lebih dari 64 juta kali dengan pengikut hampir satu juta. Dari situ, terlihat bahwa kata ‘Begitu Syulit’ berhasil menghipnotis warganet hingga menjadikannya lelucon di kehidupan sehari-hari.

6. Fahrul

6. Fahrul
TikTok.com/rifaneyy0

Konten komedi menjadi urutan pertama yang paling diminati banyak orang. Seorang TikToker bernama Fahrul mulanya hanya iseng membuat video di salah satu tempat burger.

Di penghujung video itu, Fahrul mengaku kecewa karena toko burger yang diincarnya tutup, sedangkan dirinya sedang kelaparan.

Aksi lucu dan tak terduga Fahrul sukses menghibur banyak orang sampai videonya tembus lebih dari 22 juta viewers. Hingga saat ini, Fahrul yang viral semakin rajin membuat konten-konten lucu dengan gaya bahasa unik.

7. Meyden

7. Meyden
TikTok.com/imeyhou

Melinda Robita alias Meyden mengawali kariernya di dunia esport Mobile Legend. Ia beberapa kali menorehkan prestasi membanggakan di dunia esport.

Meski dikenal sebagai player Mobike Legends, Meyden juga diketahui banyak orang aktif bejualan di media sosial TikTok @imeyhou. Namanya semakin boomingdi TikTok karena kepribadiannya yang menghibur.

8. Windah Basudara

8. Windah Basudara
Instagram.com/windahbasudara

Windah Basudara adalah seorang konten kreator gaming yang kerap menyuguhkan video di platform YouTube. Saat ini, kanal YouTube milik lelaki asal Manado tersebut sudah memiliki sekitar 8,25 juga subscribers.

Ketika melakukan live streaming di YouTube, Windah selalu membawakan dengan cara yang menghibur. Bahkan, ia kerap melibatkan beberapa drama sebelum mengakhiri live streaming­-nya.

9. Frost Diamond

9. Frost Diamond
Instagram.com/frostdiamondd

Dari konten yang disuguhkan di media sosial, kita juga bisa meraih cuan bernilai fantastis lho, Ma. Frost Diamond menjadi salah satu YouTuber yang viral sekaligus berpenghasilan tinggi di tahun 2022.

Mengutip data dari Socialblade, lelaki asal Bali itu bisa memperoleh penghasilan per bulan mencapai USD 442,1 atau sekitar Rp 6,55 miliar. Wah, benar-benar sebuah nominal yang fantastis ya?

10. MiawAug

10. MiawAug
Instagram.com/miawaug

MiawAug masuk deretan konten kreator terpopuler di tahun 2022. Berkat popularitasnya, YouTuber gaming sejak 2014 ini juga meraih penghasilan yang sangat tinggi di tahun 2022.

Kini, kanal YouTube miliknya sudah diikuti sebanyak 17,9 juga subscribers. Penghasilan per bulan yang didapatkan bisa mencapai USD 327,9 atau sekitar Rp 4,8 miliar.

Jadi itu dia sederet konten kreator populer di tahun 2022. Ada konten kreator favoritmu nggak, nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk