Harus Tahu, 5 Hal Tentang Film Wonder Woman 1984

Sebelum menonton film Wonder Woman 1984, wajib mengetahui hal-hal ini

6 Januari 2021

Harus Tahu, 5 Hal Tentang Film Wonder Woman 1984
Imdb.com

Film Wonder Woman 1984 sudah menempati box office hollywood selama dua minggu berturut-turut sejaka 25 Desember 2020. Pendapat yang dihasilkan pun semakin banyak dari hari ke hari. Film Wonder Woman 1984 sudah meraup pendapatan sebesar Rp76 miliar.

Pendapatan tersebut dihasilkan dari 28 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021. Pendapatan akan terus bertambah jika semakin banyak penonton. Apalagi film Wonder Woman juga ditayangkan di HBO Max selama satu bulan.

Jadi, film Wonder Woman 1984 mendapatkan penghasilan dari penayangan di bioskop dan HBO Max melalui streaming. Kesuksesan film Wonder Woman membuat Warner Bos ingin menggarap Wonder Woman 3.

Film Wonder Woman 1984 menceritakan tentang Putri Diana (Gal Gadot) seorang putri kerjaan amazon. Putri Diana harus menghadapi musuhnya yaitu Max Lord (Pedro Pascal) dan The Cheetah (Kristen Wing).

Untuk Mama yang belum menonton Wonder Woman 1984 baiknya mengetahui cerita dari film sebelumnya. Jika ingin mengetahui beberapa fakta menarik terkait film Wonder Woman 1984, kali ini Popmama.com akan merangkum. 

1. Mengungkap masa kecil Wonder Woman

1. Mengungkap masa kecil Wonder Woman
Imdb.com

Diana atau Wonder Women adalah putri kerjaan Amazon yang akan melawan dua musuh sekaligus untuk perdamaian dunia. Dalam film Wonder Woman 1984, terdapat masa kecil Putri Diana di desa Amazon.

Putri Diana tumbuh menjadi sosok yang tangguh karena ikut latihan fisik tanpa diketahui oleh ibunya. Masa lalu Putri Diana mengajarkan sebagai sosok yang jujur. Hal ini lah yang menghubungkan film sebelumnya, yaitu Wonder Women dengan Wonder Woman 1984.

Editors' Picks

2. Menghadapi dua musuh sekaligus

2. Menghadapi dua musuh sekaligus
Imdb.com

Dalam film Wonder Woman 1984 akan dihadapi dua musuh sekaligus, yaitu Cheetah alias Barbara Minerva (Kristen Wiig) dan Maxwell Lord (Pedro Pascal). Kedua musuh mempunyai latar belakang yang berbeda-beda.

Barbara adalah rekan kerja Diana di Smithsonian yang bekerja sebagai ahli gemologi. Barbara sering diremehkan saat di kantor padahal dirinya adalah sosok yang pintar. Namun, Diana tetap bersikap baik kepada Barbara. Tetapi akhirnya Barbara berubah menjadi sosok Cheetah dan menjadi musuh Diana.

Berbeda dengan Maxwell Lord, dia merupakan pengusaha minyak pada tahun 1984. Pada masa itu, minyak melimpah dan membuat orang-orang menjadi gelap mata termasuk Maxwell Lord. Dia amat berambisi untuk menguasai minyak dan ingin membuktikan bahwa dirinya hebat.

Namun, ambisinya berujung kekacauan yang hampir membuat dunia runyam. Untuk itu, Wonder Women berusaha  menghentikan Maxwell Lord terhadap ambisinya.

3. Steve Trover muncul dalam Wonder Woman 1984

3. Steve Trover muncul dalam Wonder Woman 1984
Imdb.com

Kematian Steve Trover pada film Wonder Woman (2017) membuat Diana patah hati. Dalam film Wonder Woman 1984, Steve kembali hadir. Kisah cinta antara Steve dan Diana hadir dalam film ini. Diana juga masih sakit hati akan kematian Steve Trover dan belum juga move on.

Kisah cinta inilah yang menjadi hubungan antara film Wonder Woman dan Wonder Woman 1984. Hubungan cinta mereka menjadi bumbu manis pada film ini. Kematian Steve Trover juga membuat Wonder Woman marah dan berubah menjadi lebih kuat.

4. Wonder Woman memiliki kostum baru

4. Wonder Woman memiliki kostum baru
Imdb.com

Pada film pertamanya, yaitu Wonder Women, Diana terlihat menggunakan kostum berwarna merah dan emas namun, dengan potongan pendek dan mahkotanya. Pada film Wonder Woman 1984, Diana mengganti kostumnya menjadi potongan panjang berwarna emas dan terlihat seperti burung.

Kostum pada film Wonder Woman 1984 adalah warisan dari suku Amazon untuk Putri Diana. Kostum ini dibuat oleh para Amazonia untuk seseorang yang telah mempertaruhkan nyawanya demi damainya dunia.

5. Durasi Wonder Woman 1984

5. Durasi Wonder Woman 1984
Imdb.com

Perlu Mama ketahui bahwa durasi film Wonder Woman 1984 mencapai 2 jam 35 menit. Selama film berlangsung, banyak kejadian detail yang akan memperkuat alur film Wonder Woman 1984. Mama juga akan merasa terhubungakan dengan film Wonder Woman sebelumnya.

Jadi, Wonder Woman 1984 juga akan menjawab pertanyaan penonton pada film sebelumnya. Untuk itu, baiknya Mama menonton film sebelumnya terlebih dahulu agar lebih paham akan jalur cerita.

Itulah beberapa hal-hal yang perlu Mama perhatikan sebelum menonton film Wonder Woman 1984. Pastikan jika Mama dan keluarga menonton di bioskop tetap mematuhi protokol kesehatan ya, Ma.

Baca juga:


 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.