TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Rekomendasi Tempat Wisata Trekking di Bogor

Suka olahraga trekking? Ini rekomendasi tempat wisata untuk trekking di Bogor!

24 Februari 2022

7 Rekomendasi Tempat Wisata Trekking Bogor
Unsplash/Jon Flobrant

Belakangan ini, trekking menjadi salah satu olahraga yang digemari oleh orang banyak. Dengan trekking, kita bisa berlibur menikmati alam sambil berolahraga. Selain itu, trekking juga bisa melepaskan rasa penat dari hari-hari yang padat.  

Kamu bisa melakukan olahraga trekking bersama teman atau bahkan bersama keluarga. Biasanya, tempat trekking akan disuguhkan dengan air terjun setelah sampai di atas. Olahraga ini cocok banget untuk kalian yang mau quality time bersama orang terdekat, lho.  

Terdapat beberapa tempat trekking yang menjadi favorit orang Jakarta yang berada di Kota Bogor. Ingin tahu? Kali ini Popmama.com akan memberitahukan rekomendasi tempat wisata trekking di Bogor. Ini dia! 

1. Curug Leuwi Hejo

1. Curug Leuwi Hejo
Instagram.com/fajar_k.r.d

Curug Leuwi Hejo memang sudah tidak asing lagi di kalangan para pecinta trekking. Curug Leuwi Hejo berada di Sentul, Bogor, jadi tidak memerlukan waktu yang lama untuk sampai ke tempat wisata ini.  

Ketika kalian berada di atas, kamu akan menemukan curug atau air terjun yang indah, yang dikelilingi kapur dan air yang jernih. 

2. Curug Kembar

2. Curug Kembar
Instagram.com/bangcuts

Curug Kembar berada di Kampung Cibeureum, Desa Cibadak, Sukamakmur, Jonggol. Trek untuk sampai ke Curug Kembar melewati jalur tanjakan yang berbatu. Ketika memasuki area curug itu, kamu akan disuguhkan dengan pepohonan trembesi yang berada di perbukitan.  

Seperti namanya, curug ini memiliki dua jalur air pada dindingnya. Itu karena adanya batu besar yang berada di ujung sungai. Ketinggian air di curug ini hanya sekitar mata kaki dan terdapat banyak bebatuan.

Editors' Picks

3. Curug Hordeng

3. Curug Hordeng
Instagram.com/curughordengsentul

Curug Hordeng berbentuk lebar dengan air yang jernih dan tenang. Rute menuju Curug Hordeng akan membuat kamu memacu adrenalin. Itu karena jalurnya yang menanjak, berbatu, dan sedikit licin.  

Selama perjalanan menuju Curug Hordeng, akan diperlihatkan pemandangan mulai dari perkampungan, sawah, kebun, hingga puncak gunung.

4. Gunung Pancar

4. Gunung Pancar
Instagram.com/iam_atre

Gunung Pancar memang sangat cocok dikunjungi untuk kamu yang ingin melakukan trekking pemula, karena jalurnya yang mudah dilalui. Selama perjalanan trekking kamu akan disuguhkan pemandangan hijau.  

Gunung Pancar ini berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Biasanya, lokasi Gunung Pancar lebih dikenal dengan Kawasan Sentul.

5. Curug Ciburial

5. Curug Ciburial
Instagram.com/ayodolan

Curug ini masih berada di satu jalur dengan Curug Kembar dan Curug Hordeng. Nantinya akan ada pemisah jalan dan petunjuk ke arah Curug Kembar, Curug Hordeng, atau Curug Ciburial ini. Namun, Curug Ciburial letaknya lebih tersembunyi daripada yang lainnya.  

Berada di antara bebatuan besar dan pepohonan yang rindang. Curug ini juga merupakan salah satu tempat wisata trekking yang wajib kamu kunjungi.

6. Bukit Alesano

6. Bukit Alesano
Instagram.com/exploregunung

Bukit ini merupakan salah satu tempat wisata trekking yang hits di Bogor. Bukit Alesano memiliki keindahan pemandangan puncaknya. Kamu juga bisa berkemah di atas Bukit Alesano ini.  

Ketika malam hari, kamu bisa melihat indahnya lampu-lampu Kota Bogor yang dilihat dari atas bukit. Letaknya tepat berada di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

7. Curug Leuwi Asih

7. Curug Leuwi Asih
Instagram.com/curugleuwiasihsentul

Belakangan ini, Curug Leuwi Asih menjadi tempat favorit dari para wisatawan. Curug ini cocok untuk kamu yang pemula dalam olahraga trekking karena jalurnya yang pendek. Selain trekking, kamu bisa berkemah di Curug Leuwi Asih ini.  

Curug ini masih berada di Kawasan Sentul, Bogor. Jadi, banyak orang yang mudah menemukan letak curug ini.  

Itu lah rekomendasi tempat wisata trekking di Bogor. Selamat mencoba!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk